Jumat 17 Desember 2021, 20:29 WIB

Terapkan Konsep ESG, AKR Land Raih Tiga PropertyGuru Award 2021

mediaindonesia.com | Ekonomi
Terapkan Konsep ESG, AKR Land Raih Tiga PropertyGuru Award 2021

Ist
Direktur AKR Land Development Yuwono Widiasta (kiri) menerima penghargaan The PropertyGuru Indonesia Property Awards 2021.

 

DALAM  bisnis propertinya, PT AKR Land Development (AKR Land) secara konsisten berkomitmen pada pembangunan berkelanjutan (sustainable development) serta pengendalian lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan (environment, social, and good governance).

Komitmen dari AKR Land bertujuan untuk mendapat pengakuan dan penghargaan kelas internasional.

AKR Land telah membuktikan komitmen tersebut dengan menyabet tiga penghargaan bergengsi dalam ajang The PropertyGuru Indonesia Property Awards 2021 yang diadakan di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, pada Senin (29/11) lalu.

AKR Land meraih titel winner pada kategori Special Recognition in ESG, yang membuktikan bahwa pengembang nasional ini telah menerapkan konsep ESG (environment, social, and good governance) yang telah menjadi konsen perusahaan-perusahaan global.

AKR Land juga meraih titel Highly Commended pada kategori Best Sustainable Developer, yang mana pembangunan berkelanjutan dan ramah lingkungan memang telah menjadi komitmen dari AKR Land mengacu pada United Nations Sustainable Development yang digaungkan dunia.

Selain itu, dalam cara yang merupakan bagian dari penghargaan Regional Asia Property Awards ini, proyek AKR Grand Estate Marina City Gresik, meraih penghargaan Highly Commended sebagai Best Township Development.

Grand Estate Marina City sendiri merupakan kota satelit yang dikembangkan seluas 800 ha di Gresik Jawa Timur. 

Grand Estate Marina City dikembangkan untuk mengakomodir kebutuhan perumahan dan commercial dari professional yang bekerja di Kawasan ekonomi Khusus Gresik (JIIPE).

Banyak perusahaan nasional maupun multinasional mendirikan pabrik di sini termasuk PT Freeport  Indonesia yang membangun smelter di JIIPE.

Selain itu, ada Clariant, Sari Roti, PT Waskita Beton Precast, PT Unichem Candi Indonesia,PT Roda Mas (Sasa), PT Pangan Sari Utama, PT Adhimix Indonesia dan ada juga Bank Indonesia. 

Chief Executive Officer PT AKR Land Development (AKR Land), Thomas Go sangat mengapresiasi penghargaan yang diberikan oleh even yang bertujuan untuk mengapresiasi industri real-estate di Indonesia ini.

Ia juga menyampaikan bahwa AKR Land sangat berkomitmen dalam pengembangan proyek dan bisnis yang berpatokan pada konsep sustainable development dan ESG.

“Pengembangan perusahaan dengan model sustainable development dan ESG merupakan nilai tambah tersendiri bagi perusahaan," jelas Thomas dalam keterangan pers, Jumat (17/12).

"Dengan added value ini kami dapat memberikan dampak positif pada agenda pembangunan nasional dan pembangunan global yang inklusif dan multidimensi,” tuturnya.

Lebih lanjut Thomas menjelaskan bahwa poin-poin penting pembangunan berkelanjutan itu telah menjadi corporate culture bagi AKR Land.

“Konsep pembangunan properti kami adalah menjadikan kota dan pemukiman inklusif, aman, tangguh, dan berkelanjutan serta memiliki dampak postif bagi komunitas dan lingkungan,” lanjutmya.

AKR Land sendiri adalah Holding dari anak-anak perusahaan seperti PT Wenang Permai Sentosa di Manado, PT AKR Surabaya Land Corporindo.

Selain itu, puluhan anak perusahaan lainnya yang didirikan dengan visi untuk meningkatkan kualitas kehidupan melalui pengembangan properti yang inovatif dan berkesinambungan.

Bersama anak-anak perusahaan tersebut, AKR Land mengembangkan proyek-proyek residensial, commercial dan resort.

Proyek-proyek yang dikembangkan oleh AKR Land atara lain: AKR Gallery West Residences, kawasan hunian mix use development  setinggi 36 lantai, terdiri dari 354 unit apartment, dibangun dengan konsep Super Block Modern.  

Di proyek ini juga terdapat Sky Home AKR Gallery West Residences, unit hunian dengan luasan mulai 275m2 sd 325 m2 yang dikonsep sebagai Luxury Town House dengan fasilitas fasilitas Swimming Pool, Gym, Jogging Track, Community Area, dan BBQ Pit.
 
Kemudian proyek AKR Grand Kawanua International City Manado, proyek Kota Satelit terbesar di Manado. Di kawasan seluas 180 ha ini AKR Land Development mengembangkan hunian berkelas, hingga fasilitas commercial area, Mall, Golf Course dan Hotel.
 
Proyek selanjutnya adalah AKR Grand Estate Marina City Gresik, Jawa Timur. Proyek ini meraih Highly Commended untuk kategori Best Township Masterplan Design.

Grand Estate Marina City Gresik, merupakan kota satelit yang dikembangkan seluas 800 ha di Gresik Jawa Timur.

Dengan konsep kota Satelit Grand Estate Marina City, Gresik meliputi residential, commercial area, universitas, rumah sakit, hotel, dan pusat perbelanjaan. (RO/OL-09
 

Baca Juga

Dok MI

Pengamat Maritim: Perpres MLIN Perlu Segera Diterbitkan

👤Abdillah M Marzuqi 🕔Jumat 27 Mei 2022, 14:15 WIB
Ia berpendapat Perpres MLIN perlu segera dikeluarkan untuk melindungi sumber daya...
ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Komisi VII DPR Pertanyakan Terminasi Subsidi Minyak Goreng Curah

👤 Fetry Wuryasti 🕔Jumat 27 Mei 2022, 14:05 WIB
Anggota Komisi VII DPR RI, Mulyanto, meminta pemerintah jujur terkait alasan terminasi (penghentian) program subsidi migor...
Dok.KBI

KBI Raih Laba Rp101 Miliar pada 2021

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 13:00 WIB
KBI telah melakukan upaya digitalisasi dalam kegiatan usaha sehingga tetap bisa menjalankan perannya sebagai lembaga kliring maupun sebagai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya