Rabu 24 November 2021, 19:06 WIB

Jajaran Manajemen Baru, Krakatau Sarana Properti Siapkan Rencana Ekspansi 

Ghani Nurcahyadi | Ekonomi
Jajaran Manajemen Baru, Krakatau Sarana Properti Siapkan Rencana Ekspansi 

Dok. Krakatau Sarana Properti
Pengenalan manajemen baru dan senam bersama karyawan Krakatau Sarana Properti

 

PT Krakatau Steel melalui subholding sarana infrastruktur secara konsisten terus mendorong setiap unit usahanya kearah yang lebih baik lagi, salah satunya lewat anak perusahaan mereka yakni PT Krakatau Sarana Properti (KSP) yang membidangi bisnis pada lini properti industri penyediaan kavling industri dan pergudangan, properti komersial dan residensial, serta restoran. 

Direktur Utama KSP Ridi Djajakusuma menegaskan, perusahannya mengusung semangat kolektivitas teamwork dan mendorong setiap individu memberikan kontribusi terbaiknya. Hal itu untuk menunjang rencana melakukan ekspansi agar bisa menjadi contoh anak usaha BUMN yang sukses. 

“Tentunya saya ingin KSP ada perubahan dan harus melakukan yang berbeda secara positif, karena perbedaan nantinya akan lebih dihargai, dibandingkan hanya ingin lebih baik dari sebelumnya. Seperti pesan yang sering disampaikan oleh Direktur Utama PT Krakatau Steel (Silmy Karim), bahwa dalam perjalanan panjang menuju kesuksesan di rumah KSP tidak ada kata “saya” melainkan kita bersama. Jadi jangan pernah berpikir kita bisa sukses karena usaha sendiri, namun harus mengedepankan semangat kerja kolektivitas “One well coordinated unit” (satu untuk kesatuan),” ujar Ridi  saat pengenalan jajaran manajemen baru di hadapan di Cilegon, Banten. 

Dengan sumber daya pekerja berjumlah kurang lebih 600 pekerja, Ridi menegaskan agar seluruh karyawan yang berada dalam ruang lingkup kerja KSP untuk berani bermimpi merealisasikan visi dan misi perusahaan yang nantinya akan di dilaksanakan disetiap lini pada unit usahanya. 

Baca juga : Kebangkitan Koperasi Solusi Atasi Ancaman Pinjol Ilegal

“Mimpi besarnya tentu adalah land banking dan sebagai pengelola kawasan industri, kita berencana untuk mengambil lahan di luar Cilegon misalnya bisa ikut dilahan industri Batang, beli lahan di Subang dan lainnya. Prospek bisnis yang punya potensi bagus adalah pergudangan yang okupansinya selalu stabil di saat pandemi, kita pun akan eksplor bisnis gudang di luar Cilegon," katanya. 

Ridi menegaskan, prospek bisnis KSP sangat besar. Kedepannya, KSP tidak hanya menunggu untuk mendatangkan investor asing, namun bisa secara mandiri menghidupi setiap lini bisnis yang ada dengan berbagai inovasi. 

"Jika dikaitkan dengan masa pandemi sekarang ini, pasti ada dampak yang signifikan yang juga dirasakan baik oleh perusahaan BUMN lainnya dan juga anak perusahaannya. Namun bagaimana kita bisa mencari solusi kemudian beradaptasi dengan situasi new normal saat ini. Antara lain kita harus jemput bola dengan menawarkan area KSP dengan pangsa pasar lokal. Menuju kesana pastinya dimulai dengan perbaikan disetiap lini dan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi dari sebelumnya,” pungkasnya. 

Krakatau Sarana Properti memiliki aset yang sangat luas melalui Kawasan Industri Krakatau Cluster 1,2 dan 3. Dengan cakupan area kawasan industri terluas di Indonesia (550 hektar). KSP yang sekarang sudah bertransformasi dengan wajah baru, diharapkan turut berperan menjadi salah penyokong bisnis Krakatau Steel yang potensial kedepannya. (RO/OL-7)

Baca Juga

Ant/ndrianto Eko Suwarso

Apindo Minta Perbaikan UU Cipta Kerja Secepatnya Demi Kebaikan Bersama

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Rabu 01 Desember 2021, 07:40 WIB
PEMERINTAH dan DPR diminta menyelesaikan perbaikan Undang Undang 11/2020 tentang Cipta Kerja sesegera...
dok.Ant

Emas Turun 8,7 dolar Usai Powell beri Pernyataan "hawkish"

👤Muhamad Fauzi 🕔Rabu 01 Desember 2021, 07:05 WIB
HARGA Emas mengalami penurunan harga cepat pada akhir perdagangan Selasa atau Rabu pagi WIB (1/12), investor terpaku kepada pernyataan yang...
MI/Dwi Apriani

Harga Minyak Jatuh Diterpa Keraguan Kemanjuran Vaksin Covid-19

👤Muhamad Fauzi 🕔Rabu 01 Desember 2021, 06:30 WIB
HARGA minyak jatuh pada akhir perdagangan Selasa atau Rabu pagi WIB (1/12) setelah Kepala Moderna meragukan kemanjuran vaksin COVID-19...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya