Jumat 15 Oktober 2021, 08:50 WIB

Raih Dua Penghargaan, PermataBank Komit untuk Terus Berinovasi

Mediaindonesia | Ekonomi
Raih Dua Penghargaan, PermataBank Komit untuk Terus Berinovasi

Dok.PermataBank
Ilustrasi

 

TIDAK ada keberhasilan yang didapat tiba-tiba. Semuanya berkat hasil keras dan ketekunan. Hal itulah yang kini dirasakan PermataBank. Mereka menuai hasil kerasnya dengan memenangi dua kategori dalam penghargaan bergengsi internasional, Asian Banking and Finance, Retail Banking Awards 2021.

Hal ini juga mengukuhkan PermataBank masuk ke dalam jajaran bank terbaik di Asia. Pada penghargaan tahun ini PermataBank meraih penghargaan untuk kategori Mortgage and Home Loan Product of the Year dan Strategic Partnership of the Year. Asian Banking and Finance Retail Banking Awards 2021 memberikan penghargaan kepada 140 bank terbaik di 31 negara Asia atas pencapaian mereka terhadap pertumbuhan perusahaan yang terus meningkat dalam dalam menyediakan layanan terbaik bagi nasabah.

Baca juga: Lampung Raih Penghargaan Kinerja Pemerintah Provinsi Tipe A ...

Seluruh nominasi dan penghargaan tahun ini dinilai oleh panel dewan juri yang terdiri dari John Dovaston, Asia Pacific Financial Services Leader di PwC, Nam Soon Liew (Mitra Pengelola Regional, ASEAN di EY, Kok-Yong Ho,  Pemimpin, Industri Jasa Keuangan, Asia Tenggara dan Singapura di Deloitte), dan Anton Ruddenklau Partner (Head of Financial Services Advisory Global Co-Leader, Fintech di KPMG International). Penilaian didasari oleh inovasi dan keunikan, keefektivitasan, dampak, dan dinamisme produk yang ditawarkan bagi konsumen.

“Kami berterima kasih atas penghargaan dan apresiasi yang diberikan Asian Banking and Finance. Hal tersebut merupakan bentuk pengakuan terhadap produk dan layanan perbankan kami yang simple, fast dan reliable. Hal ini tentunya menjadi penyemangat kami untuk terus berinovasi dalam memberikan layanan dan solusi keuangan terbaik melalui berbagai produk dan layanan khususnya di lini Retail Banking,” ujar Direktur Retail Banking PermataBank, Djumariah Tenteram.

“Lembaga keuangan yang gigih dalam menghadapi tantangan dan telah beradaptasi di tengah krisis telah terbukti berada di puncak industri. Penghargaan Asian Banking and Finance Retail Banking bertujuan untuk mengenali perusahaan-perusahaan luar biasa ini dan menantang mereka untuk menghadirkan produk dan layanan kepada nasabah seiring dengan langkah kami menuju new normal," ujar Tim Charlton, penerbit majalah Asian Banking & Finance.

PermataBank meraih penghargaan kategori Mortgage and Home Loan Product of the Year 2021 melalui produk PermataHome Ready Cash, sebuah fasilitas pinjaman fleksibel dengan pembayaran bunga sesuai pemakaian dan dapat digunakan untuk berbagai keperluan pembiayaan properti, baik pembelian properti ataupun re-financing. Produk ini merupakan pinjaman hipotek revolving pertama di pasar Indonesia.

Sementara Strategic Partnership of the Year diraih melalui upaya menjalin kolaborasi dengan salah satu perusahaan sekuritas sebagai penyedia Rekening Dana Nasabah pertama yang khusus digunakan untuk keperluan penyelesaian Transaksi Efek Nasabah. Melalui kolaborasi tersebut dalam jangka waktu pendek total rekening yang diadministrasikan di PermataBank mencapai 200.000 rekening, menyumbang sepertiga dari rekening SID baru yang dibuka di C-BEST pada 2020.

“PermataBank percaya bahwa kemitraan adalah sebuah model yang efisien dan strategis untuk membuka jalan dan membangun skala bisnis. Dalam 3 tahun terakhir, PermataBank telah meluncurkan sejumlah kemitraan digital dengan pemain fintech terkemuka dari berbagai kategori yang memanfaatkan kemampuan perbankan API kami, memungkinkan Bank untuk mengembangkan basis pelanggannya secara signifikan. Melalui pencapaian ini kami optimis, PermataBank akan terus tumbuh dan memberikan kontribusi maksimal tidak hanya untuk kenyamanan nasabah tetapi juga masyarakat Indonesia melalui layanan perbankan yang inovatif.” Tutup Djumariah. (RO/A-1)

Baca Juga

Antara

KKP Targetkan Ekspor Udang Sambas Hasilkan Rp720 M/Tahun

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 22:12 WIB
KKP menargetkan ekspor udang dari Sambas mencapai 9.000 ton per tahun pada...
MI/Andri Widiyanto.

Pemerintah Tawarkan Tiga Proyek Energi Terbarukan kepada Jepang

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 19:44 WIB
KBRI Tokyo akan terus mendorong kerja sama konkret di sektor energi terbarukan untuk lebih memperkuat komitmen bilateral...
ANTARA

Pemerintah Fokus Hilirisasi Industri Minyak Kelapa Sawit

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 19:42 WIB
Melalui kebijakan hilirisasi, pemerintah menargetkan Indonesia bisa menjadi pusat produsen produk turunan minyak sawit di dunia pada tahun...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Rakyat Kalimantan Selatan Menggugat Gubernur

Sebanyak 53 warga terdampak bencana banjir dari sejumlah kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan menggugat Gubernur Sahbirin Noor.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya