Selasa 28 Desember 2021, 21:50 WIB

Genjot Industri Pengolahan Porang Indonesia, Ralali.com Akuisisi FITMEE 

Ghani Nurcahyadi | Ekonomi
Genjot Industri Pengolahan Porang Indonesia, Ralali.com Akuisisi FITMEE 

Dok. Ralali
Ralali.com mengakuisisi FITMEE

 

KOMODITAS industri porang dinilai memiliki potensi pengembangan yang besar. Presiden Joko Widodo mengatakan pentingnya pengembangan komoditas pertanian guna menggenjot roda perekonomian Indonesia melalui sektor tersebut. Hilirisasi dan industrialisasi produk pertanian diperlukan, seperti pada tanaman Porang.  

Porang merupakan tanaman yang berpotensial untuk dikembangkan dalam industri, karena tanaman tersebut dapat diolah menjadi berbagai produk serta mudah ditanam di berbagai jenis lahan. 

Melihat adanya peluang babak baru dalam industri porang, Ralali.com lakukan ekspansi bisnis dengan mengakuisisi brand FITMEE, produk mie instan pertama di Indonesia yang menggunakan umbi porang sebagai bahan dasar yang diolah menjadi mie shirataki, sehingga bebas kolesterol, rendah gula, dan tinggi akan serat. Umumnya dikenal di Jepang, shirataki yang digunakan FITMEE merupakan hasil produk petani lokal di Jawa Timur. 

CEO & Founder Ralali.com Joseph Aditya mengatakan, akuisisi itu bertujuan untuk mendukung hasil produk petani lokal agar lebih dikenal luas hingga memasuki pasar digital. 

Baca juga : Harga LPG Nonsubsidi Resmi Naik Rp1.600-Rp2.600 per Kg 

"Melihat ekspor porang sangat diminati oleh Jepang, Tiongkok, Taiwan, dan Korea, kini waktunya menggenjot budidaya porang di Indonesia. Harapan ke depannya, dengan akuisisi FITMEE ini Ralali.com dapat membantu pergerakkan roda perekonomian Indonesia lewat sektor industri pengolahan porang melalui fasilitas teknologi digital," jelas Joseph Aditya. 

Berdiri sejak 2018 lalu, FITMEE diciptakan untuk penuhi kebutuhan gaya hidup sehat yang terus berkembang di Indonesia dan Asia Tenggara, khususnya dalam menghadapi era pandemi Covid-19. Mie ini dapat dijadikan sebagai pengganti makanan sehari-hari sebagai pilihan mie instan yang sehat. FITMEE hadir dengan inovasi kalori rendah dimana tujuh bungkus FITMEE setara dengan sebungkus mie instan regular. 

FITMEE memiliki dua rasa yaitu Goreng Korea dan Soto dengan tambahan dua rasa baru yaitu Carbonara dan Ayam Bawang. Mie instan yang rendah kalori itu kini hadir di Ralali.com. 

"Dapatkan potongan harga 37% dengan borong 24 bungkus FITMEE rasa soto hanya Rp357.600 dari harga normal Rp552.000. Dengan keunggulan bahan dasar umbi porang yang kaya akan serat dapat membuat Anda kenyang lebih lama. Kandungan karbohidrat dan lemak yang rendah, cocok untuk Anda yang sedang menjalani diet namun tetap ingin menikmati makanan yang lezat," imbuh Joseph Aditya. (RO/OL-7)

Baca Juga

Dok. Kementerian BUMN

Erick: BUMN Harus Kembali ke Khittah sebagai Perusahaan yang Sehat dan Berdaya Saing

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 18 Mei 2022, 23:44 WIB
Erick berpesan kepada generasi muda untuk menjaga dua fokus utama BUMN yakni sebagai agen pembangunan dan penyeimbang...
Dok. IFG

Dukung Pengembangan Sektor Asuransi dan Dana Pensiun, IFG Gelar Konferensi Internasional

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 18 Mei 2022, 23:36 WIB
Konferensi itu bertujuan untuk memberikan kontribusi positif terhadap penguatan literasi di sektor asuransi dan dana pensiun bagi pelaku...
Dok. Pribadi

Erick Sebut Transformasi Kultural BUMN Jadi Kunci Menangkan Persaingan

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 18 Mei 2022, 23:02 WIB
"Transformasi bisa terjadi kalau terjadi juga transformasi kultural atau juga transformasi manusianya itu tidak mungkin," ucap...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya