Kamis 30 Juni 2022, 21:41 WIB

Dorong Kewirausahaan, Zurich dan Prestasi Junior Indonesia Gelar Entrepreneurship Program Bagi SMA/SMK

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Dorong Kewirausahaan, Zurich dan Prestasi Junior Indonesia Gelar Entrepreneurship Program Bagi SMA/SMK

Dok. Zurich Indonesia
kerja sama Zurich Indonesia dengan Prestasi Junior Indonesia dalam Entrepreneurship program

 

ZURICH Indonesia (Zurich) meluncurkan Zurich Entrepreneurship Program bagi siswa SMA dan SMK agar dapat menciptakan peluang ekonomi di Indonesia.

Zurich bersama dengan Z Zurich Foundation menyalurkan pendanaan sebesar Rp7,2 miliar untuk mengimplementasikan Zurich Entrepreneurship Program, melalui kerja sama dengan Prestasi Junior Indonesia (PJI). 

Sebagai bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan, program itu akan memberdayakan lebih dari 9.000 siswa SMA dan SMK di Indonesia untuk dapat menciptakan 50 bisnis baru selama tiga tahun ke depan.

Berdasarkan studi komprehensif Program Pengembangan Kewirausahaan Nasional yang dilakukan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia tahun 2020, penguatan kewirausahaan, usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), serta koperasi menjadi salah satu target dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024.

Sejalan dengan hal itu, Zurich Entrepreneurship Program akan memfasilitasi pengembangan keterampilan bisnis siswa secara komprehensif melalui pengalaman langsung dalam mendirikan dan mengoperasikan usaha mikro di sekolah mereka.

Baca juga : Perkuat Pasar LNG Global, PGN dan Gunvor Jalin Kerja Sama

“Hal ini sejalan dengan semangat Zurich untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik bersama-sama, Zurich sangat senang bekerjasama dengan PJI mendukung berkembangnya wirausahawan muda baru sekaligus mendorong dampak positif di tengah masyarakat," kata Chris Bendl, Country Manager Zurich Indonesia Chirs Bendl 

Pada tahun pertama, Zurich Entrepreneurship Program akan berfokus pada siswa di 30 SMA/SMK di beberapa wilayah, meliputi Jakarta, Bogor, Tangerang Selatan, Bekasi, Bandung, dan Cimahi.

“Kami sangat antusias untuk bekerja sama dengan Zurich dalam mendorong generasi muda menciptakan peluang ekonomi di Indonesia. Dengan ketiga komponen keterampilan bisnis, pengelolaan uang dan manajemen serta pengetahuan persiapan kerja, siswa akan memiliki bekal untuk menghasilkan bisnis yang inovatif, mengelola sumber daya perusahaan secara efektif, dan menerapkan pengelolaan keuangan yang sehat," imbuh Robert Gardiner, Academic Advisor and Operations Counsel PJI

Selama periode program, tim dari Zurich juga akan terlibat aktif dalam memberikan pendampingan serta berbagi pengalaman dan inspirasi kepada siswa. Dengan demikian, para pelajar mendapatkan paparan tentang dunia usaha yang sesungguhnya, keterampilan yang dibutuhkan di masa depan, dan potensi kewirausahaan.

“Tahun ini Zurich Group merayakan hari jadinya yang ke 150 tahun, dengan senang hati kami berbagi  yang akan membantu menciptakan fondasi yang kokoh bagi mereka untuk meraih masa depan yang lebih baik bagi mereka dan komunitas,” tutup Chris. (RO/OL-7)

Baca Juga

AFP

RAPBN 2023: Asumsi ICP US$90 per Barel, Lifting Minyak Turun

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 17:48 WIB
Ketidakpastian global yang dipicu perang Rusia-Ukraina, turut memengaruhi pemerintah dalam merumuskan asumsi ICP, serta target lifting...
Istana Kepresidenan/Agus Suparto

APBN 2023 Difokuskan pada Lima Agenda Utama

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 17:37 WIB
Belanja Negara dalam RAPBN 2023 direncanakan sebesar Rp3.041,7 triliun yang meliputi, belanja pemerintah pusat sebesar Rp2.230,0 triliun,...
ANTARA FOTO/	M RISYAL HIDAYAT

Alokasi Anggaran Bansos Naik untuk Dukung Inisiatif Program Kemensos

👤M Ilham Ramadhan Avisena 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 16:53 WIB
Anggaran perlindungan sosial dalam RAPBN 2023 diusulkan menjadi Rp479,1 triliun, naik dari tahun sebelumnya yang berkisar Rp431...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya