Senin 07 November 2022, 15:44 WIB

Gubernur NTB Dukung Rencana Investor di Empat Gili

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Gubernur NTB Dukung Rencana Investor di Empat Gili

Antara/Aprillio Akbar
Gili Trawangan

 

Gubernur Nusa Tenggara Barat, H Zulkieflimansyah mendukung rencana investor yang saat ini menjajaki untuk berinvestasi di empat Gili (pulau kecil) di Kabupaten Lombok Timur.

"Kami akan terbuka serta mendukung investor yang akan berinvestasi di NTB, salah satunya gili atau pulau kecil di timur Pulau Lombok, yakni Gili Kondo, Gili Lampu, Gili Pasir dan Gili Petangan," ujar Gubernur NTB saat menerima audiensi jajaran PT Putella Amanah Resort di pendopo Gubernur dalam keterangan tertulis diterima wartawan di Mataram, Senin (7/11).

Gubernur menegaskan pihaknya akan selalu terbuka dan akan membantu para investor agar nyaman berinvestasi di NTB. Pihaknya akan membantu semaksimal mungkin agar segala investasi bisa terwujud. "Kalau ada investasi yang masuk diusahakan dan jangan dibikin ribet agar para investor tidak kabur. Tentu kami dukung dan bantu," tegasnya.

Ia juga mengungkapkan NTB saat ini telah memiliki banyak event-event menarik baik secara nasional dan internasional. Ia meyakini hal ini menjadi daya tarik investor terhadap daerah ini.

Karena itu ia berharap agar segala investasi yang diajukan para investor nantinya terus dikawal oleh sejumlah pihak. Meski demikian, ia mengimbau agar berinvestasi dengan cara yang baik. "Intinya berinvestasi yang benar tidak merugikan masyarakat," tegasnya.

Sementara itu, Komisaris Utama PT. Putella Amanah Resort, Junaidi Elvis, mengatakan sudah meminta bantuan dan arahan agar apa yang direncanakan pihaknya berjalan dengan baik.

"Tahap demi tahap akan kami jalani tentunya dengan prosedur yang benar, maka dari itu kami mohon arahan dan bantuannya. Jika berjalan dengan baik, akan saya dalami supaya investasi ini benar-benar terwujud," katanya. (Ant/OL-12)

 

Baca Juga

Dok. Pribadi

Hadapi Resesi, Ekonom Islam Sebut Indonesia Bisa Belajar dari Kisah Nabi Yusuf AS di Mesir

👤Putra Ananda 🕔Minggu 27 November 2022, 02:07 WIB
"Pada zaman Nabi Yusuf itu pun telah terjadi resesi ekonomi dan jauh sebelum terjadinya resesi ekonomi, Nabi Yusuf dan kaumnya telah...
ANTARA

Perbedaan Ekonomi Makro dan Mikro serta Contoh

👤Meilani Teniwut 🕔Sabtu 26 November 2022, 19:54 WIB
Ada banyak banyak istilah yang harus dipahami agar bisa tahu perbedaan juga maknanya, apakah kalian tahu perbedaan ekonomi mikro dan makro...
Dok. Krakatau Posco

PT Krakatau Posco Raih Level Tertinggi dalam Penghargaan Industri Hijau Tahun 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 November 2022, 19:28 WIB
Penilaian Penghargaan Industri Hijau didasarkan pada tiga aspek utama penilaian yakni efisiensi proses produksi, kinerja pengelolaan limbah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya