Rabu 15 September 2021, 18:00 WIB

Ideacloud 2021, Dukung Pebisnis Jadi Pelaku Ekonomi Utama Indonesia di 2030

mediaindonesia.com | Ekonomi
Ideacloud 2021, Dukung Pebisnis Jadi Pelaku Ekonomi Utama Indonesia di 2030

MI/ANDRI W
Suasana di kawasan bisnis dan perkantoran di pusat Jakarta, beberapa waktu lalu.

 

EKOSISTEM wirausaha Ideacloud kembali hadir tahun ini dengan semangat mewujudkan satu juta entrepreneur sukses di Indonesia. Mengangkat tema Inspire, Incubate, and Impact, Ideacloud 2021 menghadirkan beragam pembicara dari kalangan menteri, konglomerat, pengusaha, dan pimpinan bisnis yang sukses.

Ideacloud 2021 mengajak para pemilik bisnis dan mereka yang bercita-cita membangun bisnis untuk bergabung secara virtual dan live pada 18-19 September 2021. Ideacloud hadir dilatarbelakangi oleh semangat menjadikan pebisnis sebagai pelaku ekonomi utama di Indonesia nantinya ketika Indonesia berhasil berada di posisi ekonomi tertinggi kelima pada 2030 dan keempat pada 2050 di dunia.

Hermanto Tanoko, Belinda Tanoko, Roby Tjiptadjaya, dan Denny Santoso ialah empat sosok di balik IdeaCloud. Founders Ideacloud mengungkapkan adanya peluang yang sangat besar untuk para pemilik bisnis dapat lebih berkembang. Namun saat ini masih banyak pemilik bisnis di Indonesia yang belum memiliki pengalaman dan pengetahuan yang cukup tentang bagaimana membangun bisnis dengan benar.

"Diperlukan wadah yang mampu memberikan pelatihan bisnis dengan lengkap dan dukungan sarana yang dibutuhkan oleh pemilik bisnis di Indonesia untuk dapat mencapai kondisi ideal," ujar Founders Ideacloud, Hermanto Tanoko, dalam keterangannya, Rabu (15/9).

Dukungan dan sarana yang dimaksud dapat berupa networking, support system, dan pendampingan dari coach dan mentor yang benar-benar mampu, termasuk sumber pendanaan. Dan aspek-aspek ini menjadi hal yang sangat dibutuhkan para calon pebisnis.


Baca juga: Tumbuh saat Pandemi, Amazon akan Rekrut 125 Ribu Pekerja


Tahun ini, Ideacloud turut menggandeng Dato Sri Prof Dr Tahir, Bong Chandra, Rico Huang, Sudhamek Aws, Tantowi Yahya, Tommy Wattimena, Muhammad Lutfi dari Kementerian Perdagangan, dan puluhan expert dalam bidang bisnis serta beberapa pejabat pemerintahan sebagai salah satu narasumber dalam acara Ideacloud Conference. Peserta yang bergabung akan mendapatkan berbagai inspirasi, ide kreatif, terobosan dan insight baru termasuk informasi seputar dunia bisnis.

Terdapat empat program utama yang ditawarkan Ideacloud kepada para peserta. Pertama IC Conference, yang ditujukan untuk berbagi inspirasi dan business insight dari top praktisi bisnis. Pelatihan bisnis selama tiga bulan di IC Incubator sebagai pilar kedua. Kemudian ada IC Performance yang bertujuan untuk membantu akselerasi bisnis mandiri secara maksimal. Serta IC Venture, untuk para pemilik bisnis yang ingin bertumbuh bersama investor.

Terbuka untuk masyarakat umum dan pemilik bisnis yang tertarik seputar dunia bisnis serta pengembangannya, calon peserta dapat langsung mendaftarkan diri melalui website Ideacloud. Para peserta yang tergabung mendapat kesempatan mengembangkan networking melalui platform community.

Ideacloud menargetkan akan ada minimal 2.000 partisipan dan 30 pembicara dalam Ideacloud Conference 2021. Ideacloud berharap penyelenggaraan event ini dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat Indonesia.

"Sebagaimana latar belakang kami berdiri, kami berharap dapat menyelaraskan visi kami dan strategi Presiden Indonesia, untuk meningkatkan tingkat kewirausahaan di Indonesia, khususnya bagi 60 juta UMKM ke arah digital," ujar Hermanto. (RO/S-2)

Baca Juga

MI/AGUS M

Insentif PPnBM Berikan efek Berganda bagi Perekonomian

👤Mediaindonesia 🕔Jumat 17 September 2021, 11:31 WIB
Pemberian fasilitas diskon PPnBM kendaraan bermotor dengan tingkat kandungan produk dalam negeri yang tinggi memberikan dampak pengganda...
Ist/UOB

Pandemi Terkendali, Ekonomi Pulih

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 17 September 2021, 10:25 WIB
Deputy Chairman and Chief Executive Officer UOB Wee Ee Cheong mengungkapkan, kemajuan penanganan pandemi di Indonesia akan berdampak...
Dok/OJK

OJK Dukung Program Digital Kredit UMKM Sebagai Alternatif Pembiayaan

👤Despian Nurhidayat 🕔Jumat 17 September 2021, 09:43 WIB
OJK menegaskan komitmen dan dukungan terhadap program Digital Kredit UMKM (DigiKU) agar UMKM bisa memanfaatkan teknologi sebagai salah...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Siap Bawa Pulang Piala Sudirman

 Terdapat empat pemain muda yang diharapkan mampu membuat kejutan di Finlandia.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya