Rabu 19 Januari 2022, 21:10 WIB

BGD Teken MoU Pembangunan Kawasan Properti di Bogor 

Ghani Nurcahyadi | Ekonomi
BGD Teken MoU Pembangunan Kawasan Properti di Bogor 

Dok. BGD
Kerja sama Berkah Global Development dengan Manakib

 

ANAK usaha PT Berkah Beton Sadaya (BEBS) yang baru diakuisisi beberapa hari lalu, PT Berkah Global Development (BGD), resmi menandatangani Memorandum of Understanding Kerjasama Pembangunan Unit Rumah dan Insfrastruktur milik PT Manakib Rezeki di Bogor, Jawa Barat. 

Kontrak dengan nilai Rp1,3 triliun tersebut termasuk Proyek Pembangunan 3.000 unit rumah dan Infrastrukturnya. 

“Grup usaha kami berbangga bisa menjadi bagian dalam pembangunan perumahan, sarana dan prasarana milik Manakib. Insya Allah, proyek ini dapat selesai tepat waktu dengan kualitas yang memuaskan,” ujar Hasan Muldhani, Direktur Utama BEBS dalam keterangannya, Rabu (19/1) 

BGD mendapat kepercayaan sebagai pelaksana pembangunan perumahan dan insfrastrukturnya berdasarkan evaluasi administrasi, teknis, harga, kualifikasi dan verifikasi oleh pemilik proyek. 

"Pekerjaan proyek yang akan dilakukan ini merupakan salah satu milestone kiprah BEBS dalam pembangunan, dimana BEBS memang mampu mengerjakan proyek mulai dari proyek kecil sampai proyek besar dan prestisius,” ujar Hasan. 

Baca juga : UMKM Dinilai Sektor Paling Adaptif di Masa Pandemi 

Hasan menambahkan, target pendapatan projek oleh divisi kontraktor BEBS adalah minimal Rp1 triliun di tahun 2022. Hasan optimistis dapat mengejarnya karena beberapa kontrak dalam masih dalam proses penilaian kualifikasi. 

“Kami optimistis, dapat mencapainya di tahun ini. MoU ini juga akan berkembang ke proyek komersial sehingga nilai proyeknya bertambah. Itu belum menghitung potensi proyek lain," tuntas Hasan. 

Hasan menambahkan, kinerja divisi kontraktor sangat penting bagi peningkatan keuangan BEBS, karena dengan mengerjakan kontrak pekerjaan maka otomatis bahan baku seperti batu dan pasir serta produk turunan seperti beton dan precast yang dimiliki Perusahaan akan terpakai. 

“Kontraktor kami memakai bahan baku milik sendiri. Hal ini sesuai dengan visi BEBS yaitu menjadi perusahaan global terbaik dalam bidang industri pendukung infrastruktur yang terintegrasi,” pungkas Hasan. (OL-7)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Kornelis Kaha

Cegah Tertular PMK, Sapi Asal Kupang Tidak Diturunkan di Tanjung Perak

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 16 Mei 2022, 10:09 WIB
Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) telah menetapkan beberapa kabupaten di Provinsi Jawa Timur sebagai daerah wabah Penyakit Mulut dan Kuku...
ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho

Untuk Kurban, HPDKI Persiapkan Ternaknya Aman dan Sehat dari PMK

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 16 Mei 2022, 10:01 WIB
Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia (HPDKI) mendukung upaya pemerintah dalam mengendalikan dan mencegah penyebaran Penyakit...
Ist/Kementan

Canangkan Pertanaman IP300 di Jeneponto Mentan Optimis Produksi Meningkat

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 16 Mei 2022, 09:53 WIB
Mentan Syahrul Yasin Limpo menggelar tanam perdana padi sekaligus pencanangan perdana indeks pertanaman (IP) 300 atau penanaman 3 kali...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya