Rabu 03 November 2021, 12:15 WIB

Berkolaborasi demi Mudahkan Masyarakat Bertransaksi

Mediaindonesia.com | Ekonomi
 Berkolaborasi demi Mudahkan Masyarakat Bertransaksi

Dok.Danamom/Grab
Acara peluncuran kartu kredit Danamon dan Grab.

 

PANDEMI covid-19 yang sudah berlangsung selama hampir dua tahun terakhir di seluruh dunia, ternyata disadari atau tidak turut mempercepat program ekonomi digital. Alhasil program pembayaran non-tunas yang dicanangkan pemerintah sejak sebelum pandemi kini seperti mendapat dorongan.

Untuk itu dengan semangat #PegangKendali untuk memberi solusi keuangan terbaik bagi generasi muda Indonesia, Danamon dan Grab mempersembahkan kartu kredit Danamon-Grab, yang khusus diciptakan untuk memberikan berbagai keuntungan untuk mendukung gaya hidup keseharian mereka yang aktif secara sosial serta terdigitalisasi.

Baca juga: Januari-September 2021, Penyaluran Kredit Baru BCA Tumbuh 13,8%

Tujuan peluncuran kartu inovatif itu untuk mendukung gaya hidup generasi muda agar dapat menjadi smart spender dan mengakomodasi kebutuhan mereka dengan optimal. Danamon dan Grab berharap bahwa kartu kredit ini dapat menjadi solusi keseharian generasi muda yang ingin menikmati hidup yang #Bisalah #JadiDiriGue, namun tetap memegang kendali atas pengeluaran mereka.

Hadir pada acara konferensi pers virtual itu antara lain Yasushi Itagaki, selaku President Director PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Neneng Goenadi, selaku Country Managing Director Grab Indonesia, Riko Abdurrahman, selaku President Director PT Visa Worldwide Indonesia, dan Kertapradana, selaku Director of Partnership and Business Development Grab Indonesia.

Generasi muda sekarang, atau yang disebut dengan generasi millenials dan generasi Z, adalah generasi usia paling produktif. Generasi ini sudah sepenuhnya hidup di era digital, yang membuat mereka lebih kritis dalam menentukan berbagai pilihan hidup, karena mendapatkan jauh lebih banyak akses terhadap informasi. Mereka mempunyai kebutuhan akan layanan digital yang mudah digunakan dan mendukung gaya hidup mereka yang dinamis, seperti transportasi online, gadget canggih, kemudahan bekerja dan bersosialisasi dari mana saja seperti di kedai kopi favorit, serta layanan tontonan streaming. Mereka juga lebih cenderung untuk melakukan transaksi keuangan secara cashless.

Grab, sebagai salah satu perusahaan pengembang layanan aplikasi berbasis teknologi melihat karakteristik khusus generasi muda pengguna aplikasinya. Pengguna aplikasi Grab mayoritas berusia 25 - 34 tahun, bekerja di perkantoran, memiliki pendapatan cukup tinggi dan sudah menikah dengan anak. Mereka cenderung memanfaatkan rewards dari penggunaan secara optimal, dan selalu mencari serta memanfaatkan informasi tentang berbagai promo terbaru untuk membantu mereka mengatur keuangan dan menjadi smart spender.
 
“Melalui kerja sama Danamon dengan Grab Indonesia, kami berharap nasabah milenial dan Gen-Z dapat merasakan berada di kursi pengemudi  atas hidup mereka, dan mereka dapat terus mengejar aspirasi . Kami percaya di saat mereka #PegangKendali hidup mereka, potensi mereka dapat terus berkembang. Ini merupakan visi kami di Danamon; membantu nasabah kami bertumbuh menjadi sejahtera,” Yasushi Itagaki, selaku President Director PT Bank Danamon Indonesia Tbk, menambahkan.

Neneng Goenadi selaku Country Managing Director Grab Indonesia, mengatakan bahwa kolaborasi dengan Danamon adalah langkah strategis untuk membantu generasi muda menjadi diri sendiri. "Kami yakin bahwa kartu Danamon Grab ini dapat mewujudkan gaya hidup keseharian yang aman dan nyaman bagi kaum millennial dan Gen-Z yang digital savvy.”

“Visa merasa senang dapat menjadi mitra pendukung kolaborasi Danamon dan Grab ini, terutama karena keberadaan kartu kredit menjadi unsur sangat penting untuk mendukung misi cashless society dari Bank Indonesia dan pemerintah.
Tidak kalah pentingnya, inisiatif Danamon, Grab, dan Visa ini memungkinkan kami bekerja sama dalam mengembangkan proses credit scoring yang semakin baik sehingga makin banyak orang bisa menikmati kartu ini. Dengan cara pembayaran yang cepat, aman, dan nyaman, para millennial dan Gen-Z #Bisalah semakin #JadiDiriGue,” ujar  Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia, Riko Abdurrahman.

“Selama 65 tahun, Danamon bisa terus maju dan berkembang karena kami selalu berupaya untuk mendengarkan, mengobservasi dan memahami kebutuhan nasabah kami, termasuk generasi muda yang sekarang menjadi pilar ekonomi kita. Melalui peluncuran Kartu Kredit Danamon- Grab ini, kami ingin menjadi katalis finansial bagi generasi muda untuk memegang kendali atas keuangan mereka sendiri,” ujar Lanny Hendra, selaku Consumer Business Head PT Bank Danamon Indonesia.

“Generasi muda sekarang kritis, terdigitalisasi, dan paham akan produk serta layanan yang dapat memberi mereka keuntungan ekstra melalui program rewards dan promosi, sehingga mereka tetap bisa menjalani gaya hidup #Bisalah #JadidiriGue mereka tanpa menjadi boros. Kartu Kredit Danamon-Grab ini adalah produk yang inovatif untuk menyediakan layanan keuangan yang lebih nyaman dan menguntungkan melalui aplikasi untuk semua,” ungkap Kertapradana, selaku Director of Partnership and Business Development Grab Indonesia.

“Ada perubahan perilaku generasi muda yang cukup signifikan akibat pandemi ini, seperti meningkatnya kecemasan mengenai apakah mereka dapat mempertahankan gaya hidup pilihan mereka. Hal ini wajar, karena banyak hal yang terhambat oleh pandemi, baik dari sisi sosial maupun finansial. "Tantangan menjadi diri sendiri di tengah krisis ini memang nyata, baik  dari sisi sosial dan finansial,” ujar Taufan Teguh Akbar selaku CEO Rumah Millennials.

. Saya percaya dengan menggali potensi, kita bisa meraih mimpi kita satu per satu. Waktu saya memulai membuka usaha, banyak kebingungan dan tantangan yang saya hadapi; apakah ini yang saya inginkan? Apakah ini cara yang benar? Bahkan sekarang setelah saya sudah mencapai banyak mimpi besar saya, saya masih tetap mencari cara untuk #Bisalah #JadiDiriGue yang lebih baik lagi dengan mempunyai mimpi lebih besar lagi. Senang pastinya kalau ada yang memberi fasilitas dan kemudahan untuk menjalani keseharian, bahkan dengan semudah memberikan solusi finansial untuk gaya hidup sehari-hari,” imbuh Lukman Benjamin Mulia. (RO/A-1)

 

Baca Juga

MI/Susanto

Kisah Perjuangan Para Juragan Jaman Now Mengembangkan Bisnis di Tengah Pandemi

👤Indriyani Astuti 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 22:45 WIB
Pasangan suami istri, Bunda Elis dan Babeh Roni pemilik camilan berbahan singkong bernama Yammy Babeh, selain menjalankan usaha juga...
Antara/Muhamamd Iqbal

Kendaraan Tanpa Awak bakal Jadi Transportasi Utama di IKN

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 21:30 WIB
Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono menuturkan, kendaraan otonom (autonomous vehicle) itu akan menjadi bagian...
Antara/Syifa Yulinnas

Keran Ekspor CPO Dibuka, Petani Harapkan Harga TBS yang Pantas

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 20:45 WIB
Ketua Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Gulat Manurung mengharapkan minggu depan ada kenaikan angka BTS di atas Rp1.000...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya