Jumat 20 Mei 2022, 18:07 WIB

Barista Mikael Jasin Sebut Sajikan Kopi Perlu Didukung Mesin Kopi

mediaindonesia.com | Ekonomi
Barista Mikael Jasin Sebut Sajikan Kopi Perlu Didukung Mesin Kopi

Ist
Barista Mikael Jasin (kanan) yang juga Brand Ambassador Victoria Arduino Indonesia mengenalkan mesin kopi.

 

TOFFIN Indonesia, kembali meluncurkan mesin kopi terbaru Black Eagle Maverick dan Grinder New Mythos dari Victoria Arduino pada 20 – 21 Mei 2022, yang berlangsung di ART 1 Gallery & Museum.

Selain peluncuran produk, acara ini juga menampilkan instalasi seni berupa mesin kopi tertua di dunia dan hanging spare part mesin Black Eagle.

Di hari pertama, acara diisi Mikael Jasin, Brand Ambassador Victoria Arduino Indonesia, sekaligus jawara Indonesia Barista Championship 2019-2020 yang memberikan presentasi serta workshop tentang fitur terbaru dari Maverik dan New Mythos.

“Maverick dan New Mythos, menawarkan fitur terbaru dari generasi sebelumnya yang dapat mempermudah kerja barista sehingga sangat user friendly.,"  kata Jasin dalam keterangan pers, Jumat (20/5).

"Mesin ini juga mengedepankan teknologi yang ramah lingkungan sekaligus semakin presisi untuk menciptakan segelas kopi. Kedua mesin ini cocok untuk coffee specialty atau business owner yang concern dengan kualitas rasa,” jelas Jasin. 

Baca juga: Gubernur NTT Minta Kopi Flores Dijadikan Kopi Resmi G20

Di hari kedua, pameran dibuka untuk umum dan bisa dinikmati para pengunjung. Dalam pameran ini, dihadirkan mesin espresso tertua dari Victoria Arduino yang dibuat tahun 1910 dan Victoria Arduino Avalve yang dibuat tahun 1933.

Pengunjung juga bisa mengetahui sejarah panjang Victoria Arduino dari masa ke masa, melalui art installation “The Journey”.

Untuk menarik perhatian khalayak serta peminat seni, Toffin Indonesia bekerja sama dengan ART1 dengan menggelar kompetisi seni lukis dari ampas kopi.

"Mengenai fitur-fitur Black Eagle Maverick, yakni  T3 Genius, merupakan evolusi dari teknologi T3 yang menawarkan presisi dan kontrol yang sama namun mampu mengurangi 37% penggunaan energi," jelas Jasin. 

"Steam by Wire System, yang telah diperbaharui, bisa memberikan kualitas dry steam yang sama," tambahnya.

Terakhir, black Eagle Maverick, memperkenalkan fitur Pure Brew Technology, sebuah metode revolusioner untuk mengesktraksi espresso dan ekstraksi kopi dengan tekanan rendah.

Pure Brew Technology disesuaikan dengan paten Victoria Arduino yang baru yaitu portafilter dengan conical double-mesh filter yang bisa menciptakan Pure Brew.

"Teknologi Pure Brew atau cara baru filter ekstraksi kopi agar terasa lebih manis dan full-bodied. Mesin espresso ini dibandrol mulai dari Rp215 juta," jelas Jasin

Adapun fitur Grinder New Mythos yakni display Touch Screen, yang lebih user friendly dan memudahkan barista dalam mengubah pengaturan, membaca informasi hingga totalitas control mesin.

Kemudian, Clima Pro, yang memungkinan barista untuk mengatur temperatur yang berbeda atau mematikan sistem melalui display touch screen yang semuanya bisa di program dengan mudah. 

"Terakhir, Zero Waste, dengan clump crusher yang baru, hasil gilingan biji kopi bisa mengalir lebih teratur dan lebih mudah untuk dibersihkan," katanya. 

New Mythos hadir dalam 4 pilihan MY75, MYG75, MY85, dab MYG85 yang dibandrol mulai dari Rp42 juta.

PT Toffin Indonesia merupakan penyedia produk dan jasa kebutuhan kafe serta restoran seperti mesin kopi internasional yaitu Nuova Simonelli, Victoria Arduino, Hario, dan lainnya.

Selain itu Toffin juga menyediakan professional gourmet beverage dan telah bekerja sama dengan 4.000 konsumen, mulai dari hotel, restoran, dan kafe di seluruh Indonesia. (RO/OL-09)
 

Baca Juga

Antara

KKP: Perikanan Skala Kecil Penting Menopang Ketahanan Pangan RI

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 30 Juni 2022, 11:08 WIB
Pemerintah juga melaksanakan program perlindungan dan pemberdayaan nelayan kecil antara lain melalui penyediaan akses kepada permodalan,...
Unsplash.com

Kiat Memanfaatkan Media Digital agar Bisnis Lebih Dikenal

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 11:04 WIB
Kini berjualan pun tak harus memiliki toko, namun setiap orang bisa membuat tokonya sendiri secara...
ANTARA/Adwit B Pramono

DPR Minta Pendaftaran BBM Subsidi tidak Menyulitkan Masyarakat

👤Despian Nurhidayat 🕔Kamis 30 Juni 2022, 10:40 WIB
"Harus dipikirkan juga untuk mungkin dibuka pendaftaran manual secara mudah di SPBU atau di tempat lain dan pascapendaftaran...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya