Kamis 08 Desember 2022, 13:32 WIB

Sambut IKN Nusantara, Wulandari Bangun Laksana Luncurkan Pentacity Hotel

Media Indonesia.com | Ekonomi
Sambut IKN Nusantara, Wulandari Bangun Laksana Luncurkan Pentacity Hotel

Dok. Ist
Pentacity hotel hadir di Superblock Balikpapan

 

Seiring dengan rencana pindahnya Ibukota Negara ke Nusantara di Kalimantan Timur, PT. Wulandari Bangun Laksana, Tbk (BSBK) yakin kawasan Balikpapan Super Block yang dikenal dengan kawasan BSB semakin diminati oleh berbagai kalangan - baik untuk hunian maupun investasi. Perseroan memanfaatkan momentum ini untuk mengembangkan kawasan Balikpapan Superblock, salah satunya dengan menyelesaikan pembangunan Pentacity Hotel.

 

Menurut Tjia Daniel Wirawan, Direktur Operasional Wulandari Bangun Laksana, peluncuran Pentacity Hotel, yang merupakan hotel terbaru BSBK,  akan  dilakukan pada hari ini 8 Desember 2022. Pentacity Hotel dengan jumlah kamar 176 ini, menawarkan pemandangan laut terbaik di Kota Balikpapan. Hotel Ini didukung dengan fasilitas hotel bintang 4 yang berbeda dan unik seperti Marquee On 7 yaitu beach club pertama di Kalimantan Timur. Fasilitas yang berada di lantai 7 

Pentacity Hotel tersebut dilengkapi juga dengan wedding chappel dan sunken bar serta Lagoon Grill Restaurant.

 

“Pentacity Hotel terletak di Kawasan Balikpapan Super Block (BSB) yang terdiri dari 2 pusat perbelanjaan terbaik di Kota Balikpapan yaitu E-Walk & Pentacity Shopping Venue,” ujar Tjia, dalam keterangan resmi dari Balikpapan, Kamis (8/12).

 

Tjia mengatakan, dengan hadirnya Pentacity Hotel menambah jumlah hotel yang telah ada yaitu hotel berbintang 5 Grand Jatra Hotel Balikpapan, hotel berbintang 4 Astara Hotel, dan hotel berbintang 2 J-Icon dengan kamar yang berada di kawasan Balikpapan Superblock menjadi 782 kamar.

 

Untuk diketahui, Grand Jatra Hotel Balikpapan mencatat pertumbuhan occupancy rate dari  sebesar 53,69%  kuartal III 2021 menjadi 78,12% pada kuartal III 2022. Hotel bintang 5 ini memiliki 215 kamar. Grand Jatra Hotel Balikpapan dilengkapi dengan fasilitas seperti kolam renang, gym, spa, Belagio Restaurant, J.Cuve lounge Bar, Ballroom dan memiliki Meeting Room dengan kapasitas hingga 375 pax. 

 

Adapun occupansi rate Astara Hotel tumbuh positif sebesar 53,69% pada kuartal III 2022 dibandingkan dengan 31,43% di quartal III 2021. Sementara itu, Hotel Astara memiliki 346 kamar, yang terletak di atas Pentacity Shopping Venue. Astara Hotel juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yaitu Aquaboom, yang merupakan waterpark terbesar di Balikpapan, AQVA Restaurant dan Palm Bar & Lounge serta memiliki 5 meeting room dengan kapasitas ruang masing-masing 125 pax.

 

 Peningkatan occupancy rate Grand Jatra Hotel Balikpapan dan Hotel Astara didorong oleh beberapa faktor. Selain karena menurunnya angka COVID-19 di Kota Balikpapan juga lantaran pembangunan IKN Nusantara yang berjarak dekat dengan kota Balikpapan. Ini memberikan kontribusi positif untuk perekonomian kota Balikpapan.

 

Berdasarkan Competitor Report Data yang dikeluarkan masing-masing hotel, kompetitor per tanggal 30 November 2022 menunjukan bahwa Grand Jatra Hotel berada di peringkat pertama dan Astara Hotel berada di peringkat kedua dari keseluruhan hotel berbintang di Balikpapan. “Perseroan semakin yakin bahwa dengan dibukanya Pentacity Hotel akan terjadi peningkatan jumlah tamu yang akan menggunakan fasilitas kamar dan fasilitas lainnya. Hal ini akan membawa multiplier effect bagi para pelaku usaha, karyawan dan pengunjung Balikpapan Superblok, yang pada akhirnya akan meningkatkan kinerja Perseroan,” imbuh Tjia.(RO/E-1) 

Baca Juga

Dok. Pribadi

Reformasi Pajak Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Poppy Zeidra : Optimis

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Februari 2023, 19:06 WIB
Sebagaimana diketahui, Direktorat Jenderal Pajak terus mendorong reformasi perpajakan untuk meningkatkan kepatuhan...
Dok. Kementan

Panen Padi di Kabupaten Bekasi Melimpah, ini Pesan dan Harapan Petani

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Februari 2023, 19:03 WIB
"Alhamdulillah panen musim ini hasilnya sangat memuaskan. Padahal secara jadwal tanam disini sedikit...
Dok. Kementan

BPS: Panen Padi Kabupaten Bekasi Meningkat 3 Persen, Sangga Jabar dan DKI Jakarta

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Februari 2023, 18:58 WIB
"Produksi padi dan beras dihitung hingga level kabupaten dan kota. Termasuk hitungan di Kabupaten Bekasi. Dimana sejak 2021 luas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya