Jumat 19 November 2021, 22:44 WIB

JBS Perkasa Luncurkan Pintu Baja Beraksen Tembaga Pertama di Indonesia 

Ghani Nurcahyadi | Ekonomi
JBS Perkasa Luncurkan Pintu Baja Beraksen Tembaga Pertama di Indonesia 

Dok. JBS Perkasa
pintu baja Galaxy Door

 

KESULITAN mendapatkan kayu solid yang baik, perkembangan desain arsitektur, tuntutan ketahanan, kepraktisan dan keamanan, mendorong munculnya sejumlah penawaran produk pintu siap pasang atau pintu pabrikasi. Bahannya macam-macam, namun rerata berbasis bahan baku impor. 

Salah satunya yang sedang digandrungi adalah pintu berbahan baja yang diklaim lebih kuat dan tahan terhadap rayap dibanding pintu berbahan kayu solid, melamin PVC, akrilik dan lain-lain, sampai engineered wood.

PT Jaya Bersama Saputra (JBS) Perkasa, produsen pintu baja meluncurkan rangkaian produk pintu baja terbaru di Fortress series dengan jenama bertajuk, Galaxy Door. Produk ini dilansir untuk melayani kebutuhan pintu premium bagi kalangan menengah atas (middle high) yang mendambakan rumah eksklusif dan aman namun tetap indah dipandang.

Produk secara resmi diperkenalkan di ajang pameran bahan bangunan Indobuildtech 2021 yang saat ini tengah berlangsung di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, pada 17-21 November 2021.

Bahan baku plat baja membuat tampilan pintu Galaxy Door terlihat kokoh. Aksen corak tembaga atau copper pada bagian terluar bidang pintu untuk memberikan keseimbangan warna dan sentuhan elegan. Pelitur akhir bercorak tembaga pada pintu juga menguatkan kesan harmonis dan indah pada rumah saat diaplikasikan. 

“Pengalaman panjang kami selama 18 tahun di industri pintu berbahan plat baja, membuat kami paham bahwa tampilan rumah yang indah merupakan harapan dan kebutuhan setiap orang. Dengan sentuhan akhir desain pintu yang baik akan membuat rumah tampak lebih menawan,” ujar Joni Effendi, Presiden Direktur PT Jaya Bersama Saputra (JBS) Perkasa, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/11).

Menurut Joni, pintu menjadi faktor penting untuk menghadirkan ruh atau style sebuah bangunan. Bila dulu pintu merupakan perantara antara lingkungan luar dan dalam rumah sekaligus penjaga privasi penghuninya, sekarang pintu bisa menambah nilai estetika. 

“Semakin majunya zaman, semakin banyak teknologi yang memungkinkan munculnya beragam jenis, desain, ukuran, serta bahan daun pintu. Pintu yang andal, kuat namun tetap modis bisa menghadirkan dampak psikologis yang positif bagi penghuni rumah, sebab itu pintu menjadi salah satu faktor penting untuk sebuah hunian,” jelasnya.

Baca juga : Sicepat Ekspres dan Bank Raya Sepakati Vendor Financing

Hingga saat ini, Galaxy merupakan produk pintu baja paling premium di Fortress Series yang dikeluarkan oleh JBS Perkasa. Produk itu dilengkapi sejumlah fitur dan teknologi keamanan yang canggih. Salah satunya, dibekali lima titik penguncian yang membuat pintu baja ini sekuat brankas karena level keamanannya lima kali lipat lebih tinggi dibanding pintu pada umumnya. 

Pintu itu juga dilengkapi 4 set engsel tersembunyi yang membuat pintu tidak mudah dicongkel dan tahan terhadap cuaca panas dan hujan. Sebanyak 7 buah anak kunci komputer A-B Lock system, kaca pengintip, karet peredam, 6 set baut instalasi dynabolt dan 6 cover lubang instalasi menjadi aksesori tambahan.

“Tujuh anak kunci komputer dengan sistem A-B lock system ini memungkinkan tidak semua orang dapat masuk rumah kendati pernah mengakses kunci pintu rumah. Kok bisa? Karena dari tujuh kunci tersebut, ada dua kunci yang ketika sudah dipakai dalam waktu tertentu tidak akan bisa digunakan untuk membuka pintu rumah lagi karena pola anak kunci sudah berubah. Jadi, sangat sulit untuk diduplikat,” terang Joni.

Dirancang eksklusif dengan ketebalan plat daun pintu 0,8 milimeter (mm) dan tebal plat kusen 1,5  mm. Tersedia tiga ukuran lebar 90 cm, 120 cm dan 150 cm dan tinggi 220 cm. Konsumen bisa memilih tiga warna yang tersedia yaitu, dark copper, gold copper dan rose copper. 

Produk dibanderol variatif tergantung ukurannya, mulai dari Rp5 jutaan untuk single door hingga Rp12 jutaan untuk double door. Harga tersebut sudah full set, termasuk semua aksesoris. “Galaxy Door hadir menjawab kebutuhan konsumen yang ingin menggunakan pintu premium dan mewah pada rumahnya namun berbajet terbatas. Selain itu keberadaan Galaxy Door juga sekaligus untuk mengisi kekosongan pintu baja di Indonesia di segmen middle high,” ungkapnya.

National Sales Manager PT Jaya Bersama Saputra (JBS) Perkasa Hens Barend menjelaskan, yang membuat pintu itu diklaim sebagai produk premium adalah lapisan aluminium yang mempertebal plat daun pintu sehingga durabilitasnya lebih lama. Di Indonesia, kata dia, rerata pintu-pintu baja yang dipasarkan memiliki ketebalan plat 0,4 mm, sedangkan JBS Perkasa mendesain produk pintu Galaxy Door setebal 0,8 mm.

“Itulah yang membuat pintu seri premium JBS Perkasa sangat bersaing secara harga karena spek materialnya juga tidak main-main. Value-nya sebanding dengan harga yang ditawarkan. Bahkan, ini satu-satunya pintu baja tembaga pertama di Indonesia dengan standar keamanan yang tinggi. Saya pastikan sebelumnya belum ada model pintu baja seperti yang kami lansir ini,” terang Hens.

Kelebihan lainnya, meskipun terbuat dari baja, JBS Perkasa mengklaim seluruh produknya kedap suara saat diketuk. Ini karena pintu dilengkapi honeycom paper di antara dua sisi kusen (konstruksi sandwich) sebagai bahan core sehingga membuat pintu baja JBS premium series lebih stabil dan tidak mudah mengalami perubahan bentuk. “Bila pintu diketuk maka suaranya sangat teredam. Bunyi ketukannya seperti pintu kayu,” imbuh Hens. (RO/OL-7) 

Baca Juga

DOK Sinar Mas Land.

Southgate Residence Beri Keringanan Pembelian Apartemen Bersama Jendela360

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 17:11 WIB
Kerja sama itu diluncurkan pada Southgate Expo pada 21-29 Mei 2022 di Main Atrium AEON Mall...
Ilustrasi

Transisi Menuju Endemi, Industri Pernikahan Perlahan Mulai Bangkit

👤Putra Ananda 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 17:00 WIB
Kebangkitan industri pernikahan disebutkan oleh Peter mampu memberikan efek domino terhadap perbaikan ekonomi pasca pandemi...
MI/Permana Pandega

Teten : Kopi Jadi Komoditas Unggulan, 96% Perkebunan Dikuasai Petani

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 16:45 WIB
"Kopi dan rempah adalah komoditas unggulan negara kita yang harus dikelola baik. Harus dikuasai inovasi teknologinya, punya nilai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya