Selasa 26 April 2022, 15:15 WIB

Blibli dan Tiket.com Kini Bisa Dalam Satu Akses 

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Blibli dan Tiket.com Kini Bisa Dalam Satu Akses 

MI/Ramdani
Co-Founder dan Chief Marketing Officer, tiket.com Gaery Undarsa.

 

SEJALAN  dengan respon positif pengguna Blibli dan tiket.com terhadap pencocokan akun beberapa waktu lalu, Blibli dan tiket.com kembali memutakhirkan kedua aplikasi  dalam mewujudkan visi membangun ekosistem yang terintegrasi dan menyeluruh ke level berikutnya.  

Hari ini, Blibli dan tiket.com meluncurkan widget single sign-on (SSO) untuk kemudahan akses antar platform. 

SSO adalah teknologi yang menggabungkan beberapa login aplikasi yang berbeda menjadi satu untuk kenyamanan pelanggan. Dengan SSO, pengguna hanya perlu memasukkan kredensial login mereka (nama pengguna, sandi, dll.) satu kali pada satu halaman untuk mengakses beberapa ekosistem. 

Melalui widget SSO, pengguna Blibli dapat mengakses tiket.com melalui platform Blibli dengan akun yang sama yang terdaftar di Blibli. Widget SSO menciptakan pengalaman omnichannel yang mulus dan kohesif bagi pengguna Blibli dan Tiket.com untuk memenuhi kebutuhan mereka - mulai dari bahan pangan, elektronik konsumen, rumah & tempat tinggal, utilitas, hingga perjalanan dan liburan.

“Misi kami menjadi omnichannel commerce dan lifestyle platform terpercaya bagi masyarakat Indonesia. Membangun pengalaman omnichannel yang mudah dan terintegrasi merupakan fokus Blibli. Kami berkomitmen meningkatkan ekosistem digital yang lengkap dan terpercaya untuk memenuhi kebutuhan konsumen mulai dari kebutuhan harian hingga kini Blibli dan tiket.com single sign-on, serta pelayanan travel dan lifestyle,” ungkap Edward K. Suwignjo, CMO of Blibli. 

Dalam proses pemutakhiran ini, pengguna bisa membuat dan/atau mencocokkan akun dengan mudah. Kemudian, mereka dapat langsung menikmati jajaran manfaat peningkatan keanggotaan mengikuti level tertinggi dari kedua platform. 

Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer, tiket.com berkata, “Sebagai OTA dengan fokus customer-centric, inovasi ini bertujuan untuk memaksimalkan kemudahan bagi pelanggan. Ekosistem cerdas yang terintegrasi ini akan memenuhi setiap kebutuhan masyarakat Indonesia, sehingga dapat memberikan makna bernilai bagi kehidupan masyarakat”.

Fitur SSO ini tersedia di Android dan iOS. Untuk menikmati SSO, pengguna Blibli dan tiket.com bisa dengan mudah klik ikon tiket.com dalam kategori di mobile app dan ikuti langkah-langkahnya. 

Pemutakhiran ini tersedia di aplikasi Android dan iOS, Blibli dan tiket.com menghimbau pelanggan untuk segera  menyatukan akunnya untuk pengalaman berbelanja yang lebih terintegrasi. 

“Sebagai omnichannel commerce terpercaya dan OTA yang paling consumer-centric, Blibli dan tiket.com berharap Blibli Friends dan Sobat Tiket dapat segera merasakan manfaat dari single sign-on ini untuk  gaya hidup yang serba praktis, cepat, dan mudah, ” ujar Edward menutup pembicaraan. 

Sejalan dengan akuisisi tiket.com oleh Blibli pada tahun 2017, kedua platform ini terus mengembangkan layanan dengan menyatukan fitur-fitur terbaiknya melalui rewards parity bagi pengguna, serta berbagai manfaat tambahan lainnya yang mendorong pertumbuhan pengguna, serta memenuhi ambisi jangka panjang untuk menjadi platform gaya hidup digital terbesar dan terlengkap di Indonesia. (RO/E-1)
 

Baca Juga

Dok. Pertamina

Pendaftaran BBM Subsidi Lewat Website MyPertamina Khusus untuk Roda Empat

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 23:46 WIB
“60% masyarakat mampu atau yang masuk dalam golongan terkaya ini mengkonsumsi hampir 80% dari total konsumsi BBM...
Ist

Menuju Kelas Dunia, IPCC Terminal Kendaraan Luncurkan Logo Baru

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 23:12 WIB
Perjalanan itu kini membawa IPCC dalam posisi dari yang sebelumnya hanya sebagai Car Terminal Operator menuju Car Terminal...
Dok. Pribadi

Membangun Brand Bukan Hanya Sekedar Viral, Tapi Butuh Originalitas Untuk Bertahan

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 23:07 WIB
Ian menegaskan, strategi viral marketing memang bisa membuka prospek, namun tidak bisa diimplementasikan untuk semua...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya