Kamis 04 Agustus 2022, 13:23 WIB

Mowilex Raih Penghargaan Best Managed Companies 2022

mediaindonesia.com | Ekonomi
Mowilex Raih Penghargaan Best Managed Companies 2022

Ist
PT Mowilex Indonesia (Mowilex) meraih penghargaan Perusahaan Terkelola Terbaik (Best Managed Companies) di Indonesia 2022 dari Deloitte.

 

PT Mowilex Indonesia (Mowilex) meraih penghargaan Perusahaan Terkelola Terbaik (Best Managed Companies) di Indonesia 2022 dari Deloitte.

Mowilex menjadi satu-satunya perusahaan cat yang menerima penghargaan bergengsi tersebut.

Program Indonesia’s Best Managed Companies memberikan penghargaan kepada perusahaan swasta terkemuka di Indonesia atas keberhasilan organisasi, kontribusi industri, dan dampak ekonomi.

Panel independen mengevaluasi para kandidat penerima penghargaan berdasarkan kerangka kerja yang diterapkan pada 1.200 perusahaan lain di 48 negara di seluruh dunia.

Juri mengkaji strategi, kualitas manajemen, kapabilitas dan inovasi, budaya dan komitmen, serta tata kelola dan keuangan.

Mowilex terlihat menonjol diantara persaingannya dalam industri relatif, sebagian, berkat komitmennya terhadap kualitas dan tanggung jawab lingkungan. 

“Penghargaan adalah sebuah potret waktu, bukan tujuan akhir. Mowilex menghadapi tantangan yang kompleks dan persaingan yang tangguh, tetapi kami berhasil ketika kami merangkul peluang kepemimpinan dan terus melakukan perbaikan,” ujar Niko Safavi, CEO PT Mowilex Indonesia dalam keterangan pers. Kamis (4/8).

“Visi kami adalah menjadi merek cat paling terpercaya di pasar. Penghargaan dari Deloitte ini telah membuktikan visi kami tersebut,” jelasnya.

Baca juga: MAARIF Award 2022: Mencari Orang Biasa dengan Karya Kemanusiaan Luar Biasa

Niko Smenerima penghargaan Best Managed Companies pada acara yang diselenggarakan oleh Deloitte, bulan Juli di Hotel Pullman, Jakarta.

Pada acara seremonial ini, Mowilex dan pemenang tahun 2022 lainnya diberikan penghargaan secara langsung.

“Enam perusahaan yang keluar menjadi pemenang tahun ini telah membuktikan kontribusi mereka terhadap komunitas bisnis dan perekonomian Indonesia, hal ini harus membuat mereka sangat bangga," ujar Claudia Lauw, Country Managing Partner, Deloitte Indonesia.

"Perusahaan-perusahaan ini berada di garis depan industri mereka, dan telah menunjukkan kreativitas dan inovasi yang signifikan terutama selama beberapa tahun terakhir," tuturnya.

"Kami menganugerahkan para pemenang tahun 2022 sebagai Best Managed Companies di Indonesia,”ucap Claudia Lauw.

Dengan berpartisipasi dalam proses evaluasi, para pemimpin bisnis akan mendapatkan wawasan yang membantu mereka menyempurnakan operasi dan mengoptimalkan pertumbuhan perusahaan.

“Sulit bagi orang di luar industri kami untuk tertarik dengan cat dan kami menghargai Deloitte memilih Mowilex diantara bidang perusahaan yang luas yang dikelola dengan baik serta para perusahaan Unicorn yang terkenal di Indonesia,” ujar Niko.

“Setiap anggota tim Mowilex bekerja secara efisien dan efektif. Penghargaan Best Managed Companies ini mengakui komitmen seluruh perusahaan untuk sukses.”

Penghargaan Best Managed Companies di Indonesia didasarkan dari sebuah program inisiatif dari Deloitte Privat yang telah berusia 29 tahun.

Program The Best Managed Companies, merupakan inisiatif dari Deloitte Private, merupakan program penghargaan terhadap perusahaan swasta atas keberhasilan dan pencapaian organisasi mereka.

Program ini memberikan kerangka kerja yang berbeda bagi tim manajemen untuk menantang diri dan melakukan benchmark terhadap beberapa perusahaan swasta terbaik di dunia. 

Program The Best Managed Companies didirikan pada tahun 1993 di Kanada dan telah menjadi penghargaan bisnis paling signifikan dari penghargaan sejenis.

 Saat ini, program ini secara aktif dilangsungkan di Amerika, Eropa, Asia Pasifik dan baru saja diluncurkan di seluruh Afrika. (RO/OL-09)

 

Baca Juga

Antara

Menteri ESDM Minta PT Vale Tingkatkan Produksi Nikel

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 22:33 WIB
PT Vale Indonesia memiliki satu fasilitas pengolahan dan pemurnian nikel di Sorowako dengan kapasitas 70.000 ton nikel...
Dok PLN

PLN Kebut Penataan Infrastruktur Kelistrikan G20 di Bali

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 21:55 WIB
Saat ini progres tersebut mencapai 88,6 untuk pengamanan kelistrikan...
MI/Bayu Anggoro

Sinergi KUB Untuk Pengembangan Bisnis BPD

👤Bayu Anggoro 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 20:54 WIB
POJK  mendorong penguatan permodalan BPD sehingga BPD dapat meningkatkan perannya sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya