Senin 23 Mei 2022, 19:23 WIB

Luhut: Investasi Tesla Bernilai Jumbo, Negosiasi Harus Sabar

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Luhut: Investasi Tesla Bernilai Jumbo, Negosiasi Harus Sabar

Dok. akun IG @luhut.pandjaitan
Menko Marves Luhut Pandjaitan saat bertemu Bos Tesla Elon Musk.

 

MENKO Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyebut rencana investasi dari perusahaan milik Elon Musk, Tesla, masih tahap negosiasi dan membutuhkan waktu tidak sebentar.

Hingga saat ini, belum ada kesepakatan resmi yang dicapai antara Indonesia dengan pihak Tesla, Inc. “Masuknya investasi dari suatu perusahaan tidak semudah menjentikkan jari," ujar Luhut dalam keterangan resmi, Senin (23/5). 

"Ini butuh proses dan waktu yang tidak sebentar. Apalagi ini investasi dengan nilai jumbo. Jadi harus sabar," imbuhnya.

Baca juga: Kunjungi Space X, Presiden Undang Musk ke Indonesia

Pihaknya telah menjalin komunikasi yang baik sejak dua tahun belakangan dengan Bos Tesla, yakni Elon Musk. Menurut Luhut, pendiri SpaceX itu tertarik untuk berinvestasi di sektor industri nikel, yang dinilai menjanjikan untuk memenuhi kebutuhan ekosistem kendaraan listrik.

Sejak pertemuan delegasi Indonesia di pabrik perakitan kendaraan listrik Tesla di Austin, Texas, pada 26 April lalu, pihak Kemenko Marves dan tim dari Tesla terus melakukan negosiasi secara intensif.

Baca juga: Elon Musk Mau ke Indonesia, Ini Tawaran Investasi dari Luhut

Hal ini untuk merumuskan berbagai hal terkait detail formula investasi. Namun, keputusan akhir mengenai investasi akan berada di tangan perusahaan.

“Tim dari Tesla bergerak cepat. Mereka sudah datang ke Indonesia awal bulan ini mengunjungi beberapa pabrik pengolahan nikel. Kita juga merespons cepat untuk menunjukkan keseriusan dan support kita," pungkas Luhut.

Dalam kunjungan ke pabrik SpaceX di Boca Chica beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi yang didampingi Luhut juga menyampaikan pembicaraan dengan Elon Musk akan meliputi investasi, teknologi dan inovasi.(OL-11)
 

Baca Juga

Dok. Intiland

Intiland Gelar Tahapan Topping Off Apartemen SQ Rés, Siap Sambut Geliat Sektor Properti

👤Mediaindonesia.om 🕔Minggu 26 Juni 2022, 21:51 WIB
Direktur Pengembangan Bisnis Intiland Permadi Indra Yoga menjelaskan pelaksanaan topping off menjadi tahapan penting dalam proses...
Ist

Tabungan Simpedes Ajak UMKM PeDe Memimpin Perubahan

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 26 Juni 2022, 21:47 WIB
AKTIVITAS masyarakat dan perputaran ekonomi Indonesia yang mulai kembali normal harus dimanfaatkan pelaku UMKM yang sempat terpuruk selama...
Ist

Bangun Desa Mandiri, PT TIA Raih CSR & PDB Awards 2022

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 21:16 WIB
Diraihnya penghargaan ini merupakan bagian dari konsistensi TIA dalam membangun Kemandirian Desa Binaan di sekitar wilayah operasionalnya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya