Jumat 23 September 2022, 23:10 WIB

Tingkatkan Akses Layanan Kesehatan, AAA Indonesia Gandeng HealthMetrics

mediaindonesia.com | Ekonomi
Tingkatkan Akses Layanan Kesehatan, AAA Indonesia Gandeng HealthMetrics

Ist
Ilustrasi layanan kesehatan

 

DINAMIKA industri kesehatan di masa pandemi covid-19 yang telah berlangsung selama tiga tahun ini telah meningkatkan kebutuhan masyarakat akan akses layanan kesehatan yang cepat dan terdigitalisasi.

Selain itu, semakin banyak perusahaan yang ingin memberikan layanan kesehatan lebih baik kepada karyawan mereka. Oleh karena itu, sebagai salah satu third party administrator (TPA) bidang kesehatan terbesar di Indonesia, PT AA International Indonesia yang kini dikenal dengan Across Asia Assist (AAA) Indonesia, menyambut baik langkah strategi investasi HealthMetrics terhadap AAA.

HealthMetrics merupakan platform digital terkemuka untuk pengelolaan manfaat kesehatan bagi korporasi yang berlokasi di Malaysia dan Singapura, serta memiliki lebih dari 5.000 mitra layanan kesehatan dan menangani lebih dari satu juta transaksi setiap tahunnya.

Dengan strategi investasi yang diterapkan oleh HealthMetrics terhadap AAA, keduanya dapat menjangkau lebih dari dua juta anggota korporat dan pemegang polis, serta bisa memberikan manfaat kesehatan di berbagai fasilitas kesehatan yang berada di wilayah Asia Tenggara.

Selain itu, dengan mengadopsi platform digital yang dimiliki HealthMetrics, pihak korporat dapat merampingkan dan mendigitalkan klaim medis karyawannya, bisa memproses penerbitan surat jaminan dan mengakses fitur analisis data secara realtime, membuat laporan, menerapkan pengendalian biaya, dan mengaplikasikan keseluruhannya melalui aplikasi pada perangkat seluler.


Baca juga: Anson Company Lanjutkan Kerja Sama dengan Perusahaan Jepang Mayekawa


"Investasi strategis HealthMetrics menjadi bagian penting dalam perjalanan bisnis AAA Indonesia yang telah berjalan selama 15 tahun, terutama dengan memanfaatkan keahlian dan keunggulan HealthMetrics sebagai perusahaan teknologi terkemuka di kawasan regional. Dengan dukungan platform realtime dari HealthMetrics, kami yakin investasi ini akan semakin meningkatkan pengalaman pelanggan AAA Indonesia ke level selanjutnya," jelas Brandon Heng, Chief Executive Officer PT AAA Indonesia dalam keterangannya, Jumat (23/9).

AAA Indonesia memahami bahwa konsumen layanan kesehatan menginginkan proses klaim asuransi yang mudah dengan kualitas layanan yang prima, serta ketersediaan data realtime untuk pengambilan keputusan yang tepat waktu. Pada saat yang sama, HealthMetrics juga memiliki visi yang sama untuk mendukung layanan kesehatan di kawasan Asia, termasuk Indonesia, sehingga investasi HealthMetrics atas AAA menjadi solusi bagi kedua belah pihak untuk memperkuat peran masing-masing dan beroperasi sebagai satu kesatuan yang kohesif.

Alvin Yuan, CEO HealthMetrics, mengatakan, pihaknya memiliki visi untuk mengoptimalkan biaya perawatan kesehatan dengan menggunakan solusi teknologi yang canggih.

"Investasi di AAA akan membantu memperluas jangkauan dan akses kami kepada ribuan mitra layanan kesehatan di seluruh dunia, serta membuka jalan untuk berkontribusi pada industri layanan medis internasional. Kami mengharapkan AAA Indonesia dan HealthMetrics yang kini menjadi satu kesatuan, dapat saling melengkapi dengan keahlian dan kemampuan masing-masing," katanya.

Meski telah menjadi bagian dari grup perusahaan HealthMetrics, AAA Indonesia akan tetap menggunakan nama dan merek yang sama. Tim manajemen dan karyawan AAA Indonesia juga tidak akan mengalami perubahan, malah akan memperkuat sinergi dengan bekerja sama dengan tim HealthMetrics. (RO/OL-16)

 

Baca Juga

dok.ist

Kementan Atasi Permodalan Petani Milenial dengan TaniAKUR

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 21:50 WIB
MENTERI Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo dalam berbagai kesempatan terus mendorong pelaku usaha dan petani untuk meningkatkan produktivitas...
dok.kemetan

Tani AKUR, Solusi Kementan bagi Petani Milenial Raih Sukses

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 19:37 WIB
KEMENTERIAN Pertanian tiada henti mengajak para petani milenial RI untuk menekuni pertanian melalui berbagai kemudahan, program teranyar...
MI/ANDRI WIDIYANTO

Pengamat: Ciptakan Lapangan Pekerjaan Seluasnya untuk Atasi Garis Kemiskinan

👤Ficky Ramadhan 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 16:46 WIB
Badan Pusat Statistik (BPS) menggunakan garis kemiskinan berdasarkan total pengeluaran bulanan dari setiap orang untuk memenuhi kebutuhan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya