Senin 23 Agustus 2021, 18:10 WIB

Fokus Inovasi Produk, Mukena Yumna Tembus Pasar Luar Negeri

Budi Ernanto | Ekonomi
Fokus Inovasi Produk, Mukena Yumna Tembus Pasar Luar Negeri

ANTARA
Seorang pedagang mengambil mukena yang terpajang untuk perlihatkan pada pembeli.

 

PRODUSEN mukena Yumna kian serius melakukan ekspansi. Setelah mampu merambah pasar lokal dengan melakukan pengiriman ke seluruh wilayah di Tanah Air, perusahaan asal Tasikmalaya, Jawa Barat, itu juga mendistribusikan produknya ke luar negeri.

Menurut Asep Saepulloh selaku pemilik Yumna, untuk ke luar negeri, pihaknya sudah melayani pengiriman ke Malaysia dan Hong Kong.

"(Kami) berdiri sejak tahun 2014 lalu dan kini telah memiliki ribuan reseller yang ada di hampir semua kawasan di nusantara serta melakukan pengiriman hingga ke seluruh wilayah di Indonesia dan luar negeri. Di antaranya Malaysia dan Hongkong”, ujar Asep dalam keterangannya, Selasa (24/8).

Selain ekspansi, Asep mengatakan pihaknya juga fokus untuk terus melakukan inovasi. Pasalnya, mukena bisa diibaratkan sebagai barang wajib yang harus dimiliki oleh setiap wanita muslim di Indonesia.

Baca juga: Resep Addiniya Pertahankan Bisnis Mukena Di Tengah Krisis Ekonomi

Dengan demikian, untuk memilih mukena juga kini mempertimbangkan unsur kenyamanan dan keindahannya. "Kini banyak pengguna mukena yang menyukai corak dan motif menarik," terang Asep.

Beberapa hasil inovasi yang dimaksud pun bisa dilihat di tautan mukenayumna.com atau di akun Instagram @mukenayumna. "Kami juga memenuhi keinginan yang ingin bisa membawa mukena ke mana pun, bisa memilih model mukena dengan konsep 2 in 1 maupun dengan model hoodie," tutup Asep. (R-3)

Baca Juga

Ilustrasi

Pengertian Motif Ekonomi, Macam, dan Contohnya

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Senin 08 Agustus 2022, 23:30 WIB
motivasi ekonomi adalah suatu alasan atau tujuan yang dimiliki seseorang untuk melakukan usaha yang berhubungan dengan...
ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas

Ponorogo Ekspor 300 Ton Rempah ke India

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 22:42 WIB
Sejumlah petani di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur kembali mengekspor rempah-rempah dalam volume besar ke India, yang dikirim secara...
Ist/BPJS Ketenagakerjaan

Perluas Perlindungan Pekerja, BPJS Ketenagakerjaan Kolaborasi dengan APHTN-HAN

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 22:31 WIB
BPJAMSOSTEK menggandeng Asosiasi Pengajar Hukum Tata Negara dan Hukum Administrasi Negara (APHTN-HAN) untuk mempercepat perlindungan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya