Kamis 16 September 2021, 22:00 WIB

Kartu Kredit Syariah Contactless Lebih Nyaman dan Higienis

mediaindonesia.com | Ekonomi
Kartu Kredit Syariah Contactless Lebih Nyaman dan Higienis

Ist
Peluncuran kartu kredit CIMB Preferred Infinite Syariah secara virtual, Kamis (16/9).

 

PEMIMPIN pembayaran digital di dunia, Visa, dan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) meluncurkan Kartu CIMB Preferred Visa Infinite Syariah secara virtual, Kamis (16/9). Kartu ini menargetkan pemegang kartu kelas atas yang ingin menikmati pengalaman first class, sesuai prinsip dan gaya hidup syariah, serta pengalaman berbelanja yang aman di merchant.

Dilengkapi dengan teknologi contactless, kartu CIMB Preferred Visa Infinite Syariah menghadirkan keamanan berbelanja di merchant. Pemegang kartu dapat membayar hanya dengan sekali tap, tanpa kartu perlu berpindah tangan atau memasukkan PIN untuk transaksi di bawah Rp1 juta.

Berdasarkan studi Visa Consumer Payment Attitudes terbaru, minat pemegang kartu terhadap fitur contactless untuk penggunaan transaksi sehari-hari semakin meningkat sejak pandemi covid-19, termasuk untuk belanja di supermarket (52%), makanan dan dining (51%), hiburan (43%), dan toko serbaada (42%).

Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman, mengatakan pihaknya merasa bangga dapat bermitra dengan CIMB Niaga untuk menerbitkan kartu kredit syariah contactless pertama untuk segmen Visa Infinite di Indonesia.

"Kami melihat, terutama dalam satu dekade terakhir, aspirasi yang berkembang untuk gaya hidup syariah di kalangan konsumen kelas atas, apalagi ditambah dengan meningkatnya kekhawatiran akan faktor higienis selama berbelanja di toko akibat pandemi. Dengan diterbitkannya kartu CIMB Preferred Visa Infinite Syariah, kami berupaya memberikan ketenangan pikiran bagi masyarakat kelas atas dengan memenuhi kebutuhan ini, dan semakin mengembangkan potensi pasar Syariah Indonesia yang belum dimanfaatkan," ujar Riko dalam keterangannya.


Baca juga: Gandeng Idea, Himbara Luncurkan Digiku Kredit tanpa Bunga Melilit


Head of Consumer Product, Preferred, and Personalization CIMB Niaga Noviady Wahyudi mengatakan, melalui kartu CIMB Preferred Visa Infinite Syariah, pihaknya berupaya menghadirkan beragam keuntungan bagi nasabah kelas atas yang ingin menikmati pengalaman first-class dan gaya hidup syariah.

"Didukung oleh jaringan global dan teknologi mutakhir Visa, kartu ini juga mendukung aktivitas belanja di merchant yang sehat dan aman, serta aksesibilitas global saat bepergian ke luar negeri. Terima kasih kepada Visa atas sinergi dalam menerbitkan Kartu CIMB Preferred Infinite Syariah pertama di Indonesia," kata Noviady.

Kartu CIMB Preferred Visa Infinite Syariah menawarkan ketenangan pikiran melalui fitur high-limit pay later dan berbagai keuntungan eksklusif yang menarik, di antaranya bebas biaya tahunan, fasilitas airport lounge tanpa biaya di Indonesia dan kawasan ASEAN, serta biaya cicilan 0% hingga 24 bulan untuk transaksi pendidikan, kesehatan, dan luar negeri.

Para pemegang kartu CIMB Preferred Visa Infinite Syariah juga bisa merasakan kenyamanan fitur yang tersedia di Super App Octo Mobile dari CIMB Niaga. Di antaranya aktivasi dan pembuatan PIN, blokir atau buka blokir kartu, mengubah transaksi menjadi cicilan, serta melihat transaksi dan e-statement hingga 6 bulan terakhir.

"Selain itu, melihat dan menggunakan Poin Xtra, bertransaksi melalui Scan QRIS, mendaftar asuransi perlindungan kartu, hingga mengajukan dana tunai dari limit kartu juga bisa dilakukan melalui Octo Mobile. Dengan dukungan fasilitas digital banking tersebut, para pemegang kartu dapat bertransaksi secara sehat dan aman," pungkas Noviady. (RO/S-2)

 

Baca Juga

dok.ant

Kenaikan Suku Bunga The Fed Longsorkan Saham-saham Teknologi

👤Fetry Wuryasti 🕔Selasa 24 Mei 2022, 09:55 WIB
MENURUTNNYA performa saham-saham sektor teknologi saat ini merupakan respon atas kenaikan suku bunga The...
Antara/Andika Wahyu

Incar 3,6 Juta Wisman, Sandiaga Minta Penambahan Jumlah Penerbangan

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 24 Mei 2022, 09:24 WIB
Sandiaga Salahuddin Uno berkoordinasi dengan Kemenhub mendorong maskapai asing menambah jumlah penerbangan internasional ke...
Dok.PJB

Kembangkan Puluhan UMK, PJB Raih Penghargaan ICSB

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 24 Mei 2022, 09:14 WIB
Hingga saat ini, tercatat terdapat 95 UMK yang merupakan CSR PT PJB yang tersebar di berbagai belahan Indonesia mulai dari Aceh, Riau,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya