Rabu 22 September 2021, 20:50 WIB

Deliveree Sediakan Layanan Muat Sebagian

Gana Buana | Ekonomi
Deliveree Sediakan Layanan Muat Sebagian

DOK IST
Layanan Deliveree.

 

PENYEDIA jasa pengiriman barang, Deliveree menyediakan layanan Muat Sebagian di seluruh Jawa. Layanan ini didukung oleh lebih dari 35.000 unit truk yang membantu pelanggan mengirimkan muatan bahkan ketika mereka tidak memiliki cukup bawaan untuk mengisi penuh truk atau kendaraan.

Senior Supply Associate Deliveree Indonesia Denaldy Nataniel mengatakan, layanan ini dapat mengirimkan barang pelanggan dengan berat maksimal 18 ton menggunakan kendaraan terbesar dari Deliveree.

Hal ini tentunha sangat membantu pelaku bisnis yang harus mengirimkan barangnya, tetapi dengan volume yang lebih kecil dari kapasitas yang tersedia. Kelebihannya, kini pedagangnya perlu membayar ongkos sesuai dengan ukuran barang. 

"Kini dengan diluncurkannya layanan Muat Sebagian dari Deliveree mereka dapat memesan berdasarkan ukuran barangnya saja dan area kendaraan yang tersisa nantinya dapat digabungkan dengan barang pelanggan lainnya. Ini berarti pelanggan dapat berbagi harga sewa untuk satu kendaraan atau truk," katanya dalam konferensi pers, Rabu (22/9).

Menurut dia, dengan layanan Muat Sebagian ini, kendaraan akan diarahkan untuk memastikan semua titik penjemputan dan tujuan pelanggan teroptimalkan dalam perjalanan yang efisien dengan mempertimbangkan jarak dan waktu.

Layanan ini, akan memastikan pengiriman muatan hanya memakan waktu satu hari dengan penjemputan pengiriman adalah sehari setelah pemesanan dibuat.

Baca juga: Uji Coba Pembatasan Truk di Cikampek Perlambat Pengiriman Barang

Sementara itu Country Director Deliveree Indonesia Tom Kim menilai dengan diluncurkannya layanan Muat Sebagian, Deliveree telah mengatasi dua masalah utama yang dialami oleh bisnis. Pertama, platform ini memanfaatkan kekuatan jaringan pengemudi yang besar untuk memberikan harga yang lebih rendah kepada pelanggan. 

Kedua, pelanggan tidak perlu lagi menunggu makelar atau pengirim barang untuk mengisi truk sebelum muatannya dikirim.

"Dengan Deliveree, muatan Anda akan dijemput sehari setelah pemesanan dibuat dan akan langsung diantar secepat mungkin," lanjut dia.

Lebih lanjut, keuntungan yang didapatkan pelanggan dari layanan Muat Sebagian dibandingkan layanan satu kendaraan diantaranya, tarif diberlakukan per berat muatan, truk dipilihkan sesai muatan, ruang kargo digunakan kolektif, layanan door-to-door maupun ke area bongkar muat, proses penjemputan tercepat dilakukan dihari berikutnya, mengikuti rute dengan kecepatan same-day atau next-day.

"Sementara itu keuntungan lainnya adalah pelanggan akan mendapatkan jasa bongkar muat di lokasi penjemputan dan tujuan. Pengemudi akan memastikan muatan dikirim dari pintu ke pintu baik di lokasi kantor, ritel, rumah, komersial, gudang, atau pelabuhan," tandas dia. (R-3)

Baca Juga

dok.Ant

Transaksi Agen BRILink Tembus Rp1.000 Triliun

👤Fetry Wuryasti 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 10:55 WIB
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mencatat volume transaksi melalui AgenBRILink mencapai Rp1.002 triliun hingga November...
Antara/Ismar Patrizki

Tok! Pengadilan Telah Putuskan, Kubu Penolak Nurdin Disarankan Gabung ke Dekopin 

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 10:08 WIB
Dekopin secara tegas mendukung Langkah-langkah pemerintah dalam memperbaiki pertumbuhan...
Ist/Kementan

Kementan Sepakati Kerja Sama Produk Pertanian

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 08:40 WIB
Kementan berhasil menjalin kesepakatan kerja sama produk pertanian melalui agenda One Day with Indonesian Coffee, Fruits, and...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya