Selasa 28 September 2021, 21:08 WIB

Lego Bukukan Rekor Laba dan Omzet saat Toko Dibuka Lagi

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Lego Bukukan Rekor Laba dan Omzet saat Toko Dibuka Lagi

AFP/Johannes Eisele.
Logo Lego.

 

LEGO membukukan rekor keuntungan dan omzet pada paruh pertama 2021. Ini didorong oleh permintaan yang kuat dan pembukaan kembali toko ritel.

Perusahaan raksasa asal Denmark itu, telah berkinerja baik tahun lalu meskipun pandemi dan penguncian. Ini berkat keberhasilan tema Lego seperti Star Wars dan Harry Potter serta ekspansinya di Tiongkok.

Bisnis keluarga yang tidak terdaftar di bursa itu mengatakan laba bersihnya naik 140% menjadi 6,3 miliar kronor (847 juta euro, US$989 juta) dalam enam bulan pertama tahun ini. Omzet melonjak 46% menjadi 23 miliar kronor, kata pembuat bongkah plastik berwarna-warni.

"Kinerja kami didorong oleh permintaan kuat untuk portofolio kami," kata kepala eksekutif Niels Christiansen, Selasa (28/9). "Pertumbuhan tahunan kami diuntungkan dari lebih sedikit pembatasan terkait covid-19 dibandingkan dengan 2020 karena pabrik kami beroperasi tanpa gangguan dan sebagian besar toko ritel dibuka kembali," katanya dalam suatu pernyataan.

Tema-tema dengan kinerja terbaik tahun ini termasuk Lego City, Star Wars, Harry Potter, Lego Creator Expert, dan Lego Technic. Tetapi Christiansen mengatakan perusahaan mengharapkan pertumbuhan stabil ke tingkat yang lebih berkelanjutan (dalam jangka panjang) karena orang kembali ke pola pengeluaran prapandemi."

Baca juga: Yordania dan Suriah Sepakati Penerbangan setelah Berhenti Sembilan Tahun

Seperti perusahaan lain di seluruh dunia, Lego mengalami lonjakan penjualan online selama pandemi, tumbuh 50% di semester pertama dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Tetapi pembuat mainan itu juga memperluas jejak ritel globalnya saat membuka lebih dari 60 toko Lego baru dalam enam bulan pertama 2021, dengan lebih dari 40 di antaranya di Tiongkok. Lego memiliki 737 toko ritel, termasuk 291 di Tiongkok pada Juni. (AFP/OL-14)

Baca Juga

Antara

Kementerian BUMN Terus Negoisas Lessor Garudaikan

👤Ant 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 22:05 WIB
Menurut Arya, hanya dengan cara inilah yakni negosiasi dengan para pemilik piutang yang...
Antara

Erick Minta Garuda Fokus Rute Domestik

👤Ant 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 22:02 WIB
Diketahui penumpang tujuan domestik mendominasi sebanyak 78 persen dengan pendapatan mencapai Rp1.400...
DOK Sicepat.

Ekspansi Bisnis Kendaraan Listrik, Sicepat Tambah Kepemilikan Saham DMMX

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 21:56 WIB
Transaksi pembelian saham DMMX oleh Siepat berlangsung pada 21 Oktober 2021. Pembelian dilakukan pada harga Rp2.330 per...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Krisis Energi Eropa akan Memburuk

Jika situasinya tidak membaik dalam beberapa bulan ke depan, ada potensi krisis ekonomi yang menghancurkan

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya