Kamis 14 Oktober 2021, 15:45 WIB

Penetrasi Pasar Tiongkok, Firmenich Buka Studio Guangzhou

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Penetrasi Pasar Tiongkok, Firmenich Buka Studio Guangzhou

Dok.Firmenich
Ilustrasi

 

EKSPANSI memang menjadi salah satu solusi bagi sebuah perusahaan untuk berkembang. Hal itu pula yang dilakukan Firmenich, perusahaan yang berfokus pada bisnis wewangian dan rasa. Mereka mengumumkan pembukaan studio pengalaman pelanggan (experience center) barunya di Guangzhou untuk melanjutkan ekspansinya di Tiongkok. Studio ini merupakan pusat sensorik terintegrasi pertama dari Firmenich yang hadir di Selatan Tiongkok.

Hadirnya Studio Guangzhou, memungkinkan Firmenich untuk merespons kebutuhan konsumen lokal di Tiongkok. Termasuk juga, memenuhi besarnya permintaan pelanggan akan wewangian yang terpersonalisasi dan solusi rasa yang tetap berfokus pada kesehatan.

Baca juga: Sukses Penetrasi Pasar Lokal, Melstore Mulai Bidik Luar Negeri

Presiden Firmenich Tiongkok, Paul Andersson menjelaskan, Firmenich membawa tim komersial, pemasaran, dan kreatif grup, di bawah satu atap di Guangzhou, di mana mereka akan menciptakan penawaran inovatif. “Hal ini akan memberi kami posisi unik di Provinsi Guangdong setelah lebih dari 30 tahun kami hadir di Tiongkok.”

Ekspansi Firmenih yang agresif ini, juga sejalan dengan rencana Transform 2025 Firmenich China yang akan memandu strategi pertumbuhan perusahaan di Negeri Tirai Bambu. Berbagai rencana dan strategi untuk menyukseskan rencana jangka panjang pun telah disiapkan.  Salah satunya, adalah membuka fasilitas yang berpusat pada pelanggan di Guangzhou.
 
Emmanuel Butstraen selaku Presiden Taste & Beyon Firmenich menyampaikan, perusahaan telah bekerja sama dengan para pelanggannya untuk membentuk masa depan wewangian dan transformasi diet dari berfokus pada rasa. “Kami senang melihat Tiongkok siap menjadi pasar konsumen terkemuka secara global, dan ini adalah langkah kunci untuk bekerja lebih erat dengan pelanggan lokal yang kami miliki,” ujarnya.

Menurut Butstraen, selain wawasan konsumen berbasis data, Firmenich juga melakukan penyesuaian terhadap kebutuhan lokal yang unik. “Kami akan sangat fokus untuk memberikan inovasi terbaik di kelasnya. Seperti untuk makanan yang lebih sehat, kami memperhatikan pengurangan asupan gula, garam, penggunaan produk nabati, dengan solusi lokal yang otentik dan tetap lezat,” katnya.

“Tiongkok adalah pasar strategis kami di seluruh dunia, dan mampu memberikan beragam manfaat ke basis konsumen yang lebih luas. Hal ini merupakan elemen penting dari strategi ekspansi yang kami lakkukan,” ungkap Presiden Parfum Firmenich, Ilaria Resta.

Studio Guangzhou kini bergabung dengan jaringan pusat manufaktur, inovasi, dan kreasi kelas dunia milik Firmenich di Tiongkok. Kehadirannya menawarkan tingkat dukungan baru untuk kebutuhan pelanggan.

Fasilitas ini akan fokus untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dalam berbagai tren yang muncul. Termasuk teknologi dan pengalaman bau dan rasa yang didasarkan pada wawasan konsumen Firmenich. Diharapkan, langkah ini juga akan membantu pelanggan untuk melahirkan solusi rasa dan wewangian yang terpersonalisasi, dalam bentuk kreasi dan inovasi terbaik di kelasnya.

Pada acara pembukaan, para tamu diundang pada pengalaman perjalanan sensorik melalui Difusi Studio Booth, Lab Ideation, dan fasilitas evaluasi, serta pembuatan wewangian di tempat. Pengalaman interaktif dan imersif ini, diharapkan memungkinkan para peserta untuk merasakan pendekatan Firmenich dalam menciptakan perjalanan pelanggan yang sangat terlokalisasi, secara langsung. (RO/A-1)

Baca Juga

Antara/Raisan Al Farisi

Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Capai 79%, PT KCIC Terus Kebut Pembangunan 

👤Andhika Prasetyo 🕔Senin 18 Oktober 2021, 22:20 WIB
Pihaknya bersama konsorsium kontraktor sedang fokus melakukan percepatan pembangunan di 237 titik konstruksi secara komprehensif agar...
Biro Pers Setpres

DPR Nilai Pernyataan Jokowi Soal BUMN Bentuk Dukungan Kepada Erick Thohir

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 18 Oktober 2021, 21:35 WIB
"Dukungan Jokowi untuk langkah-langkah Kementrian BUMN riil kami lihat. Menteri BUMN tidak ragu lagi karena sudah didukung...
DOK IST

Jaga Mutu Air, Prius Mineral Water Terapkan Proses Produksi Ketat

👤Budi Ernanto 🕔Senin 18 Oktober 2021, 21:30 WIB
Ada beberapa tahapan yang dilalui saat proses produksi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya