Senin 25 Oktober 2021, 13:25 WIB

Berkolaborasi Bantu Pulihkan Sektor Pariwisata Nasional

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Berkolaborasi Bantu Pulihkan Sektor Pariwisata Nasional

Dok.BCA/Tiket.com
Acara peluncuran kartu kredit BCA tiket.com Mastercard

 

PANDEMI covid-19 yang melanda seluruh dunia selama hampir dua tahun terakhir memang telah melumpuhkan berbagai sektor kehidupan. Salah satu sektor yang terdampak dari wabah itu yakni pariwisata.

Namun seiring mulai menurunnya kasus covid-19, pemerintah mulai membuka kembali tempat-tempat pariwisata. Tentu saja dengan protokol kesehatan yang ketat. Untuk itu BCA dan tiket.com bekerja sama meluncurkan Kartu Kredit BCA tiket.com Mastercard yang menjawab segala kebutuhan konsumen dalam merencanakan liburan mereka dengan matang dan hemat.

Baca juga: Sambut Hari Pariwisata Internasional, Empat Destinasi di Lembang ...

Kolaborasi itu merupakan jawaban dari kondisi masyarakat saat ini yang sudah rindu ingin berliburan setelah lama tertunda akibat pembatasan pergerakan selama pandemi covid-19. Sejak PSBB dilonggarkan dan level PPKM di sejumlah wilayah Indonesia turun, dan kini dengan dibukanya perbatasan internasional ke sejumlah negara asing, masyarakat Indonesia mulai merencanakan liburan.

Kartu Kredit BCA tiket.com Mastercard pun hadir di saat peraturan pembatasan pergerakan antara wilayah mulai longgar karena menurunnya kurva penyebaran pandemi, meningkatnya angka vaksinasi nasional dan kepercayaan diri masyarakat untuk mulai berliburan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Direktur BCA, Santoso mengungkapkan antusiasmenya terhadap kolaborasi tersebut. “Upaya mendukung pemulihan sektor pariwisata dan perekonomian telah menjadi salah satu fokus bagi BCA, kolaborasi itu juga menjadi bentuk dukungan kami bagi kebangkitan sektor pariwisata. Kehadiran Kartu Kredit BCA tiket.com Mastercard menjadi jawaban bagi nasabah serta pengguna setia tiket.com untuk mengeksplorasi pariwisata dan tetap mendapatkan benefit. Harapannya melalui kolaborasi ini dapat memberikan kemudahan untuk mendukung travel lifestyle masyarakat Indonesia dan menjadi stimulus pemulihan berbagai sektor.”

Dalam kata sambutannya, Dimas Surya Yaputra, Co-Founder & Chief Commercial Officer, tiket.com mengatakan bahwa saat adalah momentum bagi masyarakat untuk mulai kembali merencanakan liburan. Untuk itu pihaknya siap mendukung.

“Kartu Kredit BCA tiket.com Mastercard hadir di momentum yang tepat saat masyarakat merencanakan liburan akhir tahun kemana saja dengan hemat. Konsumen bisa memperoleh tiket Points, dan keuntungan lainnya setiap melakukan transaksi di tiket.com maupun di merchant lainnya. Liburan jadi makin gebyar karena belanja every day, bikin hemat holiday!”

Pada kesempatan yang sama, Country Manager, Indonesia, Mastercard, Navin Jain mengatakan  bahwa pihaknya senang bermitra dengan BCA dan Tiket.com untuk peluncuran kartu kredit tersebut. "Seiring konsumen di Indonesia membuat perubahan yang cepat menuju pola pikir digital by default, semakin banyak masyarakat yang akan mengandalkan pembayaran nirsentuh, serta perdagangan online untuk melengkapi kehidupan sehari-hari. Melalui kolaborasi ini, Mastercard menghadirkan kemampuan dan inovasi global perusahaan untuk memberikan pengalaman pembayaran yang lebih aman, nyaman, dan fleksibel kepada para pemegang kartu untuk kehidupan yang lebih baik.”

Untuk membuka kartu utama, calon nasabah harus berusia antara 21-65 tahun dan melakukan pengisian aplikasi Kartu Kredit BCA tiket.com Mastercard, serta melengkapi dokumen yang dibutuhkan (e-KTP, NPWP, dan dokumen pernyataan penghasilan). Kartu Kredit BCA tiket.com Mastercard hadir dengan sejumlah keuntungan untuk setiap transaksi yang dilakukan oleh nasabah pemegang kartu.

Kartu Kredit BCA tiket.com Mastercard dirancang secara khusus untuk memfasilitasi masyarakat yang bergaya hidup dinamis, aktif, trendi, mobilitas tinggi, serta mengutamakan pengalaman akan kenyamanan dan keamanan bertransaksi format contactless dan cashless di manapun berada.

“Kartu Kredit BCA tiket.com Mastercard merupakan sebuah metode pembayaran yang menjadi pilihan bagi banyak nasabah karena menawarkan sejumlah benefit. Ini  langkah strategis BCA menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak salah satunya tiket.com. Kami berharap melalui adanya kartu kredit ini akan mendukung peningkatan sektor pariwisata di Indonesia,” ujar Executive Vice President Transaction Banking Business Development, BCA, I Ketut Alam Wangsawijaya.

“Fokus kerjasama ini adalah mendorong angka transaksi dan kunjungan wisatawan, agar pariwisata domestik dapat segera bangkit dan berjaya seperti dulu, sehingga para pekerja dari sektor informal dapat melestarikan kesejahteraan dan meningkatkan taraf hidup. Kartu kredit yang ditargetkan untuk masyarakat urban berkarier aktif dengan gaya hidup dinamis ini hadir untuk menggairahkan kembali spirit pariwisata nasional dengan mendorong angka belanja di berbagai destinasi pariwisata, sebagai alat transaksi aman dan nyaman,” ungkap Co-Founder & Chief Marketing Officer, tiket.com, Gery Undarsa.

“Kartu Kredit BCA tiket.com Mastercard merupakan jawaban dari kebutuhan kami dalam merencanakan liburan dan mitra gaya hidup yang dinamis, aktif, tetapi tetap cermat dalam mengelola segala kebutuhan finansial,” ujar aktor Christian Sugiono. (RO/A-1

Baca Juga

MI/Susanto

Kisah Perjuangan Para Juragan Jaman Now Mengembangkan Bisnis di Tengah Pandemi

👤Indriyani Astuti 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 22:45 WIB
Pasangan suami istri, Bunda Elis dan Babeh Roni pemilik camilan berbahan singkong bernama Yammy Babeh, selain menjalankan usaha juga...
Antara/Muhamamd Iqbal

Kendaraan Tanpa Awak bakal Jadi Transportasi Utama di IKN

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 21:30 WIB
Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono menuturkan, kendaraan otonom (autonomous vehicle) itu akan menjadi bagian...
Antara/Syifa Yulinnas

Keran Ekspor CPO Dibuka, Petani Harapkan Harga TBS yang Pantas

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 20:45 WIB
Ketua Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Gulat Manurung mengharapkan minggu depan ada kenaikan angka BTS di atas Rp1.000...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya