Kamis 16 September 2021, 16:00 WIB

Peduli Lingkungan, DBS luncurkan Kartu Kredit Digital

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Peduli Lingkungan, DBS luncurkan Kartu Kredit Digital

Dok.DBS
Acara peluncuran Kartu Kredit Digital digibank oleh Bank DBS Indonesia.

 

PERKEMBANGAN jaman saat ini memang menuntut segalanya serba cepat dan instan. Apalagi ketika banyak kegiatan manusia yang bersifat transaksional dilakukan secara digital.

Untuk itu Bank DBS Indonesia meluncurkan Kartu Kredit Digital digibank, kartu digital pertama di Indonesia yang memungkinkan nasabah untuk mendapatkan persetujuan pengajuan kartu kredit serta limit yang disetujui hanya dalam 60 detik. Setelah verifikasi biometrik, produk ini memungkinkan nasabah untuk langsung melakukan transaksi berbagai e-commerce dan e-wallet dengan Kartu Kredit Digital digibank sambil menunggu kartu fisik yang akan dikirim.

Baca juga: Bank Sinarmas Gandeng Visa Luncurkan Kartu Kredit Virtual

Consumer Banking Director, PT Bank DBS Indonesia, Rudy Tandjung mengungkapkan bahwa terdapat kesenjangan antara layanan kartu kredit yang tersedia dengan gaya hidup masyarakat saat ini, terutama milenial, dan tren yang terjadi di mana adanya shifting dari transaksi offline menuju online.

“Kami melihat gap yang ada mengakibatkan pertumbuhan kartu kredit yang relatif stagnan dan menyisakan potensi yang besar. Dengan kebutuhan yang ada, dan sebagai bank yang digerakkan oleh tujuan positif (purpose-driven bank), serta sejalan dengan komitmen digibank by DBS untuk menghadirkan solusi berkelanjutan bagi kehidupan nasabah dan komunitas, kami percaya bahwa peluncuran Kartu Kredit Digital digibank merupakan jawaban yang dapat memfasilitasi kebutuhan nasabah secara digital,” ujar Rudy.

digibank by DBS tidak hanya berfokus dalam pengembangan bisnisnya, tetapi secara berkelanjutan berusaha memberikan dampak positif, salah satunya melalui peluncuran Kartu Kredit Digital digibank  yang akan mempermudah kehidupan nasabah, sehingga nasabah dapat menyiasati waktu agar lebih berkualitas dan
menikmati perbankan digital dalam genggaman.

Dan yang tidak kalah penting adalah dengan kartu kredit digital itu, masyarakat turut memberikan kontribusi positif bagi lingkungan. "Bank DBS Indonesia terus menciptakan inovasi yang selaras dengan keinginan nasabah untuk
menciptakan perubahan bagi lingkungan. Kartu Kredit Digital digibank mendukung nasabah untuk dapat berpartisipasi dalam menghadirkan perbaikan lingkungan berkelanjutan dengan menekan emisi karbon, meminimalisir penggunaan kertas dengan memindahkan beragam proses administrasi, seperti pengisian aplikasi, peningkatan limit kredit, untuk dilakukan secara digital di aplikasi digibank
by DBS."

"Inovasi berkelanjutan ini merupakan wujud komitmen digibank by DBS terhadap nasabah serta komunitas di sekitarnya untuk memudahkan kegiatan perbankan sehingga nasabah tidak perlu berurusan dengan sejumlah dokumen fisik, ataupun datang ke kantor cabang," lanjut Rudy.

Pada bagian lain, President Director PT Visa Worldwide Indonesia, Riko Abdurrahman menyambut gembira inovasi DBS tersebut. “Visa menyambut baik dan ikut bangga bisa mendukung peluncuran Kartu Kredit Digital Digibank. Visi kami untuk mendukung pemerintah menuju masyarakat nontunai dapat semakin cepat terwujud dengan kolaborasi  ini."

"Studi Visa mengenai Consumer Payment Attitude menunjukkan bahwa  masyarakat Indonesia termasuk yang paling optimis bahwa kehidupan yang serba cashless, atau setidaknya less cash dapat tercapai hanya dalam lima tahun ke depan saja, dipercepat karena adanya pandemi. Sejalan dengan itu, kami mengapresiasi langkah DBS untuk menghadirkan terobosan terbaru proses persetujuan dan limit kartu yang sangat cepat sehingga masyarakat semakin nyaman bertransaksi secara digital.”

“Peluncuran Kartu Kredit Digital digibank ini sejalan dengan misi digibank by DBS, untuk menciptakan inovasi berkelanjutan, menghadirkan customer journey yang mudah dan nyaman serta mentransformasikan kehidupan nasabah dalam berkontribusi positif untuk dunia yang lebih baik bersama Bank DBS Indonesia,” ujar tutup Head of Card Business, PT Bank DBS Indonesia, Ari Lastina. (RO/A-1)

 

Baca Juga

DOK Asabri

Tingkatkan Pelayanan, Asabri Luncurkan Pembaruan Aplikasi Mobile

👤Widhoroso 🕔Rabu 01 Desember 2021, 19:39 WIB
Berbagai hal telah dilakukan Asabri untuk memberikan pelayanan terbaiknya. Paling anyar, Asabri meluncurkan pembaruan aplikasi Asabri...
Ist

Literasi Keuangan Digital Bagi Masyarakat Perlu Terus Ditingkatkan

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Desember 2021, 19:21 WIB
Minat masyarakat yang tinggi terhadap uang elektronik di Indonesia belum berbanding lurus dengan literasi keuangan masyarakat di...
Antara/Irwansyah Putra

Surplus Capai 9,63 juta ton, Tidak Perlu Impor Beras

👤Despian Nurhidayat 🕔Rabu 01 Desember 2021, 19:05 WIB
Cadangan beras di gudang milik Perum Bulog juga masih cukup untuk ketersediaannya, di atas 1 juta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya