Sabtu 12 November 2022, 14:33 WIB

Peringati HUT, Adira Finance Beri Anugerah Desa Wisata Ramah Berkendara

mediaindonesia.com | Ekonomi
Peringati HUT, Adira Finance Beri Anugerah Desa Wisata Ramah Berkendara

Ist
Acara konferensi pers Festival Kreatif Lokal di Kabupaten Bangli, Bali, beberapa waktu lalu dan Menparekraf Sandiaga Uno turut hadir.

 

SEBAGAI salah satu perusahaan pembiayaan besar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance), akan merayakan Hari Ulang Tahun ke-32 pada 13 November 2022.

Adira Finance telah berkembang bersama-sama ekosistemnya meliputi Gardira (Karyawan Adira Finance), pelanggan, mitra bisnis dan seluruh masyarakat Indonesia selama 32 tahun.

Untuk menyampaikan apresiasi dan rasa syukur atas kinerja yang baik, Adira Finance menggelar Gebyar Adira Kreasi 2022 secara live di RCTI+, Minggu (13/11)  November 2022.

Selain dimeriahkan Hiburan Musik Anak Bangsa, acara ini akan diisi Penganugerahan Desa Wisata Ramah Berkendara sebagai puncak program Festival Kreatif Lokal 2022, peluncuran program Apresiasi Bagi Sahabat, dan perayaan HUT Ke-32 Adira Finance.

Adira Finance berkomitmen untuk menjadi perusahaan yang terbaik dan terkemuka di industri multifinance yang melayani pembiayaan beragam merek dan produk, mulai dari mobil dan sepeda motor, baik baru maupun bekas, pembiayaan durables, hingga fasilitas pinjaman dana multiguna.

Baca juga: Dukung Desa Wisata, Adira Finance Gelar Festival Kreatif Lokal di Alamendah

Di masa pandemi penuh tantangan yang masih berlangsung hingga saat ini, pencapaian kinerja bisnis Adira Finance semakin mencatatkan dampak positif.

Hingga September 2022, pembiayaan baru Perusahaan tercatat tumbuh sebesar 21% y/y menjadi Rp21,9 triliun dan total piutang yang dikelola (termasuk porsi pembiayaan bersama) berhasil tumbuh sebesar 5% y/y menjadi sebesar Rp 41,8 triliun.
 
“Kami bersyukur kepada Tuhan YME atas berkat dan rahmat-Nya sehingga Adira Finance dapat melayani konsumen lebih dari 3 dekade. Sejak berdiri tahun 1990, kami berkomitmen untuk terus berinovasi agar dapat memberikan kontribusi terbaik untuk konsumen dan para pemangku kepentingan serta negeri tercinta, Indonesia,"  ujar Dewa Made Susila selaku Direktur Utama Adira Finance dalam keterangan, Sabtu (12/11).

"Kami terus berusaha agar konsumen dan mitra usaha kami dapat tumbuh dan berkembang bersama untuk dapat mensejahterakan masyarakat Indonesia melalui beragam solusi keuangan,” ujar Dewa.
 
Menyambut HUT kali ini, Adira Finance telah berhasil menggelar berbagai program yang melibatkan sinergi dan kolaborasi dengan ekosistem perusahaan.

Salah satunya adalah program CSR Festival Kreatif Lokal 2022, yang merupakan program CSR berbasis ekosistem, budaya dan ekonomi kreatif, yang berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Bertujuan untuk mengembangkan pariwisata, budaya, kearifan lokal, dan pemberdayaan UMKM di Indonesia, khususnya Desa Wisata, Festival Kreatif Lokal 2022 meliputi kegiatan pemberdayaan pelaku pariwisata dan ekraf Desa Wisata Kreatif, Festival Pasar Rakyat dan Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara.

Sebagai kegiatan puncak Festival Kreatif Lokal 2022, pada gelaran Gebyar Adira Kreasi, akan diberikan penganugerahan kepada 5 Desa yang terpilih sebagai Desa Wisata Ramah Berkendara. 

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, menyatakan apresiasinya terhadap penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2022,

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Festival Kreatif Lokal yang diselenggarakan oleh Adira Finance melalui pengembangan desa wisata yang juga merupakan salah satu bentuk percepatan pembangunan desa secara terpadu untuk mendorong transformasi sosial, budaya, dan ekonomi desa," kata Sandiaga.

"Hadirnya kegiatan ini diharapkan dapat membantu desa wisata untuk mencermati potensi yang dimiliki untuk dikembangkan, sehingga mampu membuka lapangan kerja seluas luasnya, mendukung kebangkitan ekonomi, menyejahteraan masyarakat, mengatasi pengangguran, melestarikan alam, lingkungan dan sumber daya, serta memajukan kebudayaan lokal," jelasnya.

"Saya berharap kolaborasi antara Kemenparekraf dengan Adira Finance dalam membangun ekonomi Indonesia khususnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat terus diperkuat ke depan sehingga penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal terus dilanjutkan demi menciptakan program CSR yang berkelanjutan dan membawa manfaat bagi ekosistem ekraf Indonesia. Selamat kepada 5 desa wisata yang telah terpilih menjadi Desa Wisata Ramah Berkendara,” papar Sandiaga..

Kelima Desa Wisata di wilayah Jawa dan Bali yang mendapatkan predikat sebagai Desa Wisata Ramah Berkendara adalah Desa Rejowinangun – Yogyakarta, Desa Sanankerto – Malang, Desa Carangsari – Bali, Desa Karanganyar – Magelang, dan Desa Alamendah – Bandung.

Program Festival Kreatif Lokal 2022 tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, baik dari pemerintah maupun swasta, seperti MUFG, Zurich Asuransi Indonesia, Bank Danamon, dan Adira Finance Syariah, yang ikut bersama – sama membangun ekonomi Indonesia.

Direktur Utama PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, Edhi Tjahja Negara, menyampaikan “Kami bangga dapat berkolaborasi dengan Adira Finance dan mendukung program ini untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. "

"Zurich memahami bahwa pelaku usaha merupakan salah satu penggerak perekonomian dan akan terus mendukung pengembangan UKM di Indonesia. Saya yakin kami berada di posisi yang tepat untuk mendukung konsumen Indonesia,” katanya. (RO/OL-09)

P

Baca Juga

Antara/Muhammad Adimaja

Dana Menumpuk Akibat Serapan Seret, Kemenkeu : Timbulkan Opportunity Lost

👤Despian Nurhidayat 🕔Kamis 01 Desember 2022, 00:21 WIB
Pemda diharapkan segera melaksanakan kontrak dan mempercepat proses pengadaan barang dan jasa setelah perubahan...
Dok.Ist

Jasa Interior Ini Banjir Pesanan Sejak  Pandemi

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 23:30 WIB
Hal lain yang membuat CG Interior lebih unggul adalah manufaktur dari mebel dan perabotan yang dilakukan sendiri di pabrik...
Ist

Ahli Waris Pegawai Lion Group Dapat Santunan JKK Sebesar Rp 448 Juta

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 23:11 WIB
Santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) BPJS Ketenagakerjaaan diterima ahli waris dari karyawan Lion Group yakni istrinya Megawati...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya