Selasa 15 November 2022, 17:00 WIB

Doyle Manfaatkan Digital Marketing untuk Tingkatkan Omzet

Budi Ernanto | Ekonomi
Doyle Manfaatkan Digital Marketing untuk Tingkatkan Omzet

ANTARA
Ilustrasi menjahit.

 

PERKEMBANGAN bisnis saat ini tidak bisa dilepaskan dari pesatnya kemajuan teknologi digital. Terbukti saat ini hampir semua sektor industri dan bisnis membutuhkan teknologi untuk mempercepat dan memperluas jaringan marketing suatu produk serta jasa.

Hal demikian disadari oleh salah satu UKM asal Semarang, Jawa Tengah, Doyle, produsen fashion yang mengusung tema smart-casual. Mereka selama ini telah menggunakan konsep digital marketing untuk meningkatkan omzet bisnis.  

“Ekosistem digital Indonesia telah membuka peluang bagi local brand untuk dapat bertumbuh dalam skala yang eksponensial, tidak hanya dalam segi jangkauan ke customer, juga akses ke supply chain partner dan insight ke keadaan pasar," ujar Natigor Manalu, CEO dari Doyle, dalam keterangan resminya, Selasa (15/11).

Saat ini Doyle aktif memakai Instagram, Tiktok, dan juga Facebook untuk melakukan penjualan secara online. Selain itu mereka juga melakukan pemasaran melalui e-commerce semacam Shopee dan tokopedia.

Baca juga: Kesehatan Mental adalah Fondasi untuk Masa Depan Anak

Menurut Natigor, media sosial dan juga e-commerce mampu meningkatkan penjualan secara efektif dan juga sangat efisien. "Cara itu telah dilakukan oleh kami dan terbukti ampuh dalam rangka memasarkan buah karya pengrajin lokal, yang dikemas dengan branding, melalui platform online," sambung dia.

Natigor mengatakan, berkat memanfaatkan teknologi digital, Doyle sempat memperoleh peringkat ke-3 untuk brand terlaris pada segmen tas laptop wanita yang dijual di Shopee.

"Saat ini, kami juga mulai sering melakukan kolaborasi dengan beberapa selebritas dan juga influencer media sosial sebagai salah satu strategi yang dinilai efektif untuk memperkenala produk baru kepada masyarakat luas," ungkap Natigor.

"Teknik digital marketing dengan menggandeng para influencer dan juga para artis memang terbukti dapat dengan cepat mengangkat suatu produk dari brand tertentu untuk lebih mudah dikenal dan diketahui oleh masyarakat luas," tutup dia. (R-3)

Baca Juga

Dok.Ist

Biaya MedisTerus Meningkat, BCA Life Luncurkan BCA Life Perlindungan Kesehatan Ultima

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 07 Desember 2022, 22:05 WIB
Peningkatan biaya medis mencapai 3,5% pada tahun 2020 dan 8,8% pada tahun 2021. Diperkirakan pada tahun 2022 biaya medis akan kembali...
Ist

Sambut Akhir Tahun, PNM Gelar Innovation Festival 2022 

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 07 Desember 2022, 21:41 WIB
I-Fest 2022 hadir untuk memberikan tantangan bagi insan PNM yang  memiliki ide dan dapat menawarkan inovasi sesuai portofolio bisnis...
MI/Palce Amalo

Nataru, Penumpang Kapal Penyeberangan Diprediksi Tembus 2 Juta Orang

👤 Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 07 Desember 2022, 21:18 WIB
Jumlah tersebut rata-rata naik sebesar 7% dibandingkan dari realisasi Nataru 2021 yang sebesar 1.873.379...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya