Senin 21 November 2022, 19:31 WIB

Chair of B20 Indonesia Raih Penghargaan Indonesia Women Leadership 2022 dari Maria Lukito Foundation

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Chair of B20 Indonesia Raih Penghargaan Indonesia Women Leadership 2022 dari Maria Lukito Foundation

Dok. Maria Lukito Foundation
Penghargaan Indonesia Women Leadership 2022 untuk Cahir B20 Indonessia Shinta Kamdani

 

MARIA Lukito Foundation (MLF) organisasi nirlaba yang didirikan Millie Lukito bagi dunia pendidikan Indonesia, memberikan penghargaan eksklusif “Indonesian Woman Leadership 2022 pada Shinta W Kamdani Chair of B20 Indonesia atas dedikasinya, dalam mendorong pemulihan ekonomi global serta domestik, termasuk membangkitkan peranan dan pemberdayaan perempuan dalam perekonomian.    

Penghargaan itu diberikan langsung Millie Lukito didampingi para Duta Besar negara sahabat yang merupakan simbol persatuan global yaitu, Duta Besar Ukraina Vasyl Hamianin, Duta Besar Slowakia Jaroslav Chlebo,  Duta Besar Polandia Beata Stoczynska, Duta Besar Kroasia Nebojsa Koharovic,  Duta Besar Inggris Owen Jenkins, Duta Besar Spanyol Francisco Aguilera Aranda, dan Duta Besar Taiwan Jhon C. Chen.

Millie Lukito yang juga Founder & CEO Mobiliari Group penerbit majalah Tatler Indonesia mengatakan, Shinta W Kamdani selaku Ketua forum bisnis 20 atau Chair of B20 Indonesia, merupakan sosok perempuan tangguh dan berharga yang telah membuktikan dedikasi dan kerja kerasnya dalam forum internasional B20 dan G20 untuk mendorong pemulihan ekonomi global serta domestik. 

Shinta yang juga CEO Sintesa Group juga dinilai merupakan individu yang turut berkontribusi dalam pemberdayaan perempuan di Indonesia maupun mancanegara. 

“Pemberian penghargaan Indonesian Woman Leadership 2022 diharapkan bisa menginspirasi dan memberi dampak positif bagi sesama perempuan Indonesia untuk lebih mengembangkan potensi serta termotivasi berkarya dan berprestasi di berbagai bidang demi kesejahteraan masyarakat Indonesia,” jelas Millie Lukito.

Baca juga : Ulang Tahun ke-65, PAPDI Ajak Masyarakat Lakukan Deteksi Dini untuk Mencegah Penyakit   

Shinta W Kamdani mebgatakan, penghargaan dan prestasi tersebut semata-mata bukan apresiasi untuk dirinya, tapi milik Indonesia.

"Melalui B20 kita membuktikan bagaimana sebuah negara berkembang dapat menyumbang sungguh-sungguh berdampak bagi pemulihan ekonomi dunia. Tentu suatu kehormatan besar menjadi Chair of B20, namun yang utama bisa memberikan kontribusi terbaik bagi kesejahteraan masyakat dunia dan terutama bangsa Indonesia. Dan semua itu bisa terwujud tentunya atas dukungan, kepercayaan semua pihak dan partisipasi seluruh elemen bangsa Indonesia," jelas Shinta W Kamdani yang juga Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia.      

Acara Orchid Ball Maria Lukito Foundation selain memberikan penghargaan, juga merupakan kegiatan filantropi, dimana seluruh keuntungan event didonasikan bagi anak-anak yang saat ini mengalami penderitaan dan menjadi korban situasi perang di Ukraina. Selanjutnya didedikasikan pula bagi pendidikan untuk anak-anak dari Yayasan Hati Suci Jakarta. 

'Kami berharap melalui charity event ini, akan menularkan kebaikan dan semangat berbagi pada siapa pun. Di atas semua itu, getaran charity event ini, pada tataran global, dapat membawa inspirasi perdamaian, memberi harapan, bahwa selalu ada cahaya terang meski kegelapan perang begitu mencekam," ujar Millie.

Dalam acara itu, para tamu undangan selain menikmati jamuan santap malam lezat, juga menyaksikan paduan suara dari anak-anak Yayasan Hati Suci, denting piano indah dari pianis terkenal Ananda Sukarlan, serta lantunan suara emas dari penyanyi Pepita Salim dan Hans Huang. (RO/OL-7)

Baca Juga

DOK ADCP

ADCP Optimistis Lanjutkan Kinerja Positif

👤Widhoroso 🕔Selasa 06 Desember 2022, 20:18 WIB
RUPSLB PT Adhi Commuter Properti Tbk. (ADCP) menghasilkan beberapa keputusan penting bagi...
Ist

Sambut Liburan Akhir Tahun Ke Luar Negeri, Dua Perusahaan Kolaborasi

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 06 Desember 2022, 19:56 WIB
Sambut liburan akhir tahun, tiket.com dan Antis, produk hand sanitizer terkemua di Indonesia, berkolaborasi memperkenalkan program...
HO

Halal Network International Sambut 2023 Dengan Optimisme

👤Widhoroso 🕔Selasa 06 Desember 2022, 19:43 WIB
WALAU resesi global diprediksi akan terjadi pada 2023, hal tersebut tidak menyurutkan optimisme PT HPAI–Halal Network International...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya