Selasa 06 Desember 2022, 22:31 WIB

Apresiasi Peran BUMN Lewat kenduri Bagimu Negeri

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Apresiasi Peran BUMN Lewat kenduri Bagimu Negeri

Dok. Pribadi
Ajang Kenduri Bagimu Negeri

 

BADAN Usaha Milik Negara (BUMN) terus melakukan transformasi untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri dan menjaga roda perekonomian. Atas kerja keras ini, Kenduri Bagimu Negeri BUMN Berprestasi hadir untuk memberi penghargaan dan apresiasi kepada seluruh komponen yang tergabung dalam BUMN. 

Agenda ini juga merupakan apresiasi atas penanganan selama pandemi covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Salah satu perusahaan farmasi naungan BUMN, yakni PT Biofarma yang mendapatkan amanat melalui Peraturan Presiden Nomor 99/2020 bagi pemenuhan alat, obat dan fasilitas kesehatan untuk seluruh lapisan masyarakat.

Bulog juga memiliki peranan penting dalam pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat, di tengah pandemi covid-19. Agar pasokan dalam negeri terjaga, dan para petani sejahtera, Bulog mengutamakan gabah beras dari petani dalam negeri, dan menginisiasi program distribusi beras dari pintu ke pintu.

Baca juga : Antisipasi Krisis, Erick: BUMN Siap Jadi Off Taker Bahan Pangan Pokok

Agar seimbang, PT Bank BRI juga memiliki andil yakni dalam membantu penyelamatan UMKM serta permodalan. Hal ini membuat BRI dapat menjadi penyumbang dividen terbesar di Indonesia.

"Tahun lalu, kami sudah mengkontribusikan dalam bentuk pajak dan dividen sebesar Rp26,5 triliun. Dan tidak hanya itu saja, kami sudah melakukan berbagai pemberdayaan UMKM, termasuk penyelamatan UMKM, kemudian penyehatan dalam covid-19," ungkap Head Corporate Communication BRI, Roma Jaka Permata Simanjuntak.

Kenduri Bagimu Negeri yang digelar oleh Metro TV pada Minggu, 4 November 2022 lalu merupakan upaya untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan komponen yang tergabung dalam BUMN atas kinerja yang baik serta kontribusi dalam penanganan pandemi Covid-19.

Kenduri Bagimu Negeri BUMN berprestasi terlaksana atas kerja sama Metro TV dan SOLUTEE (PT Cahaya Banyu Sejahtera). Acara semi variety show itu juga dimeriahkan penyanyi Putri Ayu, Daniel Kristanto dan Maysha Juan. Hadir pula dan ikut menyerahkan apresiasi antara lain Pemimpin Redaksi Metro TV Budiyanto, Pemimpin Redaksi Medcom Indra Maulana dan Pemimpin Redaksi Media Indonesia Ade Alawi. 

Chairman SOLUTEE Arief Hidayat Thamrin mengatakan, ajang itu diharapkan bisa menjadi inspirasi dan motivasi agar BUMN dapat menghasilkan kinerja yang lebih baik lagi di masa yang akan datang. (Medcom/Metrotvnews/OL-7)

Baca Juga

Antara/M Risyal Hidayat

Pengurus Hotel dan Restoran Konsolidasi di Jogja

👤Mediandonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 23:51 WIB
Privy mengenalkan sekaligus mensosialisasikan produk Privypass sebagai salah satu fungsi identitas digital terverifikasi dalam...
Ist

Berbisnis Juga Perlu Jaga Kelestarian Lingkungan dan Sosial 

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 22:38 WIB
Dalam berbisnis diperlukan suatu keseimbangan untuk mencapai profit sambil menjaga kelestarian lingkungan dan...
Dok.Ist

Jambaran-Tiung Biru Pertamina EP Cepu  Resmi Salurkan Energi Untuk Jatim dan Jateng

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 22:22 WIB
JTB akan memasok gas sebesar 192 MMSCFD untuk kebutuhan pembangkit listrik dan industri di wilayah Jawa Timur serta Jawa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya