Jumat 05 November 2021, 05:50 WIB

Indonesia Raih Komitmen Investasi 35 Miliar Dolar AS di UEA

mediaindonesia.com | Ekonomi
Indonesia Raih Komitmen Investasi 35 Miliar Dolar AS di UEA

dok.mi
Ilustrasi; investasi

 

INDONESIA meraih komitmen investasi senilai 35 miliar dolar AS (sekitar Rp504,4 triliun) di Uni Emirat Arab (UEA), di ajang Expo 2020 Dubai.

"Total investasinya itu kurang lebih 35 miliar dolar AS selama kunjungan ke UEA," ujar Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia saat menyaksikan perhelatan National Day Indonesia di ajang Expo 2020 Dubai, Kamis malam waktu setempat atau Jumat pagi WIB (5/11)

Menurut dia, salah satu komitmen investasi yang diraih Indonesia adalah dari perusahaan gas industri Dubai Air Products senilai 15 miliar dolar AS, yang ditandatangani sesaat sebelum penampilan budaya National Day Indonesia digelar.

Sektor-sektor dari investasi tersebut cukup beragam, mulai dari pariwisata, infrastruktur, energi baru terbarukan, pangan, kesehatan, hingga hilirisasi.

Pada kesempatan yang sama, Bahlil mengaku bangga dengan penampilan Indonesia di National Day pada Expo 2020 Dubai, yang menyajikan budaya Nusantara dari Sabang sampai Merauke dan dikemas secara kekinian dengan memanfaatkan teknologi dan digitalisasi.

"Malam ini performance-nya luar biasa sekali, menakjubkan, menunjukkan budaya kita dengan kolaborasi kekinian. Dan menurut saya ini sesuatu yang membanggakan," ujarnya.

Dengan penampilan yang disebutnya spektakuler tersebut, Indonesia menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia memiliki kreativitas yang bagus dan mampu memukau mata dunia. (Ant/OL-13)

Baca Juga: Garuda Punya Utang Rp100 Triliun, Pengamat : Krediturnya Ada Ratusan

Baca Juga

ANTARA

Sosialisasi UU HPP, Masyarakat Diimbau Manfaatkan Pengungkapan Harta Sukarela

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 13:30 WIB
UU HPP adalah konstruksi baru perpajakan Indonesia, dan era baru ini disertai dengan kesepakatan politik, restu politik untuk melihat...
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

IHSG Pekan Ini Ditutup Meningkat ke level 6.700

👤Fetry Wuryasti 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 10:36 WIB
Rata-rata volume transaksi harian bursa juga terkoreksi 5,49 persen menjadi 17,73 miliar saham dari 18,76 miliar saham pada pekan...
ANTARA/Erick Yusuf

Bersih-bersih BUMN, Erick Thohir: Ini Bukan Arogansi

👤Widhoroso 🕔Jumat 21 Januari 2022, 21:22 WIB
MENTERI BUMN Erick Thohir mengatakan program 'bersih-bersih' di lingkungan Kementerian BUMN jangan disalahartikan sebagai suatu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya