Senin 21 November 2022, 19:28 WIB

Erick Thohir: Satgas Bencana BUMN sudah Bergerak ke Cianjur

mediaindonesia.com | Ekonomi
Erick Thohir: Satgas Bencana BUMN sudah Bergerak ke Cianjur

ANTARA/Dhemas Reviyanto
Menteri BUMN Erick Thohir

 

MENTERI Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan duka cita yang mendalam atas korban meninggal akibat bencana gempa yang melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11).

Erick mengaku telah memerintahkan Satuan Tugas (Satgas) Bencana BUMN dan Yayasan BUMN untuk Indonesia untuk bergerak cepat membantu penanganan dampak gempa di Cianjur.

"BUMN melalui Satgas Bencana BUMN dan Yayasan BUMN untuk Indonesia langsung menuju lokasi terdampak," ujar Erick di Jakarta, Senin.

Erick menyampaikan Satgas Bencana BUMN dipimpin PT Jasa Marga selalu koordinator. Erick menyebut Satgas Bencana BUMN juga telah dan terus berkoordinasi secara instensif dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan pemerintah daerah.


Baca juga: PUPR Siapkan Mitigasi Bencana Kawasan IKN Nusantara


"Satgas Bencana BUMN juga mengerahkan sejumlah alat berat dan peralatan lain yang dibutuhkan mengingat banyak fasilitas umum yang mengalami kerusakan," katanya.

Erick juga mengaku telah meminta Satgas Bencana BUMN dan Yayasan BUMN untuk Indonesia melakukan pemetaan terkait kebutuhan mendasar masyarakat terdampak. BUMN, lanjut Erick, juga berkomitmen melakukan penanganan untuk jangka menengah dan panjang di Cianjur.

"Yang terpenting saat ini BUMN hadir di tengah-tengah masyarakat terdampak, mendampingi mereka dan menyampaikan pesan bahwa mereka tidak sendirian. Ke depannya, tentu kita juga fokus dalam membantu pemulihan sejumlah fasilitas seperti sekolah, rumah ibadah, layanan kesehatan yang terdampak gempa," ujar Erick. (RO/OL-16)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Presiden Ajak Pengusaha Optimis

👤Indriyani Astuti 🕔Jumat 02 Desember 2022, 17:43 WIB
Jokowi mengklaim bahwa neraca perdagangan Indonesia selama 30 bulan berturut-turut mengalami surplus setelah sebelumnya selalu defisit...
Dok. Pertamina Patra Niaga

BBM Satu Harga Pertamina Kini Layani Kebutuhan Energi Masyarakat di 402 Wilayah di Indonesia 

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 17:20 WIB
Implementasi program itu diwujudkan dengan peresmian lembaga penyalur BBM Satu Harga yang kembali dilakukan bersama BPH Migas di 3 wilayah...
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Airlangga: Kenaikan Upah Minimum untuk Apresiasi Pekerja

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Jumat 02 Desember 2022, 17:01 WIB
Karenanya, pemerintah melalui menteri ketenagakerjaan menerbitkan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan 18/2022 tentang Penetapan Upah Minimum...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya