Kamis 18 Agustus 2022, 08:07 WIB

MDB Group Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa di Lahan Tambang Batu Bara

mediaindonesia.com | Ekonomi
 

MEMPERINGATI HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia, Media Djaya Bersama Group yang memiliki 2 IUP Produksi Tambang Batubara atas PT Mifa Bersaudara & PT Bara Energi Lestari di Provinsi Aceh untuk pertama kalinya melakukan pembentangan bendera Merah Putih raksasa perdana di lahan tambang batu bara yang ada di Indonesia, Rabu (17/8).

Direktur Utama PT Media Djaya Bersama Irsan S. Gading menyampaikan bahwa pembentangan ini merupakan simbol bahwa MDB Group siap mengelola sumber daya mineral untuk menggerakan energi negeri dari Aceh Untuk Indonesia dengan target untuk terus bangkit lebih kuat dari sebelumnya.

Disisi lain, ada beberapa rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Kemerdekaan ini yang diikuti para karyawan MDB Group yang notabenenya masyarakat lokal yang bertempat tinggal langsung disekitar wilayah operasional perusahaan.

"Diantaranya terlaksana berbagai perlombaan antar karyawan dan mitra kerja site, seperti tarik tambang, lompat karung, Estafet kelereng, balap terpal, bola volley, bulu tangkis, memancing, cerdas cermat, hingga kompetisi fotografi dan pembuatan poster," tuturnya.

Selain itu sebagai bentuk aksi sosial perusahaan juga mengadakan aksi donor darah yang diikuti oleh ratusan karyawan sebagai simbol pengorbanan dan solidaritas dalam momentum semangat kemerdekaan Indonesia yang ke-77 ini.

Baca juga: HUT ke-77 RI, Media Djaya Bersama Group Komit Bangkit Lebih Kuat dari Aceh untuk Indonesia

"Dalam momentum kemerdekaan ini perusahaan juga melakukan penanaman mangrove sebagai bentuk komitmen terhadap lingkungan sekitar yang juga dapat membantu masyarakat nelayan di sekitar perusahaan secara jangka panjang ke depannya," ujarnya.

Selain itu, melalui momentum bangkit lebih kuat ini manajemen juga melibatkan masyarakat sekitar dalam menjaga adat budaya lokal dengan meresmikan sanggar Seuramoe Mifa di lokasi Pusat Pengembangan Masyarakat Mifa Cut Nyak Dhien Bussiseness Center yang diikuti oleh para pelajar SD-SMA di wilayah sekitar operasional tambang PT Mifa Bersaudara. (RO/OL-09)

Baca Juga

Dok.IdScore

Pay Later Makin Diminati, Pengguna Fasilitas Ini Capai 9,4 Juta

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 September 2022, 07:30 WIB
Perempuan mendominasi pinjaman jenis ini sebesar 67,2% dan umumnya mengakses melalui...
DOK Sinar Mas Land.

Perkuat UMKM, Sinar Mas Land Berikan Pelatihan dan Pendampingan

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 23:49 WIB
Sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) merupakan pilar terpenting dalam menopang perekonomian nasional, sehingga peningkatan daya...
dok.ant

Oke ungkap Penyebab Krisis Minyak Goreng pada Januari lalu

👤Sri Utami 🕔Kamis 29 September 2022, 23:40 WIB
MANTAN Dirjen Perdagangan Dalam Negeri pada Kementerian Perdagangan Oke Nurwan mengungkapkan penyebab kelangkaan minyak goreng selama...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya