Minggu 05 Desember 2021, 13:44 WIB

Presidensi G20, Bandara Soekarno-Hatta Siap Sambut Kedatangan Delegasi

 Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Presidensi G20, Bandara Soekarno-Hatta Siap Sambut Kedatangan Delegasi

MI/ANDRI WIDIYANTO
Warga negara asing tiba di Bandara Udara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang.

 

MULAI 1 Desember 2021, Indonesia resmi memegang Presidensi Group of Twenty (G20). Sejalan dengan itu, PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II sebagai pengelola Bandara Soekarno-Hatta siap menyambut delegasi G20 yang akan menghadiri rangkaian pertemuan G20 di Jakarta dan Bali.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan delegasi G20 dari berbagai negara akan mulai tiba pekan depan untuk menghadiri Pertemuan Sherpa Ke-1 Presidensi Indonesia G20 2022 di Jakarta pada 7-8 Desember.

“Delegasi G20 akan tiba pekan depan untuk Pertemuan Sherpa Ke-1 di Jakarta. Bandara Soekarno-Hatta sebagai pintu masuk utama delegasi G20 menyiapkan airport handling (layanan penumpang) dalam menyambut kedatangan delegasi," kata dia dalam keterengan resmi, Minggu (5/12).

Agus menambahkan para stakeholder, yakni AP II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta, lalu maskapai, ground handling, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Satgas Penanganan Covid-19 dan stakeholder lainnya telah berkoordinasi guna memastikan kelancaran penanganan kedatangan delegasi G20 sesuai regulasi yang ada.

“Di Bandara Soekarno-Hatta tersedia fasilitas hospitality lounge berkat dukungan Bank Indonesia yang terletak di area kedatangan internasional Terminal 3. AP II juga telah membentuk tim pendamping bagi delegasi yang baru tiba,” ungkapnya.

Executive General Manager of Airport Service Division AP II Anindita Galuh Wardhani kemudian menjelaskan, alur kedatangan delegasi G20 di Bandara Soekarno-Hatta memperhatikan regulasi yang ada.

Setelah mendarat, lanjutnya, delegasi menuju hospitality lounge, lalu akan melakukan pemeriksaan suhu tubuh serta pemantauan kesehatan oleh personel Kantor Kesehatan Pelabuhan Kementerian Kesehatan.

Para petugas akan mengecek validasi dokumen kesehatan yakni surat vaksinasi, surat keterangan tes PCR dari negara asal, kepemilikan asuransi Covid-19, serta penggunaan aplikasi PeduliLindungi dan eHAC.

"Para delegasi juga akan melakukan tes PCR di bandara,” ucap Anindita. (Ins/OL-09)

Baca Juga

Dok. DSC12

Kompetisi Wirausaha DSC12 Lahirkan Ide Bisnis Startup Digital Hingga Bisnis Ramah Lingkungan 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Senin 24 Januari 2022, 23:06 WIB
Seluruh pemenang DSC12 ini juga akan mendapatkan kesempatan pendampingan bisnis dari DSC selama 2 tahun ke...
Antara/Asprilla Dwi Adha

Kementerian PUPR Rampungkan 838 Tender Paket Proyek senilai Rp17,5 Triliun

👤Ini Nantika Jelita 🕔Senin 24 Januari 2022, 22:54 WIB
Total anggaran yang dikelola Kementerian PUPR di 2022 adalah Rp100,6 triliun. Sejak Oktober 2021 lalu telah dilaksanakan tender sejumlah...
Dok. Crown Textile

Dukung Pertumbuhan Industri Tekstil, Crown Textile and Tailor Buka Toko di Jakarta 

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 24 Januari 2022, 22:44 WIB
Crown Textile and Tailor siap menjawab kebutuhan pasar Indonesia bahkan Asia. Toko itu juga menyediakan berbagai jenis kain untuk berbagai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya