Rabu 09 November 2022, 20:01 WIB

KJL Ekspor Produk Baja Krakatau Steel Perdana ke Malaysia

Mediaindonesia.com | Ekonomi
KJL Ekspor Produk Baja Krakatau Steel Perdana ke Malaysia

Antara.
Secara keseluruhan pengiriman ekspor hingga November 2022 mencapai 360.000 ton.

 

PT Krakatau Jasa Logistik (KJL) melepas pengapalan pertama untuk ekspor produk baja PT Krakatau Steel (KS) ke Malaysia di Dermaga Bandar Krakatau Samudera (Krakatau International Port) di Cilegon, Banten, Rabu (9/11). Kegiatan ekspor ini merupakan pengiriman pertama produk baja PT Krakatau Steel berupa hot rolled coil (HR Coil) dan plate yang menggunakan jasa layanan pengiriman terintegrasi dari KJL. 

Direktur Operasional PT Krakatau Jasa Logistik, Asep Siswanto di Cilegon, Banten, menjelaskan pengiriman ekspor ini menjadi momentum pihaknya mengenalkan kepada dunia usaha sebagai perusahaan layanan logistik terintegrasi yang terkemuka. Secara keseluruhan pengiriman ekspor hingga November 2022 mencapai 360.000 ton.

"Ini first shipment ekspor PT KS yang dikelola secara terintegrasi oleh PT KJL. Ini momentum bagi kami PT KJL untuk mendengungkan tagline kami sebagai integrasi logistik dimana kami selama ini di interland bergerak di angkutan dan pengelolaan pergudangan dengan paket logistik yang terintegrasi ini mendengungkan visi KJL menjadi perusahaan terkait logistik yang terkemuka," kata Asep.

Kepala Bea Cukai Merak, Beni Novri, yang turut hadir dalam kegiatan pelepasan ekspor itu mengatakan pihaknya mendukung penuh layanan integrasi yang diterapkan PT KJL dalam rangka meningkatkan devisa negara, khususnya di masa pemulihan ekonomi nasional sekarang. Kolaborasi layanan logistik yang terintegrasi juga diharapkan bisa mendukung industri di Cilegon agar terus berkembang.

"Jadi ini merupakan salah satu upaya kami dalam mendukung ekspor, khususnya yang dilakukan Krakatau Steel, karena kami punya fungsi dalam asistensi industri dalam meningkatkan devisa negara dan instrumen dalam pemulihan ekonomi nasional sehingga diharapkan ekspor ini selain berkontribusi kepada Krakatau Steel secara khusus, penerimaan negara juga semakin meningkat. Dengan integrasi ini diharapkan industri di Cilegon juga akan terus berkembang," harapnya. (Ant/OL-14)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Inflasi Turun Menjadi 5,42% pada November 2022

👤Mediaindonesia 🕔Kamis 01 Desember 2022, 13:38 WIB
Ia membeberkan pendorong inflasi harga diatur pemerintah adalah kenaikan harga bensin, bahan bakar rumah tangga, tarif angkutan dalam...
Antara/Galih Pradipta

Provinsi Jabar dan Jatim Pastikan Stok Beras Aman dan Tidak Perlu Impor

👤Despian Nurhidayat 🕔Kamis 01 Desember 2022, 13:28 WIB
Provinsi Jawa Barat dan Jawa Timur menegaskan bahwa produksi beras di tahun 2022 mengalami surplus sehingga pemerintah pusat tidak perlu...
DOK Pribadi.

Sejumlah Strategi para Peraih Indonesia Best Brand 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 13:25 WIB
Sejumlah perusahaan meluncurkan strategi mengantisipasi dampak pandemi berupa perubahan perilaku masyarakat yang beralih ke transaksi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya