Rabu 29 Juni 2022, 09:46 WIB

Jerry Sambuaga Mengundang Pelaku Kripto untuk Berinvestasi di Indonesia

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Jerry Sambuaga Mengundang Pelaku Kripto untuk Berinvestasi di Indonesia

Ist
Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia Jerry Sambuaga.

 

Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia Jerry Sambuaga berada di Malaysia untuk menjadi pembicara dalam seminar yang bertemakan Asian Blockchain Comunity dan Development.

Dalam acara yang berlangsung selama dua hari sejak 24 Juni sampai dengan 25 Juni 2022, Wamendag mendapatkan kesempatan menjadi pembicara utama pada tanggal 24 Juni 2022.

Dalam kesempatan tersebut Wamendag menjelaskan kemajuan dan arah perdagangan kripto yang juga marak di Indonesia. Jerry Sambuaga menekankan "Perdagangan kripto diatur oleh Bappebti di bawah Kementerian Perdagangan karena kripto di Indonesia dikategorikan sebagai komoditas dan bukan uang. Rupiah tetap merupakan alat tukar yang berlaku di Indonesia sesuai undang-undang," jelas dia.

Meski demikian, Jerry juga mengundang para pelaku kripto Indonesia untuk terus berinovasi dan melakukan edukasi bagi masyarakat agar bisa memanfaatkan kripto sebagai salah satu instrumen investasi. Kepada para pelaku kripto di luar Indonesia, Wamendag mengundang mereka untuk berinvestasi dan masuk sebagai pelaku industri kripto di Indonesia.

Lebih lanjut Jerry menyampaikan bahwa Indonesia merupakan pasar masa depan yang potensial dengan bonus demografi yang mendukung pengembangan industri kripto. Indonesia juga akan memiliki bursa kripto yang bertujuan untuk melindungi pelaku  kripto baik dari sisi  konsumen kripto, trader dan developer koin atau token. Konsep ini penting karena hanya dengan memberikan kepastian dan perlindungan untuk semua maka industri kripto bisa maju. "Kita tidak bisa membendung teknologi, tapi kita bisa memilih apa yang baik dan tidak dengan memberikan edukasi yang cukup dan perlindungan yang jelas bagi seluruh stakeholder industri," ucapnya.

Di akhir kesempatan Wamendag juga menjawab beberapa pertanyaan dari peserta seputar antusiasme para pelaku tentang peluang investasi dan arah pengembangan kripto di Indonesia.

Seminar ini diadakan secara hybrid  itu para peserta hadir dari  Indonesia, Malaysia, Singapura, Uni Emirat Arab, Amerika Serikat, Kanada, New Zealand dan Eropa.(OL-12)

Baca Juga

Antara

Berhasil Swasembada Beras, Jokowi Dapat Penghargaan IRRI

👤Andhika Prasetyo 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 13:35 WIB
Badan Pusat Statistik mencatat, dalam kurun 2019 hingga 2022, produksi beras nasional stabil di angka 31,3 juta...
Antara

Kemenhub: Kenaikan Tarif Ojol Diundur Sementara

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 12:59 WIB
Berdasarkan hasil peninjauan kembali Kemenhub, diperlukan waktu yang lebih panjang untuk melakukan sosialisasi Kepmenhub Nomor 564...
Ist

TNI AD Tingkatkan Ketahanan Pangan Bersama Kepala BPIP 

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 10:15 WIB
TNI Angkatan Darat menanam jagung di lahan milik PTPN seluas 1.140 hektare di Kampung Cibinong, Desa Mekarjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya