Kamis 23 September 2021, 22:55 WIB

Traveloka Gandeng Garuda Indonesia Luncurkan Flyers Club

mediaindonesia.com | Ekonomi
Traveloka Gandeng Garuda Indonesia Luncurkan Flyers Club

Ist
Co-Founder Traveloka Albert dan Dirut Garuda Indonesia Irfan Saputra saat peluncuran program #JamTerbangGaruda, Kamis (23/9).

 

SUPERAPP gaya hidup di Asia Tenggara, Traveloka, berkolaborasi dengan maskapai penerbangan nasional, Garuda Indonesia, menghadirkan program #JamTerbangGaruda serta secara resmi memperkenalkan Traveloka Garuda Flyers Club yang merupakan program loyalitas pertama Garuda Indonesia dengan booking platform.

Selain memberikan benefit khusus kepada konsumen Traveloka dan Garuda Indonesia, inisiatif kerja sama ini juga memungkinkan konsumen untuk menikmati perjalanan yang aman dan nyaman di era pandemi covid-19 ini secara end-to-end.

Pada program #JamTerbangGaruda yang yang berlangsung dari 23 September hingga 3 Oktober 2021, konsumen dapat menikmati potongan harga tiket pesawat, airport transfer di kota tujuan, serta akses airport lounge di Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan kerja sama dengan pihak pengelola bandara.

Ragam fasilitas tambahan ini diharapkan dapat meningkatkan tingkat kepercayaan masyarakat dalam melakukan perjalanan, sehingga dapat memberikan kontribusi positif terhadap pemulihan sektor perjalanan dan pariwisata Tanah Air.

Albert, Co-Founder Traveloka, mengatakan, selama era pandemi, data internal menunjukkan bahwa keamanan dan kenyamanan merupakan dua aspek yang sangat krusial bagi konsumen, yang mana menjadi faktor penentu mereka dalam melakukan perjalanan.

"Berangkat dari data ini, kami secara konsisten terus berinovasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, di antaranya Garuda Indonesia, guna menghadirkan layanan yang dibutuhkan dan tepat guna bagi konsumen. Program #JamTerbangGaruda merupakan salah satu manifestasi akan komitmen kami untuk melahirkan produk, fitur, dan inovasi yang relevan bagi kebutuhan konsumen yang terus berkembang, sehingga diharapkan tak hanya memudahkan konsumen, namun juga menciptakan permintaan pasar sehingga dapat mendorong pemulihan ekonomi nasional khususnya di sektor perjalanan dan pariwisata Indonesia," ujar Albert dalam sambutannya, Kamis (23/9).


Baca juga: Inisiatif #Pejuanglokal Blibli Bikin UMKM Naik Kelas


Berangkat dari visi yang sama sebagai entitas yang berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan pengalaman bepergian yang aman dan nyaman, lanjut dia, Traveloka juga patut berbangga dapat berkolaborasi dengan maskapai penerbangan nasional yang telah mendapatkan rekognisi global atas komitmennya dalam penerapan protokol kesehatan yang ketat dan konsisten di seluruh lini operasionalnya.

Sementara Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengatakan, sebagai maskapai pembawa bendera bangsa, Garuda Indonesia senantiasa berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif terhadap upaya percepatan pemulihan ekonomi nasional khususnya melalui sektor transportasi udara.

"Bagi kami di Garuda Indonesia, layanan penerbangan yang aman, nyaman, dan tepercaya adalah salah satu wujud komitmen tersebut. Dengan adanya perubahan preferensi masyarakat dalam melaksanakan perjalanan, kami percaya bahwa safe travel adalah aspek penting yang akan mengembalikan confidence calon penumpang untuk kembali bepergian. Dan, bersama  Traveloka, Garuda Indonesia menghadirkan nilai lebih bagi calon  penumpang khususnya di masa adaptasi baru ini melalui berbagai penawaran eksklusif yang end-to-end dalam program #JamTerbangGaruda,"
papar Irfan.

Ia melanjutkan, pihaknya percaya inisiatif bersama Traveloka ini akan menjadi milestone penting dalam komitmen untuk memberikan kontribusi positif terhadap keberlangsungan industri pariwisata nasional melalui kolaborasi strategis yang dijalankan antara penyedia layanan  transportasi udara bersama dengan booking platform tiket perjalanan dalam menghadirkan pengalaman perjalanan yang aman, nyaman dan bernilai tambah bagi konsumen.

Kehadiran program #JamTerbangGaruda dan Traveloka Garuda Flyers Club ini juga bersamaan dengan momentum penganugerahan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta sebagai bandara teraman di Asia Tenggara oleh lembaga global Safe Travel Barometer.

Melalui program ini, penumpang Garuda Indonesia yang berangkat dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dapat menikmati fasilitas airport lounge saat menunggu penerbangan. Sementara, penumpang yang tiba di bandara terbesar di Indonesia ini dapat langsung menggunakan airport transfer yang disediakan untuk mengantar mereka ke tempat tujuan. (RO/S-2)

Baca Juga

Antara/Akbar Nugroho Gumay.

BEI Jelaskan Dampak Kebakaran di Gedung Cyber 1

👤Fetry Wuryasti 🕔Kamis 02 Desember 2021, 15:59 WIB
Untuk mengantisipasi hal tersebut, dia mengatakan broker wajib memiliki back up data...
ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

Industri Pertanian Diprediksi Jadi Primadona Baru di Bursa Saham

👤Despian Nurhidayat 🕔Kamis 02 Desember 2021, 15:22 WIB
BPS) mencatat, produk domestik bruto (PDB) pertanian pada kuartal IV 2020 tumbuh sebesar 2,59% secara year on year...
MI/Koresponden

Dukung Transisi Energi, PLN Optimistis PLTA Asahan III Beroperasi 2024

👤Fetry Wuryasti 🕔Kamis 02 Desember 2021, 14:56 WIB
Octavianus Padudung mengatakan, meski masih dalam suasana pandemi Covid-19, PLN berkomitmen untuk menyelesaikan PLTA Asahan III tepat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya