Kamis 11 November 2021, 07:32 WIB

Sambut Pemulihan Ekonomi Global, Shinewing Perkenalkan Merek Baru

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Sambut Pemulihan Ekonomi Global, Shinewing Perkenalkan Merek Baru

DOK SW.
Perubahan citra ini terjadi pada masa yang krusial dalam pertumbuhan bisnis di seluruh dunia akibat dari hibernasi pandemi.

 

SHINEWING International, jaringan global firma akuntansi dan penasihat bisnis, baru saja meluncurkan merek baru yaitu SW. Peluncuran ini juga disertai dengan desain logo dan identitas visual baru yang diharapkan dapat lebih mencerminkan sifat global bisnis dan target pasar yang lebih tajam.

Perubahan citra ini terjadi pada masa yang krusial dalam pertumbuhan bisnis di seluruh dunia akibat dari hibernasi pandemi. Industri SW dibentuk kembali oleh konvergensi praktik akuntansi di berbagai yurisdiksi dan persyaratan peraturan yang selalu berubah bersama dengan reformasi pajak yang dinamis. Pengetahuan lokal yang mendalam tentang regulasi dan budaya bisnis ini sangat bernilai. Di sisi lain, SW memiliki jangkauan dan sumber daya untuk mengimplementasikan keahlian tersebut.

Pada logo baru SW, titik-titik menggambarkan jaringan layanan profesional global SW yang berkembang pesat. Tiga titik oranye yang membentuk panah merefleksikan kemampuan SW dalam mendorong kemajuan. Huruf model kaligrafi modern menggaungkan warisan jaringan SW dengan tampilan dan gambar yang dinamis. 

"Branding kami membutuhkan perubahan. Tujuannya mencerminkan sifat bisnis yang sekarang sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Branding baru ini mewakili pertumbuhan dan jangkauan global SW dengan tetap mempertahankan kontinuitas sejarah dan kekuatan kami," jelas Zhang Ke, Chairman SW International, dalam keterangan resmi, Rabu (10/11).

Selain pada tampilan visual, SW juga mengusung tagline baru yakni Catalyst for success. Tagline ini menekankan SW dapat menjadi solusi untuk mempercepat proses pencapaian aspirasi klien, perusahaan anggota, dan karyawan. Hal ini juga didorong oleh jaringan kantor yang berkembang pesat dengan keahlian untuk memfasilitasi peluang transnasional. 

Jaringan SW sekarang memiliki lebih dari 10.000 karyawan profesional, termasuk lebih dari 480 mitra, yang berlokasi di lebih dari 80 kantor yang tersebar di 16 negara dan regional. Managing Director SW International Marco Carlei juga mengungkapkan harapannya untuk dapat mengembangkan kehadiran dan bisnis SW untuk mendorong kesuksesan yang berkelanjutan. 

"Strategi kami yaitu memperluas pertumbuhan di Eropa, Afrika, Timur Tengah, Amerika dan bagian lain dunia. Kami merupakan organisasi layanan profesional internasional terkemuka yang memiliki akar kuat dan mendalam di Asia. Kami tetap berkomitmen penuh untuk menawarkan layanan berkualitas untuk menciptakan tolok ukur masa depan," ujar Marco.

Di Indonesia, kehadiran SW direpresentasikan oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) Suharli, Sugiharto & Rekan dan Kantor Penasihat Bisnis ShineWing Consulting. Kedua perusahaan ini dirancang untuk berkontribusi pada kemajuan bangsa dengan tiga visi nasional dan empat pilar jasa profesional. 

Pertama, menjadi KAP dan Kantor Konsultan Nusantara (Archipelago Firms) dengan menghadirkan layanan profesional kelas dunia ke seluruh wilayah nusantara. Kedua, menjadi poros investasi di Asia Pasifik (Asia Pacific Business Hub) dengan menjadi penasihat bisnis interkultural yang melayani bisnis perusahaan multinasional di Wilayah Asia Pasifik. Ketiga, menjadi gerbang investasi Indonesia (Indonesia Investment Gateway) sebagai pusat solusi penanaman modal asing terkait dengan pendirian, perizinan, kepatuhan, dan aksi korporasi.

Untuk mewujudkan visi nasional tersebut, SW Indonesia membangun empat pilar jasa profesional. Jasa ini meliputi audit dan asuran lain, konsultansi perpajakan, nasihat bisnis terkait strategi, risiko, merger dan akuisisi, serta investasi terkait kesekretariatan dan administrasi.

Chairman SW Indonesia Ahmadi Hadibroto juga mengungkapkan bahwa merek baru ini membawa citra dan tampilan yang mencerminkan profesionalitas tinggi. "Merek baru yang lebih singkat dan tampilannya tersirat kaligrafi dan pewarnaan modern menciptakan energi baru untuk SW Indonesia tampil lebih profesional menyambut ekonomi dan bisnis setelah pandemi," jelas Ahmadi. 

Managing Partner KAP Suharli, Sugiharto & Rekan, Agustinus Sugiharto, mengekspresikan antusias tinggi menanggapi merek dan logo baru SW. "Merek dan logo baru menjadi peluang bagi para profesional di tempat kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan. Ini menjadi sesuai dengan standar internasional yang cocok diaplikasikan dalam konteks lokal," ungkap Agustinus. 

Rebranding itu juga merupakan tonggak pencapaian baru dalam perjalanan sebuah jaringan internasional kantor akuntan dan konsultan bisnis di Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Chief Executive Officer SW Indonesia Michell Suharli di tempat terpisah. "Kita dapat melihat bahwa jaringan internasional yang sudah lebih lama berdiri mengganti merek dari banyak nama praktisi menjadi dua sampai empat huruf saja atau menjadi satu kata," terang Michell.

SW Indonesia menjadi bintang baru pada bidang KAP di Indonesia. Ini karena ada nilai inti yang kondusif, perencanaan strategik, implementasi, serta kemampuan beradaptasi dalam situasi pasar. Setelah satu tahun berdiri, SW Indonesia memperoleh kepercayaan dari banyak klien besar dari berbagai industri dan perusahaan multinasional. 

Baca juga: Ketua Sapma Jatmi Belum Ada Bukti ET Ikut Berbisnis PCR

Strategi proaktifnya dengan mendaftarkan diri kepada regulator atau asosiasi profesi berbuah pada sikap mental profesional yang berintegritas dalam diri setiap insan SW Indonesia. Di sisi lain, keterlibatan praktisi asing dan partisipasi pada kegiatan dan komunitas profesi global membentuk ekosistem kelas dunia di keseharian interaksi kerja pada SW Indonesia. (OL-14)

Baca Juga

Antara

Ada Wilayah Surplus Jagung, Namun Distribusi Terkendala

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 17:01 WIB
Seperti hasil pantauan Badan Pangan Nasional di wilayah Nusa Tenggara Barat, yang mengalami surplus panen jagung, namun distribusi ke...
Dok. BNI

Lewat BNI Mobile Banking, Transfer BI Fast Dapat Cashback Biaya Admin

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 16:06 WIB
BNI turut mendorong edukasi dan promosi kepada nasabah terkait BI-Fast. Sehingga, semakin banyak nasabah yang menggunakan BI-Fast...
Antara

Temui Moeldoko, Petani Sawit Keluhkan Harga TBS yang Masih Anjlok

👤Indriyani Astuti 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 14:22 WIB
Menurut Apkasindo, penyebab anjloknya harga TBS karena besarnya pajak ekspor. Seperti, bea keluar, domestic market obligation (DMO),...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya