Jumat 28 Januari 2022, 22:17 WIB

Kurangi Angka Pengangguran Indonesia, Ralali Agent Siapkan Tenaga Kerja Andal dan Berkualitas 

Ghani Nurcahyadi | Ekonomi
Kurangi Angka Pengangguran Indonesia, Ralali Agent Siapkan Tenaga Kerja Andal dan Berkualitas 

Dok. Ralali
Ilustrasi Ralali Agent

 

PANDEMI Covid-19 berdampak pada penurunan omset yang signifikan bagi beberapa sektor perekonomian Indonesia. Dengan berkurangnya pendapatan berbagai lini bisnis, maka membuat beberapa perusahaan terpaksa menutup usahanya, sehingga banyak terjadi PHK atau Pemutusan Hubungan Kerja. 

Berdasarkan data World Employment and Social Outlook (WESO) 2022 menunjukkan bahwa jumlah pengangguran di Indonesia tahun ini diperkirakan mencapai 6,1 juta orang, tidak ada perubahan dari tahun lalu.  

Melihat hal tersebut, Ralali.com terus kembangkan ekosistem grupnya dengan melakukan inovasi dan beradaptasi melalui cara baru berbisnis yang lebih efektif. Memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada, Ralali Agent yang awalnya dikenal dengan nama Big Agent kembali hadir dengan beragam fitur unggulannya. 

Didirikan sejak Oktober 2018, saat ini Ralali Agent telah memiliki lebih dari 300.000 agent yang tersebar di Indonesia. Melihat antusiasme yang sangat tinggi, Ralali Agent lakukan ekspansi hingga 25 kota besar di Indonesia. 

Mengawali 2022 , Ralali Agent bertekad untuk memperluas jaringannya hingga mencapai 1,5 juta agent yang tersebar di seluruh Indonesia dengan berhasil menyelesaikan 45 juta jenis pekerjaan. 

Baca juga : Pemerintah Ajak Marketplace Turut Berantas Barang Bajakan

“Ralali.com perkenalkan Ralali Agent sebagai on-demand business platform yang berperan dalam pemberdayaan SDM unggul berkualitas dengan membantu pelaku UMKM penuhi kebutuhan bisnisnya. Dengan adanya Ralali Agent, diharapkan dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap penurunan angka pengangguran Indonesia sekaligus melahirkan agent terbaik untuk mewujudkan kemudahan usaha bagi para pelaku UMKM Indonesia,” tutur Joseph Aditya, CEO & Founder Ralali.com dalam keterangan tertulisnya. 

Ralali Agent merupakan sebuah platform yang mengkolaborasikan teknologi digital dan tenaga kerja dengan melakukan proses O2O (offline-to-online) yang dapat membuat banyak orang saling terhubung dan bekerja bersama dengan mudah. 

Ralali Agent memiliki sejumlah layanan, seperti akuisisi mitra bisnis, market survey, marketing, dan tenaga penjualan. Pelaku usaha dapat mendiskusikan terlebih dahulu mulai dari kebutuhan bisnis hingga target dan perkiraan budget yang dimiliki. Ralali Agent akan membantu membuatkan halaman untuk project bisnis berisi informasi seperti cara kerja, hingga komisi yang akan didapatkan.  

Ralali Agent membuka akses ke ribuan orang yang siap membantu untuk berkembang lebih cepat. Dengan begitu, dapat mempersingkat waktu dalam penjualan produk serta peningkatan awareness bisnis. Ralali Agent juga tawarkan kemudahan pembayaran dengan melakukan proses pembayaran jasa di akhir atau ketika pekerjaan selesai dilakukan. 

"Bagi pelaku bisnis yang telah memiliki cabang di berbagai kota tidak perlu khawatir, karena Ralali Agent tersebar di seluruh kota besar Indonesia yang dapat membantu dimanapun dibutuhkan," pungkas Joseph. (RO/OL-7)

Baca Juga

Antara

Ekspor Minyak Goreng Dibuka, Presiden: Kita Tetap Awasi secara Ketat

👤Andhika Prasetyo 🕔Kamis 19 Mei 2022, 23:12 WIB
Keputusan tersebut diambil setelah melihat adanya pasokan di dalam negeri yang terus...
Antara/Bayu Pratama S

Larangan Ekspor CPO Dicabut, Kebijakan Perombakan Persawitan Mendesak Direalisasikan

👤Fetry Wuryasti 🕔Kamis 19 Mei 2022, 21:54 WIB
"Kami apresiasi, walau harga tandan buah segar (TBS) sawit para petani SPI di berbagai daerah sudah sempat sangat jatuh, belum lagi...
Dok. Pribadi

Inovasi Desain Interior Beri Kesan Mendalam Pada Suatu Bangunan

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 19 Mei 2022, 21:40 WIB
Inovasi desain interior sebuah Rumah Sakit harus memperhatikan kepentingan nyawa seseorang, tidak bisa dibuat sembarangan terkait...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya