Kamis 29 Desember 2022, 21:30 WIB

Mudahkan KPA Konsumen, PDS Tambah Mitra Perbankan

Gana Buana | Ekonomi
Mudahkan KPA Konsumen, PDS Tambah Mitra Perbankan

DOK IST
PT Prospek Duta Sukses melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama kredit kepemilikan property primary market (KPA).

 

PT Prospek Duta Sukses (PDS) kembali melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama kredit kepemilikan property primary market (KPA) dengan bank sebagai fasilitas kemudahan konsumen untuk memiliki unit apartemen Antasari Place. Penandatanganan ini dilakjkan antara PDS dan PT Bank China Construction Bank Indonesia (CCBI)

Direktur Utama PDS AH Bimo Suryono mengatakan, penandatanganan ini merupakan kerja sama untuk memudahkan para calon pembeli atau investor melalui promo-promo menarik untuk KPA, yang ditawarkan oleh perbankan. Sebelumnya ada beberapa perbankan yang telah terlebih dahulu bekerjasama dengan PT PDS. 

“Kerja sama dengan CCBI sendiri bukan yang pertama karena CCBI telah membantu proyek PT Indonesian Property Paradise Tbk (INPP) di Batam dan Makassar. Dengan CCBI masuk di Antasari Place, tentunya gerak proyek ini akan makin lincah dan gesit, khususnya untuk melanjutkan progres pembangunan yang pertengahan tahun 2023 akan topping off, dan akhir tahun 2024 mulai melakukan serah terima kepada pembeli unit” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (29/12). 

Hingga saat ini, PDS terus menunjukan progres pengembangan yang baik di proyek apartemen Antasari Place, Jalan Pangeran Antasari Kav. 45, Cilandak, Jakarta Selatan. PDS berkomitmen untuk mengerjakan seluruh amanat sesuai perjanjian homologasi yang ditetapkan pengadilan dan memperlihatkan kepada konsumen kalau proyek ini bisa berjalan sesuai jadwal yang direncanakan.

Pembangunan proyek Antasari Place sendiri hingga pertengahan Desember 2022, telah mencapai lantai 16 atau dikerjakan satu minggu satu lantai. Dengan ketatnya pengawasan jadwal dan kecepatan pembangunan ini maka diharapkan Antasari Place dapat melakukan tutup atap (topping off) pada pertengahan tahun 2023 dan serah terima unit (hand over) pada akhir tahun 2024, sesuai jadwal.

Baca juga: Kesehatan Mental adalah Fondasi untuk Masa Depan Anak

Dengan masuknya CCBI melengkapi berbagai skema pembiayaan untuk membeli unit Antasari Place. Paket pembiayaan semakin beragam dan menarik untuk disesuaikan dengan selera maupun kebutuhan konsumen. Masuknya perbankan juga menunjukan kepercayaan terkait pengembangan proyek ini karena bank tidak akan memberikan pembiayaan bila proyek yang digarap belum clear secara legalitasnya.

“Masuknya Bank CCB Indonesia kembali menunjukan kepercayaan dari stakeholders maupun mitra-mitra bisnis kami untuk bersama-sama mewujudkan tercapainya pembangunan Antasari Place sesuai tenggat. Kami juga sangat mematuhi kerangka kerja progres proyek ini untuk memenuhi compliance kami sebagai developer yang commit dan bertanggung jawab,” lanjut Bimo.

Sementara itu Consumer Asset Division Head CCBI Chandra Bachtiar mengatakan, CCBI sangat selektif dalam menentukan mitra khususnya di masa pandemi Covid-19 dan hampir tidak ada kerja sama untuk pembiayaan proyek apartemen. Namun pihaknya menilai PDS di bawah INPP telah melalui beberapa tahapan dan memang memiliki komitmen yang kuat kepada bank maupun konsumen. Sehingga, pihaknya perlu memberikan support kepada INPP.

“Tidak seperti bank lain yang banyak menyalurkan pembiayaan properti untuk segmen rumah tapak (landed house), kami melihat niche market dengan menyasar apartemen atau KPA. Makanya kami tidak gencar di promo tapi terus meningkatkan value termasuk hanya membiayai pengembang yang memiliki komitmen kuat dan track record baik,” katanya. (R-3)

Baca Juga

MI/USMAN ISKANDAR

Kondisi Politik akan Menentukan Geliat Ekonomi

👤Ficky Ramadhan 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 18:38 WIB
Para pengusaha ataupun investor juga akan melihat dari track record calon Presiden tersebut untuk menjadi pertimbangan bagi para investor...
ANTARA

Kepemimpinan Kuat Erick Thohir Sedot Investor Besar Dari Luar Negeri

👤Widhoroso 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 18:23 WIB
BUAH kepemimpinan Erick Thohir tiga tahun menahkodai Kementerian BUMN menuai banyak hasil gemilang. Berkat kebijakan Erick Thohir, sejumlah...
Dok. Pribadi

Harga Freight Turun, Hiro Handelaar Indonesia: Kabar Baik Untuk Expor Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 17:58 WIB
"Kami bersyukur dampak ini baik untuk semua pihak. Pesanan untuk barang-barang di pabrik akan kembali naik. Para importir dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya