Selasa 05 Juli 2022, 07:51 WIB

Pertamina: Pendaftar BBM Subsidi Sudah Mencapai 50 Ribu Kendaraan

Despian Nurhidayat | Ekonomi
Pertamina: Pendaftar BBM Subsidi Sudah Mencapai 50 Ribu Kendaraan

ANTARA/Adwit B Pramono
Petugas membantu warga untuk pendaftaran pembelian BBM Subsidi di salah satu SPBU di Manado, Sulawesi Utara, Jumat (1/7).

 

EMPAT hari sejak pendaftaran dibuka bagi konsumen yang ingin mendaftarkan kendaraannya sebagai pengguna BBM Subsidi (Biosolar dan Pertalite), PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) mencatat sudah ada 50 ribu kendaraan.

“Sejak 1 Juli sampai 4 Juli 2022, kami mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat yang telah mendaftarkan kendaraan mereka di website subsiditepat.mypertamina.id,” ungkap Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting dilansir dari keterangan resmi, Selasa (5/7).

Saat ini, pendaftaran masih dibuka bagi konsumen yang ingin mendaftarkan kendaraan mereka sebagai penerima BBM Subsidi. Selain melalui website subsiditepat.mypertamina.id secara langsung, pendaftaran juga dapat diakses melalui aplikasi MyPertamina.

Baca juga: Pembelian BBM Bersubsidi Berbasis Aplikasi Diklaim Bakal Sukses

Saat ini, pengguna (user) aplikasi MyPertamina juga bertambah sebanyak 4 juta dalam waktu 4 hari dari berbagai daerah di Indonesia. Besarnya antusiasme untuk menjadi pengguna MyPertamina menunjukkan para pengguna kendaraan bermotor antusiasme dengan langkah yang dilakukan Pertamina.

Untuk mempermudah pendaftaran, bagi masyarakat yang tidak memiliki ponsel, dapat datang ke booth pendaftaran yang telah disediakan di SPBU Pertamina. Terdapat petugas yang akan membantu masyarakat mendaftar secara langsung.

“Kami melihat telah terbangun pemahaman dan kesadaran di masyarakat mengenai penyaluran BBM Subdisi untuk tepat sasaran. Saluran pendaftaran yang beragam (website, aplikasi dan di SPBU) juga telah berjalan baik. Karenanya, pendaftaran akan diteruskan sampai seluruh masyarakat Indonesia yang berhak mendapatkan BBM Subsidi, mendaftar. Mari kita sama-sama pastikan BBM Subsidi dikonsumsi oleh masyarakat yang tepat dan berhak," pungkasnya. (OL-1)

Baca Juga

Antara

Stok Beras dan Jagung Melimpah, Bulog: Ketahanan Pangan Aman

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 18:00 WIB
Saat ini, stok beras di sejumlah gudang Perum Bulog mencapai 1,1 juta ton. Sementara untuk jagung, meski belum jadi sumber pangan utama,...
Antara/Reno Esnir.

Pengertian Reklame, Ciri-Ciri, Tujuan, dan Contoh

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 17:24 WIB
Secara umum, reklame adalah suatu media yang digunakan untuk menyampaikan informasi secara singkat kepada banyak orang secara...
MI/Rendy Ferdiansyah

Luhut: Minggu Depan Presiden Umumkan Penaikan Harga BBM

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 17:23 WIB
Hal itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat memberikan kuliah umum di Universitas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya