Rabu 08 Juni 2022, 09:42 WIB

Presiden akan Tinjau Industri Baterai Listrik Terintegrasi di Batang

Andhika Prasetyo | Ekonomi
Presiden akan Tinjau Industri Baterai Listrik Terintegrasi di Batang

ANTARA FOTO/Harviyan Perdana
Foto udara aktivitas pembangunan Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) di Ketanggan, Kabupaten Batang

 

PRESIDEN Joko Widodo bertolak Jawa Tengah, Rabu (8/6). Dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, kepala negara beserta rombongan lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, sekitar pukul 07.00 WIB.

Setibanya di Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani, Kota Semarang, Presiden akan melanjutkan perjalanan menuju Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) di Kabupaten Batang melalui jalur darat.

"Di KITB, presiden diagendakan untuk menghadiri seremoni implementasi tahap kedua industri baterai listrik terintegrasi," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Selepas itu, masih di kabupaten yang sama, Jokowi diagendakan menuju Lapangan Omah Tani untuk melakukan syukuran hasil bumi Gerakan Masyarakat (Gema) Perhutanan Sosial. Presiden kemudian akan kembali ke Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani untuk lepas landas menuju Jakarta.

Baca juga: Triwulan 1 Investasi di KIT Batang Capai Rp1 Triliun

Setelah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jokowi akan bergerak ke Lenteng Agung, Jakarta Selatan, untuk meresmikan Masjid At-Taufiq.

"Selepas acara tersebut, Presiden akan kembali ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk kemudian lepas landas menuju Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara," tandasnya.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Tengah antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.(OL-5)

Baca Juga

Dok. Petrokimia Gresik

Petrokimia Gresik Raih Platinum Rank di ASRRAT 2022

👤Andhika Prasetyo 🕔Jumat 02 Desember 2022, 23:21 WIB
Penguatan transparansi itu menjadikan hasil penilaian di ajang ASRRAT meningkat dari Gold Rank menjadi Platinum Rank yang merupakan level...
Dok.SIG

SIG Raih Penghargaan Top Sustainable Development Goals pada Ajang Top SDGs Award 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 22:23 WIB
SIG telah menetapkan tiga pilar sebagai prioritas keberlanjutan Perseroan sebagai kerangka dan acuan strategi perusahaan...
Dok. Bea Cukai

Sinergi Antarinstansi Dorong Implementasi NLE

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 20:35 WIB
NLE merupakan ekosistem logistik nasional yang menyelaraskan arus lalu lintas barang dan dokumen internasional sejak kedatangan sarana...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya