Senin 03 Oktober 2022, 10:50 WIB

Tok! Nicke Widyawati jadi Dirut Pertamina Lagi

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Tok! Nicke Widyawati jadi Dirut Pertamina Lagi

MI/Rommy Pujianto
RUPS PT Pertamina (Persero) telah mengukuhkan Nicke Widyawati sebagai Direktur Utama (Dirut) Pertamina untuk periode kedua, Senin (3/10/2022

 

RAPAT Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pertamina (Persero) telah mengukuhkan Nicke Widyawati sebagai Direktur Utama (Dirut) Pertamina untuk periode kedua.

Penetapan tersebut tertuang dalam Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara No SK-199/MBU/09/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pertamina yang ditandatangani Senin, (19/9).

Nicke Widyawati dinilai oleh Pemegang Saham mampu mengantarkan Pertamina menjalankan transformasi perusahaan sekaligus meraih kinerja terbaik sepanjang periode pertama kepemimpinannya yakni April 2018 hingga September 2022.

Sebagai pucuk pimpinan Pertamina, Nicke mengaku akan meningkatkan kinerja bisnis minyak dan gas (migas) eksisting, menjalankan transisi energi, serta pengembangan energi baru terbarukan.

"Kami akan melanjutkan transisi energi dengan inisiatif dan agenda strategis untuk menjamin ketahanan energi di masa depan," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (3/10).

Adapun capaian strategis bisnis Pertamina yang diraih selama kepemimpinan Nicke ialah sukses mengawal transformasi Pertamina menjadi holding migas dengan enam subholding agar lebih produktif dan efisien.

Perusahaan pelat merah itu mengaku berhasil meningkatkan kapasitas perusahaan di hulu dengan kembalinya Blok Rokan, Riau, ke pangkuan Ibu Pertiwi.

Kapasitas di hilir juga dikatakan meningkat dengan membangun kapal tanker raksasa/VLCC, 13 terminal BBM baru di kawasan Indonesia Timur, menambah kapasitas produksi kilang, seperti penyelesaian proyek Refinery Development Master Plan (RDMP) Balongan, Blue Sky Cilacap, dan lainnya.

Nicke juga menjelaskan pihaknya berhasil peningkatan operasional hulu migas Pertamina di 13 Negara yang dapat membawa 49,9 juta barel minyak masuk ke Indonesia, armada Pertamina International Shipping telah memenuhi standar global dan memperluas trading area dari 8 rute menjadi 11 rute internasional serta capaian lainnya. (OL-13)

Baca Juga: Di Tengah Tantangan Global, Pertamina Hemat Anggaran sekitar ...

Baca Juga

Antara/M Risyal Hidayat

Pengurus Hotel dan Restoran Konsolidasi di Jogja

👤Mediandonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 23:51 WIB
Privy mengenalkan sekaligus mensosialisasikan produk Privypass sebagai salah satu fungsi identitas digital terverifikasi dalam...
Ist

Berbisnis Juga Perlu Jaga Kelestarian Lingkungan dan Sosial 

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 22:38 WIB
Dalam berbisnis diperlukan suatu keseimbangan untuk mencapai profit sambil menjaga kelestarian lingkungan dan...
Dok.Ist

Jambaran-Tiung Biru Pertamina EP Cepu  Resmi Salurkan Energi Untuk Jatim dan Jateng

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 22:22 WIB
JTB akan memasok gas sebesar 192 MMSCFD untuk kebutuhan pembangkit listrik dan industri di wilayah Jawa Timur serta Jawa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya