Kamis 18 Agustus 2022, 21:57 WIB

CISI UK dan Fidelitas Institute Luncurkan Program IntegrityMatters

Mediaindonesia.com | Ekonomi
CISI UK dan Fidelitas Institute Luncurkan Program IntegrityMatters

Dok.cisi.org
IntegrityMatters product suite.

 

Chartered Institute for Securities and Investments (CISI) UK dan Fidelitas Institute resmi meluncurkan program IntegrityMatters. 

CEO CISI UK, Simon Culhane juga secara resmi membuka acara Grand Opening program sertifikasi Corporate Finance Qualification (CFQ) di
Gedung Financial Club pada Kamis (11/08) lalu.

Acara launching juga dihadiri oleh Head of CISI Asia Pacific, Andrella Guzman-Sandejas dan kedua Founder Fidelitas Institute, David Bingei, CF, MSc. dan Rinaldi Firmansyah, MBA, CFA.

IntegrityMatters merupakan tes online yang dirancang untuk menyoroti dilema praktisi yang dihadapi ketika bekerja. IntegrityMatters dikembangkan oleh CISI yang menyoroti betapa pentingnya integritas dan memungkinkan penggunanya untuk menguji kemampuan mereka dalam membuat keputusan etis di tempat kerja.

Sedangkan program Corporate Finance Qualification, suatu akreditasi profesi yang mencakup ilmu pembiayaan tingkat lanjutan, manajemen investasi proyek, aksi korporasi di Pasar Modal, pemberian nasehat keuangan, struktur permodalan, manajemen risiko, pengukuran tingkat biaya modal sampai dengan pengukuran tingkat pengembalian investasi.

"ÏntegrityMatters terdiri dari sejumlah workshop dan tes online (dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris) yang dirancang untuk membuat penggunanya menyadari setiap kebutuhan dalam tindakan integritas ketika membuat sebuah keputusan di tempat bekerja.Meskipun sebuah tes tidak dapat memastikan derajat etika individu, namun dengan melengkapi tes yang diberikan maka praktisi akan didorong untuk bagaimana seharusnya berpikir menggunakan integritas, mampu mengenali situasi dan memutuskan bagaimana respon terbaik terhadapnya”, ujar Simon Culhane.

“Program CFQ merupakan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi seorang praktisi Corporate Finance yang telah kami luncurkan pada tahun 2019 lalu. Dan dalam momentum kali ini, kami secara resmi melakukan Grand Opening Program CFQ sekaligus meluncurkan program kami yang terbaru, IntegrityMatters”, papar Founder Fidelitas Institute Rinaldi Firmansyah.

Rinaldi  menambahkan integritas merupakan suatu hal penting yang perlu dimiliki setiap orang dalam bekerja. "Dengan memiliki integritas, seseorang akan senantiasa berkomitmen dan konsisten dalam menjunjung tinggi moral dan etika seperti kejujuran, tanggung jawab, dan nilai-nilai kehidupan lainnya. Hal inilah yang menjadi landasan utama kami bekerjasama dengan CISI UK untuk meluncurkan program IntegrityMatters,” tandasnya.

Acara peluncuran IntegrityMatters dan Grand Opening CFQ ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan standar Corporate Finance beserta Etika Investasi di Indonesia. 

Sebagai referensi bahwa program CFQ diakui oleh beberapa financial authority atau Otoritas Jasa Keuangan di beberapa negara seperti Inggris dan negara-negara persemakmuran Inggris Raya (Commonwealth countries). Harapannya  Bursa Efek Indonesia (BEI) dan/atau Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bisa memakai standar profesi Corporate Finance Qualification dan program IntegrityMatters dengan standar dari CISI UK. (RO/E-1)

Baca Juga

Antara

Ridwan Kamil Akui Kompor Listrik Bebani Masyarakat

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Oktober 2022, 23:59 WIB
Menurutnya, program konversi gas elpiji 3 kilogram ke kompor listrik akan berjalan lancar jika ada penggunaan teknologi yang...
Dok.Sunlife

Sun Life Indonesia dan CIMB Niaga Hadirkan Sun Proteksi Jiwa

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Oktober 2022, 23:07 WIB
Hanya 37% masyarakat Indonesia yang memiliki tabungan untuk hidup lebih dari 6 bulan ke...
MI/ Dwi Apriani

Penjelasan PLN Soal Aliran Listrik Putus Saat Cuaca Ekstrem

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 03 Oktober 2022, 21:59 WIB
Salah satunya karena gardu listrik terendam air akibat intensitas hujan tinggi. Tak jarang, gardu listrik juga ikut terendam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya