Kamis 11 November 2021, 06:35 WIB

Ketua Sapma Jatmi Belum Ada Bukti ET Ikut Berbisnis PCR

mediaindonesia.com | Ekonomi
Ketua Sapma Jatmi Belum Ada Bukti ET Ikut Berbisnis PCR

dok.Ant
Menteri BUMN Erick Thohir

 

TUDINGAN yang mendera Erick Thohir (ET) terkait dugaan terlibat dalam bisnis tes PCR, dinilai tendensius dan politis. Sebaiknya dibuka secara transparan, sebab bisa jadi ini dilakukan oknum-oknum yang terlibat dalam bisnis tersebut.

Hal ini dikatakan Facrizah Fauziah Ketua Satuan Pelajar dan Mahasiswa Organisasi Kemasyarakatan Jamiyyah Ahlu Thoriqoh Al Muktabaroh Indonesia (Sapma Jatmi) dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (11/11/2021).

"Prestasi Erick Thohir sebagai Menteri BUMN dalam menangani pandemi Covid-19, membuat para mafia gerah. Apalagi saat ini Presiden Jokowi telah menurunkan biaya tes PCR agar lebih dapat terjangkau masyarakat," ujar Fauziah.

Selain itu, ujarnya, gencarnya upaya Erick Thohir membenahi sejumlah BUMN mungkin bisa disalahartikan oleh banyak pihak sebagai bentuk pencitraan. "Melalui tagline 'Akhlak', Erick Thohir berusaha membenahi carut-marutnya pengelolaan BUMN selama ini. Hal itu patut diapresiasi agar pendapatan negara bisa meningkat," ungkapnya.

Dirinya bersyukur, Erick Thohir tidak menanggapi tudingan menyesatkan tersebut. "Bukan tidak mungkin tudingan tersebut sengaja dibuat untuk mengganggu penanganan pandemi sehingga menjadi bola liar," katanya.

Dan lagi, tambahnya, kebijakan penurunan harga tes PCR bukan berasal dari Menteri BUMN, melainkan Kementerian Kesehatan. "Tudingannya saja sudah salah alamat. Terlalu jauh mengkaitkan persoalan tersebut ke Erick Thohir," tegasnya.

Fauziah menegaskan, pihaknya yakin Erick Thohir beritikad baik dalam membangun bangsa. Tendensi politis yang kuat mengarah pada kedua nama tersebut. "Tudingan tidak akurat dan sengaja bertujuan menggiring opini publik. Ini perlu diwaspadai," pintanya. (OL-13)

Baca Juga: Gugatan Mengalir ke Festival Astroworld yang Tewaskan 8 Orang

Baca Juga

Ist/BRI

Edukasi UMKM, BRI Gelar Pesta Rakyat Simpedes di Galuh Mas Karawang

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 08:02 WIB
PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus mewujudkan komitmen dalam memberdayakan UMKM serta menjadi pendorong inklusi keuangan di...
Ist

Gandeng BEI, Stockbit Juga Ajak Mahasiswa Ikut Kompetisi Trading Saham

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 07:51 WIB
Komitmen ini diwujudkan melalui pelaksanaan kegiatan Sekolah Pasar Modal yang merupakan hasil kolaborasi antara Bursa Efek Indonesia...
DOK/PT POS INDONESIA

Pos Indonesia Teken Kerja Sama dengan PT Inka Multi Solusi Service

👤Bayu Anggoro 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 22:30 WIB
Ruang lingkup kerja sama berupa kemitraan strategis terkait jasa kiriman logistik serta pemanfaatan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya