Sabtu 23 Oktober 2021, 22:30 WIB

Presiden Apresiasi Perusahaan Berkinerja Ekspor Baik 

Andhika Prasetyo | Ekonomi
Presiden Apresiasi Perusahaan Berkinerja Ekspor Baik 

Dok. Pribadi
Mendag Muhammad Lutfi memberikan penghargaan kepada CEO Sampoerna kayoe

 

PRESIDEN Joko Widodo memberikan apresiasi kepada sejumlah eksportir peraih penghargaan Primaniyarta atas jasa pembangunan merek lokal ke tingkat global dan pengembangan pasar ekspor. 

Di tengah situasi pandemi seperti sekarang, menjaga atau bahkan mengangkat produk ke level global tentu bukan perkara mudah. Oleh karena itu, kinerja baik yang telah ditunjukan para pelaku usaha sudah sepatutnya diberi ganjaran setimpal. 

“Saya menyampaikan selamat kepada para eksportir Indonesia penerima penghargaan Primaniyarta. Bapak ibu telah membantu percepatan pemulihan dan pertumbuhan ekonomi untuk Indonesia yang lebih maju dan sejahtera,” ujar Jokowi dalam pembukaan Trade Expo Indonesia ke-36 tahun 2021, Kamis (21/10). 

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi berharap para penerima penghargaan dapat terus menjaga prestasi mereka dan bergerak lebih kencang lagi untuk menghidupkan kembali perdagangan global di tengah membaiknya kinerja neraca perdagangan. 

Salah satu penerima penghargaan Primaniyarta adalah PT Sumber Graha Sejahtera atau yang lebih dikenal dengan Sampoerna Kayoe. 

Baca juga ; Saudi Aramco Targetkan Nol Emisi Karbon pada 2050

Produsen kayu olahan terdepan di Indonesia itu dianggap dapat mempertahankan nilai ekspor dan meningkatkan devisa negara di tengah pandemi covid-19. 

“Kami merasa senang dan bangga atas penghargaan ini. Kami selalu berkomitmen memajukan produk dan merk asli dalam negeri di pasar ekspor dan berkontribusi dalam pemulihan perekonomian Indonesia secara nyata,” ujar CEO Sampoerna Kayoe Riko Setyabudhy Handoko. 

Selaku produsen produk kayu olahan seperti plywood, lvl, kusen dan pintu kayu, perusahaan selalu mengedepankan bisnis yang keberlanjutan. Itu ditandai dengan diterapkannya sertifikasi bahan baku yang digunakan hingga memastikan ketertelusuran produk. 

“Salah satu bentuk komitmen keberlanjutan kami adalah kerja sama dengan petani hutan rakyat yang berintegrasi pada Sampoerna Kayoe Sustainability Business Approach, dimulai dari persemaian benih, pembagian bibit berkualitas, pelatihan dan pengelolaan hutan secara lestari dan berkelanjutan. Kami membimbing para petani hutan rakyat untuk memperoleh sertifikasi pengelolaan hutan secara lestari yang diakui dunia seperti Small and Low Intensity Managed Forests, hingga menjadi standby buyer untuk memanfaatkan hasil hutan tersebut,” tandasnya. (OL-7)

Baca Juga

Antara

Pemerintah Cari Jalan Tingkatkan Produksi Minyak

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Selasa 30 November 2021, 11:34 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan, pemerintah tengah berupaya mencari jalan keluar untuk mengatasi potensi kesenjangan...
Kemendagri

Pengelolaan Data dan Digitalisasi Kunci Pembangunan Kota Cerdas

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 30 November 2021, 11:26 WIB
Keberadaan big data diharapkan dapat meningkatkan kinerja, pemetaan suatu masalah, dan...
MI/SKK Migas TV

Airlangga : Pemakaian Teknologi Hijau di Proyek Strategis Kunci Transisi Energi

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 30 November 2021, 10:50 WIB
Teknologi hijau merupakan teknik untuk menghasilkan energi dan/atau produk yang tidak mencemari lingkungan hidup...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya