Kamis 12 Agustus 2021, 11:55 WIB

Kemenkop UKM: BPUM Sudah Disalurkan Kepada 11,8 Juta Pelaku Usaha Mikro

Despian Nurhidayat | Ekonomi
Kemenkop UKM: BPUM Sudah Disalurkan Kepada 11,8 Juta Pelaku Usaha Mikro

Antara
Produk UMKM.

 

KEMENTERIAN Koperasi dan UKM menegaskan bahwa penyaluran Bantuan Produktif Ultra Mikro (BPUM) sudah hampir rampung. Dari target penyaluran sebesar Rp15,36 triliun untuk 12,8 juta pelaku usaha mikro, sampai dengan akhir Juli 2020 sudah tersalurkan Rp14,21 triliun untuk 11,8 juta pelaku usaha.

"Perkembangan terbaru dari BPUM ini, alhamdulillah sampai akhir Juli sesuai target kita itu sudah bisa tersalurkan 9,8 juta, ditambah 2 juta untuk penerima. Jadi sudah sekitar 11,8 (juta)," ungkap Deputi Bidang Usaha Mikro Kemenkop UKM Eddy Satriya dalam acara Peringatan Hari UMKM Nasional 2021 secara virtual, Kamis (12/8).

Eddy menambahkan, sampai akhir Agustus 2021, Kemenkop UKM berharap bahwa penerima BPUM dapat mencapai target dan menyasar 12,8 juta pelaku usaha mikro.

Selain itu, dia juga memastikan bahwa pengumpulan data penerima BPUM juga sudah ditutup pada hari ini bertepatan dengan Peringatan Hari UMKM Nasional.

"Harapannya BPUM selesai akhir Agustus ini. Target sebenarnya September tapi mudah-mudahan ada percepatan. Hari ini juga menjadi deadline terakhir data-data untuk tahap terakhir ini. Jadi harapannya lancar BPUM ini," ujarnya. (Des/OL-10)

Baca Juga

Antara

Kurs Dolar Stabil Setelah Bergolak Sebulan Terakhir

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 07:21 WIB
MATA uang dolar Amerika Serikat stabil pada akhir perdagangan Senin atau Selasa pagi WIB (26/10), setelah melonjak dari level terendah satu...
Antara

Bursa Wall Street Menguat

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 07:05 WIB
WALL Street menguat pada akhir perdagangan Senin atau Selasa pagi WIB (26/10), dengan Indeks Dow Jones dan S&P 500 ditutup di rekor...
Ist

Freeport Bangun Smelter di Kawasan Industri KEK Gresik

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 06:43 WIB
Jokowi menyebutkan pembangunan smelter di dalam negeri ini merupakan salah satu kebijakan strategis pemerintah terkait industri tembaga...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bongkar Transaksi Narkoba Rp120 Triliun

Para anggota sindikat narkoba juga kerap memanfaatkan warga yang polos untuk membantu transaksi dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya