Selasa 15 November 2022, 21:02 WIB

DPP BMI Harap Produk UMKM Diterima Global

Abdillah M Marzuqi | Ekonomi
DPP BMI Harap Produk UMKM Diterima Global

MI/Abdillah M Marzuqi
Stan DPP Banteng Muda Indonesia (BMI) di Forum B20 di Nusa Dua, Bali

 

DEWAN Pengurus Pusat (DPP) Banteng Muda Indonesia (BMI) memajang produk unggulan para pelaku UMKM pada acara B20 di Nusa Dua, Bali, Indonesia, Minggu (13/11). 

DPP BMI terlibat aktif dalam acara B20 sebagai mediator antara pelaku usaha kader BMI di seluruh Indonesia dan masyarakat nasional serta internasional guna terciptanya produk unggulan desa yang dapat diterima pasar global.

Ketua Bidang Luar Negeri DPP BMI Regina Vianney Ayudya mengatakan B20 bisa mendorong dunia usaha untuk saling berbagi informasi dan teknologi, mengembangkan solusi yang produktif dan inovatif serta meningkatkan kerja sama baik di segala tingkatan. B20 adalah sebagai forum komunikasi dan konsultasi antara pelaku bisnis Indonesia dan pasar internasional.

“Kami dari DPP BMI menginginkan agar pelaku UMKM di seluruh pelosok negeri mampu bersaing di pasar global atau biasa kita sebut 'naik kelas'. Oleh sebab itu, lewat kegiatan internasional seperti ini, kami mencoba menampilkan produk-produk local dari penjuru negeri yang memiliki nilai lebih dan kualitas tinggi dan sesuai dari permintaan kebutuhan pasar internasional," ungkap Regina dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (15/11)

Ketua Bidang Desa dan Daerah Tertinggal DPP BMI, Amanda Eyklima mengajak para pelaku usaha UMKM untuk menciptakan desa mandiri serta menjadikan produk unggulan desa mampu bersaing di pasar global. Pelaku UMKM juga diajak menciptakan peluang kerja sama baru antara pembeli dan penjual dari berbagai negara dengan tetap menjaga nilai dan tradisi lokal.

“Mengurasi dan menginkubasi produk unggulan desa agar mampu bersaing di pasar global dan menjadikan desa tersebut mandiri secara ekonomi. Tinggal di desa, bisnis mendunia,” ucap Amanda.

Keterlibatan DPP BMI dalam agenda B20 di Bali bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi pelaku UMKM untuk dapat menampilkan dan memperkenalkan produk unggulan, menciptakan peluang bagi pelaku UMKM untuk menciptakan pasar baru dan meningkatkan kapasitas, serta membangun desa mandiri dan menjadikan produk unggulan desa mendunia. (OL-8)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

Penurunan Suku Bunga KUR Super Mikro Antisipasi Gelombang PHK

👤Mediaindonesia 🕔Rabu 30 November 2022, 18:06 WIB
Di tengah ancaman resesi global, gelompang PHK, dan perlambatan ekonomi di beberapa sektor, UMKM dianggap cukup tangguh...
Dok MI

Indonesia Perkuat Komitmen Hilirisasi Industrii

👤M Ilham Ramadhan Avisena 🕔Rabu 30 November 2022, 17:55 WIB
Hilirisasi industri mutlak dilakukan agar Indonesia bisa mendapatkan nilai tambah dari komoditas sumber daya alam yang...
dok.ist

Ganjar Tawarkan Investasi Mudah, Murah, Cepat dan Bebas Pungli di Jawa Tengah

👤Haryanto 🕔Rabu 30 November 2022, 17:20 WIB
GANJAR telah menyiapkan skema peningkatan ekonomi yang telah disusun bersama dengan pemerintah pusat dan BI. Hal itu bertujuan untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya