Selasa 01 November 2022, 13:58 WIB

Pengembang Penuhi Permintaan Hunian Premium yang Terus Meningkat

mediaindonesia.com | Ekonomi
Pengembang Penuhi Permintaan Hunian Premium yang Terus Meningkat

Ist
PT Jaya Real Property, Tbk, menawarkan klaster premium Dharmawangsa Home di Bintaro Jaya, Jakarta Selatan.

 

MEMASUKI tahun ketiga pascapandemi, pertumbuhan ekonomi Indonesia cukup impresif berada di angka 5,4% khususnya pada kuartal dua tahun ini.

Hal ini didukung oleh sektor properti yang tumbuh positif 3,78% pada triwulan I-2022 yang lalu.

Menariknya, pertumbuhan positif tersebut didukung oleh peningkatan penjualan properti, khususnya dari segmen kelas menengah ke atas.

Kondisi ini terjadi dikarenakanperubahan consumer needs di masyarakat. Dengan taraf hidup masyarakat yang mulai membaik, membuat keinginan masyarakat tidak sekedar untuk memiliki rumah sendiri sebagai kebutuhan tetapi juga ingin memiliki hunian sebagai status simbol dan sekaligus sebagai kebanggaan.

Saat ini, masyarakat menengah ke atas lebih menginginkan hunian di kawasan premium, elite, dan private.

Mereka mulai mencari kawasan hunian berkelas dengan fasilitas publik yang lengkap dan akses transpotasi yang mumpuni, mempertimbangkan kualitas lingkungan dan kesehatan.

 Akan tetapi, permintaan akan hunian premium yang meningkat tidak diikuti dengan ketersediaan hunian berkelas tersebut yang ada.

Melihat kondisi ini, PT Jaya Real Property, Tbk menangkap peluang tersebut dengan menghadirkan sebuah kawasan hunian premium untuk memenuhi kebutuhan konsumenkelas atas, bernama Dharmawangsa Home Bintaro Jaya.

Baca juga: Vasanta Group Gandeng Lotte Kembangkan Sawangan

Seperti halnya Dharmawangsa Jakarta Selatan, berlokasi strategis dan merupakan kawasan hunian premium yang memiliki keunggulan dibandingkan kawasan lainnya.

Selain hunian yang didominasi rumah-rumah mewah, kawasan Dharmawangsa Jakarta Selatan ini juga memiliki suasana dengan lingkungan yang tenang dan dikelilingi suasana kehijauan yang asri sehingga membuat penghuninya merasa nyaman.

Fasilitas-fasilitas sekolah internasional, rumah sakit ternama, area perkantoran, dan sarana hang out yang menarik dan berkelas melengkapi mewahnya Kawasan Dharmawangsa di bilangan Jakarta Selatan.

PT Jaya Real Property, Tbk sebagai pengembang utama dari produk unggulannya yaitu Bintaro Jaya, yang merupakan kota mandiri dekat dengan Jakarta Selatan, memperkenalkan klaster premium dengan mengusung konsep lingkungan hijau yang asri dan kawasan elite yang sesungguhnya dari hunian Dharmawangsa Jakarta Selatan, dengan harga yang lebih terjangkau.

“Kami ingin Bintaro Jaya terus berkembang menjadi lebih baik, lebih besar, berkelanjutan, dan memiliki living value untuk meningkatkan kualitas hidup lebih baik. Kami ingin menciptakan Bintaro Jaya sebagai kawasan hunian yang green, vibrant, convience, sekaligus affordable,” ujar Ir. Henky Wijaya, MM, Wakil Direktur Utama PT Jaya Real Property, Tbk.

"Klaster premium Dharmawangsa Home merupakan persembahan terbaru dari kawasan hunian Bintaro Jaya yang dibangun di lokasi yang sangat strategisdi Pusat Kawasan Niaga Sektor 7," kata Henky dalam keterangan, Selasa (1/11).

Kawasan premium ini dikembangkan dengan mengutamakan privasi, ketenangan, dan keseimbangan hidup sehingga dapat menjadi hunian yang ideal untuk bernaung bagi keluarga.

Hal ini sesuai dengan konsep hunian Dharmawangsa Home yaitu“Live Within the Serene Sanctuary”.

Gerbang utama yang megah menjadi sorotan awal ketika akan memasuki kluster Dharmawangsa Home Bintaro Jaya.

Kemudian kita akan disuguhi dengan taman utama yang mewah, Amarta Dharmawangsa, dengan plaza dan reflecting pond yang menyejukkan.

Beranjak ke dalam klaster, terdapat beberapa fasilitas yang ditawarkan seperti ruang serba guna atau multifunction space, Beranda Dharmawangsa, memanjakan penghuninya untuk berbagai kegiatan.

Kegiatan itu seperti halnya meeting dan gathering komunitas, senam ataupun olahraga dalam ruangan, serta lapangan tenis hardcourt untuk aktivitas berolahraga outdoor.

Terdapat pula Sasana Dharmawangsa sebagai tempat anak-anak bersosialisasi dan bermain basket 3-on-3.

Klaster Dharmawangsa Home juga memiliki lintasan larisepanjang satu kilometer dengan lebar tiga meter yang bisa dinikmati untuk  jalan santai dan jogging, bernama Lingkar Dharmawangsa.

Hunian di klaster Dharmawangsa Home sendiri terdiri dari tiga lantai yang bergaya arsitektur 'tropis modern' serta terdapat tiga tipe hunian, yaitu tipe Dharmawangsa 10, Dharmawangsa 12, dan Dharmawangsa 12 VAR.

Berbagai keunggulan Dharmawangsa Home antara lain spacious living room, sideyard di setiap lantai yang dapat dimanfaatkan untuk bersantai, private elevator khusus untuk tipe 12 dan 12 VAR, dan dilengkapi pula fitur Electric Car Charger Installation System untuk pengisian daya kendaraan listrik.

Klaster Dharmawangsa Home juga menawarkan kemudahan aksesibilitas dan mobilitas. Dalam hitungan menit, penghuni dapat menjangkau Gerbang Tol Pondok Aren atau stasiun Commuter Line Jurangmangu dengan mudah.

Bandara Internasional Soekarno-Hatta dapat dijangkau melalui Tol JORR-2 dari Gerbang Tol Parigi yang terhubung langsung dengan Jalan Boulevard Bintaro Jaya. Klaster ini pun hanya selangkah dari berbagai fasilitas yang ada di kawasan hunian Bintaro Jaya. (RO/OL-09)

 

Baca Juga

Antara/Muhammad Adimaja

Dana Menumpuk Akibat Serapan Seret, Kemenkeu : Timbulkan Opportunity Lost

👤Despian Nurhidayat 🕔Kamis 01 Desember 2022, 00:21 WIB
Pemda diharapkan segera melaksanakan kontrak dan mempercepat proses pengadaan barang dan jasa setelah perubahan...
Dok.Ist

Jasa Interior Ini Banjir Pesanan Sejak  Pandemi

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 23:30 WIB
Hal lain yang membuat CG Interior lebih unggul adalah manufaktur dari mebel dan perabotan yang dilakukan sendiri di pabrik...
Ist

Ahli Waris Pegawai Lion Group Dapat Santunan JKK Sebesar Rp 448 Juta

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 23:11 WIB
Santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) BPJS Ketenagakerjaaan diterima ahli waris dari karyawan Lion Group yakni istrinya Megawati...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya