Kamis 22 Juli 2021, 22:03 WIB

Sandiaga Janji Percepat Penyaluran Stimulus Pariwisata

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Sandiaga Janji Percepat Penyaluran Stimulus Pariwisata

Antara
Sandiaga Uno

 

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendukung kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 di Jawa dan Bali pada 21-25 Juli 2021.

Dia menjanjikan bakal mempercepat penyaluran stimulus untuk pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) yang terdampak covid-19.

"Kami dukung kebijakan ini dan kami akan mempercepat program penyaluran untuk pariwisata dan ekonomi kreatif sebesar Rp 2,4 Triliun sebagai bantuan pemulihan ekonomi nasional," kata Sandiaga dalam keterangan resminya, Kamis (22/7).

Stimulus tersebut, lanjutnya, dibungkus dalam program Kartu Pra Kerja, bantuan modal pemerintah untuk pelaku pariwisata, dan insentif lainnya.

"Ada 34 juta masyarakat Indonesia yang menggantungkan hidupnya di Sektor Parekraf. Saya minta mereka juga mengikuti sentra vaksinasi secara masif," lanjut Sandiaga.

Sandiaga berharap agar pada 26 Juli 2021 nanti, kasus Covid-19 sudah turun. Sehingga, Kemenparekraf bisa melonggarkan beberapabkegiatan pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Mereka sangat menunggu kebijakan relaksasi yang berpihak pada masyarakat, tepat sasaran dan tepat manfaat," tutur Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Sandiaga juga mengaku terus melakukan digitalisasi di masa pandemi covid-19 untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan membuka banyak peluang untuk lapangan pekerjaan.

"Pelatihan digitalisasi, tidak hanya jualan online tapi juga untuk menciptakan konten kreatif dalam ekosistem ekonomi digital untuk terbukanya lapangan pekerjaan," pungkas mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu. (OL-8)

 

Baca Juga

ANTARA/Raisan Al Farisi

Terkoneksi LRT dan KA Feeder, Kereta Cepat Jakarta-Bandung Cuma Sejam

👤Insi Nantika Jelita, Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 05 Desember 2022, 10:46 WIB
Dengan menggunakan LRT Jabodebek, penumpang cukup menempuh waktu selama 20 menit dari Stasiun LRT Jabodebek Dukuh Atas menuju Stasiun LRT...
dok.Ant

Harga Minyak Naik setelah OPEC+ Tahan Target Produksi Minyak

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Senin 05 Desember 2022, 09:35 WIB
HARGA minyak naik tipis di awal perdagangan setelah negara-negara OPEC+ menegaskan kembali target produksi minyak mereka menjelang larangan...
Ist

Kuasai Pasar Indonesia, GT Man Raih Dua Penghargaan Sekaligus

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 05 Desember 2022, 09:08 WIB
GT Man, merek pakaian dalam pria asli Indonesia, meraih dua penghargaan bergengsi Superbrands Indonesia's Award...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya