Rabu 07 September 2022, 11:32 WIB

Jelang KTT G20, PLN Perkuat Jaringan Transmisi di Bali

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Jelang KTT G20, PLN Perkuat Jaringan Transmisi di Bali

Antara
Ilustrasi: PLN.

 

PT PLN (Persero) memperkuat seluruh infrastruktur ketenagalistrikan di Bali untuk menjamin pasokan andal selama KTT G20 berlangsung pada November mendatang.

Salah satunya dengan penguatan jaringan yang dilakukan PLN di Jalur SUTT 150 kilo volt (kV) Pesanggaran/Pemecutan Kelod - Bandara.

Direktur Mega Project dan Energi Baru Terbarukan PLN Wiluyo Kusdwiharto menuturkan penguatan jaringan transmisi ini untuk mendukung peningkatan keandalan sistem ketenagalistrikan di Bali khususnya dengan adanya presidensi G20.

"Dengan berhasilnya pemberian tegangan pertama (energize), maka keandalan sistem kelistrikan di Bali akan semakin bertambah dan mampu mendukung perhelatan KTT G20," ujarnya dalam keterangan resminya, Rabu (7/9).

Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Timur dan Bali Muhammad Ramadhansyah menjelaskan Rekonfigurasi jalur SUTT 150 kV Pesanggaran - Bandara mengoptimalkan kinerja jalur eksisting dengan cara mengganti 9 tower yang berada di tengah section bendung gerak Tukad Mati.

Pergantian ini dari tipe concrete pole menjadi 4 tower lattice dan 4 low level gantry pada posisi yang lebih aman.

"Ini berhasil dilakukan pemberian tegangan pertama (energize) pada pekerjaan ini lebih cepat dari waktu yang ditetapkan dengan rencana tingkat TKDN sebesar 84,28%," ujar Ramadhansyah.

Keberhasilan ini diyakini akan semakin meningkatkan keandalan sistem di Bali khususnya dalam mendukung sistem ketenagalistrikan yang optimal. (OL-12)

Baca Juga

aNTARA

Implementasi UU PDP Perlu Dukungan Literasi Digital

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 11:14 WIB
Pengesahan Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi (UU PDP) merupakan langkah awal yang baik untuk memastikan perlindungan data pribadi di...
Dok.Samanea

Samanea Group Gandeng WOOK Garap Pasar E-Commerce

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 11:00 WIB
Samanea Group menjalin kerja sama strategis dengan WOOK (Wook Global Technology) perusahaan e-commerce terbesar asal Tiongkok di Asia...
DOK Pribadi.

Wamenaker Dorong Penempatan PMI ke Saudi di Sektor Formal

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 09:36 WIB
Penempatan PMI pada sektor formal akan menghapus anggapan bahwa pekerja Indonesia hanya andal pada sektor...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya