Kamis 17 November 2022, 14:23 WIB

Milo E-Activ Academy Tingkatkan Kemampuan Pemain E-Sport Indonesia

mediaindonesia.com | Ekonomi
Milo E-Activ Academy Tingkatkan Kemampuan Pemain E-Sport Indonesia

Ist
Para pemain e-sport tengah mengikuti kegiatan Milo E-Activ Academy di Jakarta.

 

Nestlé Milo menghadirkan wadah olahraga terbaru Milo E-Activ Academy untuk mendukung para penggemar dan pemain e-sports agar dapat semakin mengembangkan kemampuan mereka lewat latihan fisik dan strategi gaming.

Berkolaborasi dengan tim e-sports Indonesia, Rex Regum Qeon (RRQ), Milo E-Activ Academy menghadirkan beragam video tutorial latihan fisik yang bisa diakses melalui situs www.milo.co.id/e-activ-academy.

Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia Mirna Tri Handayani mengatakan, “Nestlé Milo percaya bahwa olahraga tidak hanya penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, tetapi juga penting untuk meningkatkan konsentrasi, refleks, stamina dan kerja sama tim."

"Untuk itu, kami menghadirkan wadah baru Milo E-Activ Academy sebagai bagian dari Milo Activ Indonesia," kata Mirna dalam keterangan, Kamis (17/11).

"Di sini, para pecinta e-sports bisa menemukan beragam latihan fisik yang tentunya dapat meningkatkan kemampuan bermain e-sports. Hal ini sejalan dengan komitmen Nestlé Milo dalam mewujudkan generasi masa depan Indonesia yang aktif, sehat, dan berkarakter tangguh,” jelasnya.

Baca juga: Battle of Guardians Gemilang di Piala Presiden Esports 2022

Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Dr. Raden Isnanta, M.Pd. turut mengungkapkan apresiasinya terhadap Nestlé Milo.

“Kami sangat mendukung dengan langkah yang dilakukan Nestlé Milo dalam menghadirkan Milo E-Activ Academy bagi para penggemar e-sports di Indonesia. E-sports telah menjadi salah satu cabang olahraga prestasi yang diakui sejak 2020," kata Raden Isnanta.

"Hingga saat ini, banyak tim e-sports yang terdiri dari anak muda yang terus berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia hingga ke kancah internasional," jelasnya.

"Kami berharap kolaborasi Nestlé Milo bersama RRQ ini dapat melahirkan bibit-bibit pemain eSports Indonesia yang akan menjadi kebanggaan bangsa kelak,” ucap Raden.

Kapten tim RRQ, Rivaldi Fatah, dikenal sebagai RRQ R7, menyambut baik inisiatif Nestlé Milo untuk menghadirkan Milo E-Activ Academy yang berisikan rangkaian latihan yang bisa mendukung para pemain eSports dalam meningkatkan performanya.

“Kami berharap agar lewat platform ini, semakin banyak pecinta eSports yang teredukasi mengenai pentingnya melakukan latihan fisik untuk meningkatkan kemampuan bermain e-sports. Semoga hadirnya Milo E-Activ Academy dapat mendukung perkembangan eSports di Indonesia,” kata Rivaldi.

Milo E-Activ Academy menghadirkan beragam video tutorial yang menampilkan pelatih dan pemain RRQ.

Video tutorial ini berisi rangkaian latihan dasar yang terdiri dari latihan stamina dan kekuatan, latihan refleks dan kecepatan, serta latihan ingatan. 

“Untuk menjadi juara tentu tidak mudah. Harus konsisten berlatih untuk meningkatkan performa serta kekompakan tim," kata Rivaldi.

"Selain itu, tentunya harus didukung dengan stamina yang baik. Lakukan beragam latihan fisik yang bisa meningkatkan stamina seperti stretching hingga short circuit training (hand and foot training) yang bisa didapatkan melalui video tutorial di MILO E-Activ Academy,” terang Rivaldi.

“Melalui Milo E-Activ Academy, Nestlé Milo menginspirasi masyarakat di Indonesia untuk senantiasa menerapkan gaya hidup sehat dan aktif melalui olahraga, termasuk e-sports," ujar Mirna.

"Olahraga adalah guru terbaik yang mengajarkan nilai-nilai seperti sportivitas, percaya diri, pantang menyerah dan kerja sama tim,” tutup Mirna. (RO/OL-09)
 

Baca Juga

Ist

Komitmen Erick Kepada UMKM Jabar Dinilai Strategis untuk Atasi Resesi

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 04 Desember 2022, 12:28 WIB
Menteri Erick juga fokus menggembangkan talenta di Jabar sebagai provinsi yang padat dan memiliki semangat kreativitas yang sangat...
dok.ant

Apindo : Usulan No Work No Pay untuk Hindari PHK

👤Despian Nurhidayat 🕔Minggu 04 Desember 2022, 11:34 WIB
PELAKU usaha mengusulkan kepada pemerintah untuk memberlakukan pengurangan jam kerja atau no work no pay untuk mencegah terjadinya...
Antara/M Ibnu Chazar.

Hanjeli Alternatif Produk Pangan, Obat, Pakan yang belum Diminati

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 04 Desember 2022, 11:22 WIB
Keistimewaan komoditas hanjeli sudah mulai dibudidayakan di Jatinangor, Sumedang, Sukabumi, Cirebon, dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya