Kamis 08 September 2022, 20:07 WIB

Atasi Dampak Kenaikan Harga BBM, Artha Graha Peduli Berikan BLT pada Karyawan dan Bantuan Sembako ke Masyarakat

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Atasi Dampak Kenaikan Harga BBM, Artha Graha Peduli Berikan BLT pada Karyawan dan Bantuan Sembako ke Masyarakat

dok. Artha Graha
BAGIVERSARY Artha Graha Internasional

 

KENAIKAN harga BBM bersubsidi jelas berdampak pada perekonomian. Daya beli masyarakat menjadi terganggu karena harga bahan pokok ikut melonjak naik.

Untuk meringankan beban ekonomi para karyawan, Ketua Umum Yayasan Artha Graha Peduli (AGP) Heka Hertanto menyatakan AGP berkontribusi dengan memberikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada sekitar 30 ribu karyawan/ti di unit grup usaha Artha Graha Group serta Artha Graha Network. Para penerima  Pemberian BLT diutamakan pada karyawan dengan Gaji UMR.

Bantuan bagi karyawan akan disalurkan mulai 9 September 2022 melalui 2 cara yaitu melalui agi cash, produk uang elektronik dari Bank Artha Graha Internasional (BAGI) atau melalui rekening tabungan BAGI. Hal ini juga sebagai bentuk pengawasan agar penyaluran dana BLT tepat sasaran. 

"Para Founder AGP dan Manajemen AG Group memahami kondisi perekonomian saat ini sebagai dampak kenaikan harga BBM, kami ingin berkontribusi langsung dan nyata dalam membantu karyawan dan masyarakat luas. Semoga atensi yang baik ini bisa bermanfaat bagi semua” ujar Heka di Jakarta, Kamis (8/9)

Baca juga : BPJamsostek Luncurkan Gerakan Nasional 'Sertakan' via aplikasi JMO

Heka menyebutkan selain memberikan BLT kepada karyawan/ti, Artha Graha juga mengadakan pembagian 50 ribu paket sembako gratis kepada masyarakat khususnya bagi yang benar benar membutuhkan, seperti para disabilitas, warga kurang mampu, dhuafa, lansia, yatim piatu yang bermukim di radius 5 km dari unit usaha AG Grup. 

AGP melakukan kegiatan sosial dengan membagikan sembako baik gratis dan subsidi ini sejak 2014 dan masih berjalan sampai dengan sekarang.

"Selain bagi karyawan sendiri, AGP juga terpanggil  untuk berperan aktif membantu meringankan beban perekonomian masyarakat. Ini bentuk atensi dan solidaritas kami terhadap sesama” jelas Heka.

"Pemerintah tidak berjalan sendiri dalam menangani dampak kenaikan BBM. Semoga kegiatan ini dapat mengetuk hati para pelaku usaha lain untuk ikut berperan serta dalam membantu mengurangi gejolak ekonomi dampak dari kenaikan BBM, sehingga solidaritas antar sesama bisa tercipta,” pungkas Heka. (RO/OL-7)

Baca Juga

Antara/Basri Marzuki.

Dorong Ekspor, Kementan Perbaharui Daftar Organisme Pengganggu Tumbuhan

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 21:29 WIB
Kementerian Pertanian lewat Badan Karantina Pertanian (Barantan) tengah memperbaharui daftar hama dan penyakit pada...
ANTARA/FIKRI YUSUF

Menteri Pertanian G20 Sepakat Wujudkan Keseimbangan Pangan Bagi Semua

👤Atalya Puspa 🕔Rabu 28 September 2022, 21:13 WIB
"Kita harap hasil ini akan menjadi solusi dari tantangan global yang berkaitan dengan food security, resiliency dan sustainable...
Antara

Ekonomi Domestik jadi Katalis Pertumbuhan Industri Asuransi

👤M Ilham Ramadhan Avisena 🕔Rabu 28 September 2022, 21:04 WIB
Pengembangan industri asuransi menjadi penting karena saat ini masyarakat dihadapkan dengan risiko tak terduga yang terus...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya